6 Tips Membeli Laptop di Tahun 2016

23 Jun 2016 15:00 3824 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berencana untuk membeli laptop? Sebelumnya, harap pertimbangkan enam hal berikut.

Di era modern seperti sekarang ini, laptop mungkin menjadi sebuah kebutuhan yang sangat vital bagi sebagian orang.

Dikatakan vital karena laptop disini memiliki peran yang tidak tergantikan, yakni sebagai sarana atau media untuk mendapatkan penghasilan.

Bagi Anda yang baru saja ingin membeli laptop, akan ada banyak hal yang tentunya harus Anda pertimbangkan ketika Anda ingin membeli perangkat elektronik tersebut agar kelak ketika Anda sudah membelinya, Anda tidak menyesal.

Bagi Anda yang masih bingung tentang apa saja yang harus dipertimbangkan ketika Anda ingin membeli laptop, 6 hal di bawah ini merupakan hal yang wajib Anda pikirkan masak-masak sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli laptop.

 

1. Platform / Sistem Operasi yang Digunakan

Jika Anda adalah pengguna lama dari sebuah sistem operasi, mungkin bagian ini tidak perlu dipertimbangkan lagi karena umumnya, sebagian orang yang sudah lama menggunakan sebuah sistem operasi pada komputer, dapat dikatakan sudah “sreg” dengan sistem operasi tersebut.

Namun bagi Anda yang pertama kali menyentuh komputer atau laptop untuk pertama kalinya, platform atau sistem operasi yang dipilih akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan Anda dalam menggunakan komputer kedepannya.

Jadi sebelumnya, sangat disarankan untuk mempelajari bagaimana sistem operasi seperti Windows, Mac OS dan juga Chrome OS bekerja. Apakah cocok dengan bidang yang sedang Anda geluti atau tidak?

 

2. Jenis dari laptop, 2-in-1 atau tipe Clamshell?

Pada umumnya laptop yang kita kenal itu memiliki Jenis clamshell atau seperti kerang. Namun belakangan ini, ada satu jenis baru dari laptop yang cukup digemari mereka yang memiliki mobilitas tinggi.

Laptop tersebut adalah laptop 2-in1.

Dikatakan 2-in-1 bukanlah tanpa sebab; hal tersebut dikarenakan laptop ini dapat difungsikan sebagai tablet dan juga sebagai laptop pada umumnya.

Ketika difungsikan sebagai tablet, laptop ini akan dapat dipisahkan dari keyboardnya, sedangkan ketika menjadi laptop seperti pada umumnya, laptop ini akan menyatu dengan keyboard.

 

3. Ukuran layar, 11 inch? 15 inch? Atau 17 inch?

Tergantung untuk apa sebuah laptop digunakan, ukuran layar adalah salah satu unsur penting yang memang harus dipertimbangkan oleh sang calon pemilik laptop.

Bagi mereka yang punya mobilitas tinggi, ukuran laptop sebesar 11 inch mungkin adalah pilihan paling tepat. Akan tetapi bagi mereka yang mobilitasnya tinggi namun memiliki profesi sebagai pekerja kreatif ataupun gamer, laptop dengan layar di atas 14 inch mungkin adalah pilihan terbaik.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel