5 Aplikasi Hiburan Gratis yang Bikin Mudikmu Tidak Membosankan

2 Jul 2016 15:57 5059 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Ada lima aplikasi hiburan gratisan yang bisa jadi andalanmu ketika kamu mudik ke kampung halamanmu

5  Aplikasi Hiburan Gratis yang  Bikin Mudikmu Tidak Membosankan

Perjalanan ke kampung halaman menjelang hari raya lebaran merupakan aktivitas tahunan yang selalu ramai. Ramai karena pada saat yang tepat, sebagian orang-orang “pulang” dari kota yang penuh sesak ke kampung halaman, berkumpul bersama keluarga, dan bertemu orang tua. 

Mungkin tidak semua, ada juga yang merayakan lebaran di kota. Tapi, saya anggap saja kamu yang membaca artikel ini memang punya niatan untuk pulang ke kampung halaman alias mudik. 

Nah, saya dan kamu yang mudik pasti tahu kalau mudik itu merupakan sebuah proses perjalanan panjang cukup jauh. Kalaupun dekat, macet jadi masalah besar yang membuat perjalanan terganggu dan membuatmu bosan di jalan. 

Untungnya sekarang sudah ada gadget yang bisa  menemani kamu-kamu semua di perjalanan. Yah, kalaupun kamu terjebak macet dan bosan di jalan, kamu cukup main media sosial mengeluh kekesalan atau sekadar mengirim sticker buat gebetanmu di LINE. 

Tapi kalau media sosial bikin kamu bosen, itu artinya kamu perlu aplikasi hiburan yang membuat perjalanan seru. Ada banyak kok, misalnya aplikasi video on-demand aplikasi mendengarkan musik. Memang sih berbayar tapi gak ada salahnya kan? 

Kalau kamu suka gratisan, tenang ada banyak juga ko aplikasi hiburan yang gratisan. Yang penting bikin perjalananmu gak bosan deh.  Diantara banyaknya aplikasi hiburan itu, ada 5 aplikasi hiburan gratisan yang bisa jadi andalanmu ketika kamu mudik.  Berikut rekomendasinya dari saya pribadi. 

 

1.  Soundcloud 

Sebenarnya mendengarkan musik memang lebih baik menggunakan aplikasi streaming musik berbayar. Tapi kalau ogaj bayar, yah Soundcloud ini bisa jadi solusinya. Kamu cukup pasang aplikasinya terus kemudian kamu cari lagu yang ingin kamu dengar. 

Selain itu, di Soundcloud juga banyak orang yang berbagi suaranya, menyanyikan lagu mereka atau menyanyikan lagu orang lain. Kan seru kalau kamu di perjalanan ditemani musik-musik asik dari yang populer sampai yang indi. 

 

2. Smule 

Ini nih aplikasi yang sedang ngetren. Kalau kamu mudik naik mobil dan terjebak macet, daripada bosen gak ada salahnya kamu berkaraoke ria di Smule. Apalagi kamu bisa berduet dengan banyak orang sehingga suasana mudikmu terasa seru. Yah meskipun saya tahu suaramu pasti gak bagus-bagus amat sih. Hehee....

 

3. Snapchat 

Kalau kamu ingin main media sosial yang kekinian, maka kamu wajib instal Snapchat. Lupakan linimasa Twitter yang penuh cuitan pribadi, acuhkan beranda Facebook yang penuh status  orang dewasa (termasuk mamah muda) yang sering prokontra. Cobalah lirik Snapchat, aplikasi pesan foto dan video yang seru dan menyenangkan. 

Rehat dulu dari Instagram, yang sering diserang oleh para penjual kosmetik dan fashion. Jangan lirik LINE, atau WhatsApp yang terus berbunyi ngobrol gak jelas di grupmu. Coba mainkan Snapchat yang memungkinkan kamu bermain dengan foto, video, dan lain sebagainya. 

 

4. CliponYu

Aplikasi ini bisa jadi hiburanmu di tengah kemacetan yang padat. Kamu bisa terhibur oleh host-host CliponYu yang seru-seru dan tentunya cantik-cantik (khusus perempuan). Apalagi kalau kamu terjebak di malam hari dan kamu bosen, cobalah segarkan pikiranmu dengan CliponYu untuk melihat host-host cantik menemani kamu. 

Tapi ingat, pake earphone yah, kan di mobil bukan kamu seorang. 

 

5. Youtube 

Kalau yang satu ini jelas gak perlu direkomendasikan sebenarnya. Saya yakin  gak saya suruh instal juga  kamu sudah pasang aplikasi ini. Kalau kamu sampai gak buka Youtube untuk cari hiburan sih kebangetan. Karena Youtube kaya dengan konten, baik yang hiburan maupun yang bahas hal-hal serius. 


Terakhir dari saya, jangan lupa 5 aplikasi tersebut dipasang biar mudikmu menjadi seru. Jaga kesehatan dan semoga dilancarkan sampai tujuan. 

About The Author

Hilman 78
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel