5 Aplikasi Penyedia Berita Internasional Terbaik

16 Jun 2016 16:15 16337 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bingung cari aplikasi penyedia berita internasional terbaik di Android? Artikel inilah solusinya.

Menggunakan perangkat smartphone Android untuk membaca berita adalah apa yang sebagian orang memang favoritkan. Hal tersebut mungkin dikarenakan banyak yang bosan dengan berita yang disajikan lewat televisi, koran ataupun radio.

Sebagai akibatnya, banyak aplikasi di Google Play Store yang  memang dibuat khusus untuk menyajikan berita ke hadapan Anda.

Tapi yang menjadi pertanyaan sekarang ini, apakah semua aplikasi-aplikasi tersebut semuanya layak untuk dibaca?

Menurut saya pribadi sih tidak; ada beberapa aplikasi yang menyediakan berita, tapi penuh dengan iklan. Ada juga yang tidak beriklan, tapi berita-berita yang disajikan tidak begitu berbobot.

Nah, daripada Anda harus merasakan pengalaman mendapatkan aplikasi-aplikasi seperti itu, lebih baik Anda coba 5 rekomendasi aplikasi penyedia berita berikut di bawah ini yang menurut saya memang terbaik diantara aplikasi-aplikasi berita yang lain dalam menyajikan berita-berita internasional.

 

1. Flipboard

Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi penyedia berita paling populer berbahasa Inggris. Dengan julukan “Digital Magazine,” aplikasi ini menyediakan berita dengan gambar yang besar, halaman yang bisa dibalik, dan hal-hal lainnya yang memang mencerminkan bahwa aplikasi ini adalah aplikasi penyedia berita.

Dengan menggunakan aplikasi gaya RSS, Flipboard dapat menemukan berbagai sumber berita favorit Anda kemudian menempatkannya di satu halaman.

 

2. Google Now

Aplikasi buatan Google yang satu ini memiliki fungsi yang cukup banyak. Salah satu fitur paling senior yang dimilikinya adalah memunculkan cerita baru yang memang relevan dengan Anda.

Dan salah satu yang kemudian dimunculkan adalah berita-berita populer yang biasa anda cari lewat Google.

Dengan menggunakan Google Now, sebenarnya Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan; selain Anda akan mendapatkan berita-berita terbaru yang relevan dengan Anda, dengan menggunakan Google Now, Anda juga tidak perlu memasang aplikasi berita lain di smartphone Anda.

Hal tersebut dikarenakan Google Now memang sudah terpasang hampir di setiap smartphone yang Ada di pasaran.

 

3. Android Authority

Adalah sebuah aplikasi berita yang secara khusus dibuat untuk Anda para pecinta teknologi. Dalam aplikasi ini, setiap harinya akan ada berita-berita baru seputar gadget, teknologi ataupun ulasan-ulasan lainnya yang sangat lekat dengan teknologi terkini.

Dengan terintegrasinya Disqus dan notifikasi pada aplikasi ini, Anda akan mendapatkan update berita terbaru sesaat berita tersebut dirilis. Selain itu, Anda juga akan dapat berkomentar dan berinteraksi dengan para komentator lainnya lewat kolom komentar yang sudah disediakan.

 

4. Pocket

Aplikasi ini memang bukan sebuah aplikasi baru. Tapi walaupun sudah cukup lama terpajang di Google Play Store, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi penyedia berita yang harus Anda miliki.

Seperti namanya yang berarti adalah wadah atau dompet, Pocket adalah sebuah aplikasi yang dapat mengumpulkan berbagai tautan berita lalu kemudian menggabungkannya dalam satu wadah. Sehingga jika Anda ingin membaca tautan yang sempat Anda save atau pernah Anda baca, Anda tinggal mencarinya di dalam Pocket.

 

5. Feedly

Feedly adalah salah satu aplikasi penyedia berita yang menggunakan gaya RSS dimana Anda dapat memilih berita favorit Anda yang kemudian disajikan dalam sebuah news feed buatan Anda.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, Anda disini tinggal mencari sebuah berita dari suatu sumber yang Anda suka, lalu kemudian menambahkannya ke feed pada aplikasi Feedly.

Aplikasi ini menurut saya sangat cocok bagi mereka yang suka baca berita dari sumber-sumber tertentu dalam satu aplikasi saja.

 

Penutup

Itulah 5 aplikasi penyedia berita terbaik yang perangkat Android miliki dan tersedia di Google Play Store. Bagi Anda yang memang suka membaca berita-berita internasional berbahasa Inggris, aplikasi-aplikasi penyedia berita di atas adalah aplikasi-aplikasi yang paling tepat untuk Anda gunakan.

Tags Android

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel