Zenfone Pegasus 3, Smartphone Versi Murah untuk Seri Zenfone 3

16 Jun 2016 13:00 3792 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone ini diperuntukkan untuk mereka yang memiliki budget terbatas.

Setelah beberapa minggu yang lalu Asus telah merilis tiga buah smartphone flagship-nya dengan nama serinya adalah Zenfone 3, hari ini, Asus telah kembali mengumumkan sebuah smartphone keempatnya sebagai tambahan dari seri Zenfone 3 dimana smartphone terbaru ini diperuntukkan secara khusus untuk mereka yang memiliki budget rendah.

Nama dari smartphone tersebut adalah Zenfone Pegasus 3.

Dengan mengusung nama yang bisa dikatakan sedikit berbeda dari ketiga saudaranya, Zenfone Pegasus 3 ini juga memiliki perbedaan yang cukup mencolok, yakni pada spesifikasinya yang cukup rendah.

Untuk spesifikasi singkatnya sendiri, Zenfone Pegasus 3 ini memiliki layar sebesar 5.2 inch dengan resolusinya yang setingkat lebih rendah yakni resolusi 1280x720p.

Sistem operasi yang digunakan pada Zenfone Pegasus 3 sendiri sudah menggunakan Android 6.0 dengan tentunya menggunakan ROM modifikasi khas Asus yakni ZenfUI 3.0.

Sedangkan untuk dapur pacunya, smartphone murah terbaru dari Asus ini ditenagai oleh prosesor octa-core dengan RAM sebesar 2GB dan 3GB.

Beralih ke bagian belakang, disini kita akan menemukan sebuah kamera berukuran 13MP dengan lampu flash sebanyak satu buah. Sedangkan untuk para pecinta selfie, smartphone ini memiliki sebuah kamera berukuran 5MP seperti yang terpasang pada saudara-saudaranya.

Selain itu, Zenfone Pegasus 3 ini juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakangnya serta juga mendukung konektivitas LTE dan juga pemasangan kartu SIM sebanyak dua buah (Dual Sim).

Secara keseluruhan, Zenfone Pegasus 3 yang dikemas dalam balutan metal seperti ketiga saudaranya ini ditenagai oleh sebuah baterai raksasa berukuran 4,100 mAh yang jika digabungkan dengan resolusi layar smartphone-nya yang kecil, Anda akan dapat menyimpulkan bahwa smartphone ini akan dapat menemani Anda selama dua hingga tiga hari tanpa harus melakukan charging.

Yang mungkin menjadi hal penting lainnya untuk dibahas adalah soal warna.

Asus Zenfone 3 Pegasus ini tersedia dalam warna gold, rose gold, silver dan gray. Cukup kaya warna untuk sebuah smartphone dengan budget terjangkau bukan?

Untuk tipenya sendiri, seperti yang sudah disebutkan di atas, Zenfone 3 ini nantinya akan memiliki dua tipe dimana satu tipenya adalah Zenfone Pegasus 3 dengan RAM 2GB, dan satu tipe lainnya adalah Zenfone Pegasus 3 dengan RAM 3GB.

Selain berbeda pada bagian RAM-nya, kedua smartphone Pegasus ini juga memiliki perbedaan pada memori internal yang tersedia. Untuk versi 2GB memori internal yang dimiliki adalah 16GB. Sedangkan untuk versi 3GB-nya memori internal yang tersedia adalah 32GB.

Bagi Anda yang ingin segera memilikinya, sepertinya Anda harus sabar dulu karena di China saja smartphone Zenfone Pegasus 3 ini baru saja akan dirilis, sedangkan kehadirannya di pasar internasional akan diumumkan di kemudian hari.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel