7 Channel Youtube dengan Jumlah Subscriber Terbanyak di Dunia

17 Jun 2016 16:05 20173 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Daftar saluran Youtube yang terdiri dari  artis ternama, perusahaan rekaman, sampai orang biasa yang memiliki subscriber terbanyak.

Youtube telah menjelma menjadi sebuah situs berbagi video yang paling populer. Kepopuleran Youtube ini juga berpengaruh pada para pembuat videonya atau Youtuber yang memiliki saluran atau kanal di Youtube. 

Dari mulai artis ternama, perusahaan rekaman, sampai orang biasa bebas memiliki saluran atau kanal di Youtube. Dan diantara jumlah itu, ada banyak saluran atau kanal Youtube yang memiliki subscriber (pengikut saluran) dengan jumlah jutaan sampai puluhan juta. 

Dan berikut tujuh saluran di Youtube yang memiliki subscriber terbanyak. 

 

1. PewDiePie

Bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg, PewDiePie adalah youtuber paling terkenal di dunia. Youtuber asal Swedia ini dikenal karena sering mengunggah video dia yang mengomentari berbagai permainan video games yang ia mainkan. Terutama untuk games bertema horor dan aksi. 

Aksinya di Youtube dan tingkah polanya yang mengomentari berbagai games membuat pria yang lahir 24 Oktober 1989 ini dikenal oleh netizen di dunia. Tak aneh, jika kemudian ia menempati posisi 1 sebagai youtuber dengan subscriber terbanyak, yakni 465.631.580 (saat artikel ini dibuat). Dari aksinya di Youtube ini, PewDiePie memiliki penghasilan yang tinggi dan menggiurkan. 

 

2. HolaSoyGerman

HolaSoyGerman, adalah seorang komedian kelahiran Copiapó , Chili . Pria yang lahir pada 25 April 1990 ini terkenal dengan berbagai video lucunya yang cukup menarik perhatian.

Tak aneh, jika akun Youtube  pria bernama lengkap Germán Alejandro Garmendia Aranis ini memiliki subscriber yang banyak. Tercatat  ada 28.117.313 subscriber di channel Youtube pemuda yang sempat mendapatkan ”Icon of the Year” dari MTV Awards 2014.

 

3. YouTube Spotlight

YouTube Spotlight adalah kanal resmi miliki Youtube. Itu artinya kanal Youtube yang satu ini adalah kanal Youtube umum (bukan personal. Kanal resmi dari Youtube ini sering memuat konten video tentang sesuatu yang sedang tren di dunia. Dari mulai musik, budaya, ataupun fenomena di internet. 

Mengingat kanal ini adalah akun resmi Youtube, tak aneh jika akun ini memiliki subrscriber yang sangat banyak, yakni. 24.052.938 subscriber. 

 

4. Justin Bieber Vevo

Tidak aneh jika kanal Youtube pemuda belia asal Amerika ini masuk sebagai salah satu kanal teratas dengan jumlah subscriber terbanyak. Penyanyi yang banyak digilai gadis remaja ini juga memang terkenal karena Youtube. 

Tidak berlebihan jika akun kanal Youtube Justin Bieber memiliki jumlah subscriber yang sangat banyak. Tercatat ada 22.336.072 subscriber di kanal video musik Justin Bieber ini. 

 

5. Smosh

Kanal Smosh merupakan salah kanal pupuler di Youtube. Kanal ini terdiri dari duo komedian bernama Ian Hecox  yang lahir pada 30 November 1987) dan Anthony Padilla yang lahir pada 16 September 1987. Mereka sering unggah video animasi, video dengan bahasa Spanyol dan video yang terkait dengan games atau permainan video. 

Bisa dibilang kedua komedian ini termasuk salah satu komedian di Youtube yang cukup sukses. Tapi kesuksesan mereka berasal dari proses yang cukup panjang. Sebelum Youtube hadir, Padilla sering membuat film-film berdurasi cepat. Baru pada 2005, ketika Youtube sudah hadir, Ian Hecox berkolaborasi mengunggah video di Youtube dan membuat saluran Youtube mereka terkenal dengan jumlah subscriber 22.143.722.

 

6. RihannaVEVO

RihannaVEVO adalah saluran resmi Youtube yang memuat video musik dari Rihanna. Jumlah subscriber yang ada di saluran atau kanal RihannaVEVO tercatat 21.584.677. Jumlah yang memang cukup banyak. 

Tidak aneh sebenarnya kanal RihannaVEVO memiliki subscriber yang banyak. Populiratiasnya sebagai musisi sudah terkenal sehingga tidak sulit untuk mendapatkan jumlah subscriber yang banyak karena netizen tampaknya memang menyukai juga konten video musik yang ada di RihannaVEVO

 

7. OneDirectionVEVO 

BoyBand asal Inggris ini memang sedang naik daun. Tidak berlebihan jika saluran Youtube resmi mereka memiliki 20.311.911 subscriber. Grup band yang sempat digawangi oleh Zayn Malik ini memang terkenal dan banyak disuka, terutama oleh para remaja putri. 

Saluran OneDirectionVEVO memuat banyak video musik OneDirection dan juga musik audio mereka. Ada juga beberapa video yang sifatnya wawancara dan dibalik layar. 


Nah itu dia tujuh kanal Youtube dengan saluran terbanyak. Dari catatan diatas, dapat diketahui kalau saluran video blog PewDiePie ternyata lebih populer dibandingkan saluran artis ternama sekalipun. Ini menandakan bahwa semua orang memang bisa sukses di Youtube. 

Tags Youtube Video

About The Author

Hilman 80
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel