Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Memecahkan Rekor Terbaru Akhir Juni 2016 ini

14 Jun 2016 16:35 3049 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Rekor yang dimaksud adalah rekor penjualannya dibandingkan pendahulunya.

Sejak kemunculan Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge pada awal Apri 2016 ini di seluruh belahan dunia, sudah dapat terlihat bahwa penerus dari Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ini akan lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Di penghujung tahun 2015 lalu, penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge ditutup pada penjualan unitnya sebanyak 10 juta unit.

Namun, peningkatan drastis dalam penjualan sepertinya dapat dilihat dari penjualan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dimana menurut dua buah laporan berbeda dari Korea, akumulasi penjualan dari kedua jenis smartphone Samsung Galaxy seri terbaru tersebut dapat mencapai 25 juta unit di akhir bulan Juni 2016 ini.

Berdasarkan kutipan dari pengamat industri di Korea yang dilansir oleh Yonhap News, kesuksesan dari penjualan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge ini adalah berkat tiga faktor utama; yaitu pemasaran yang agresif, perilisan yang lebih awal dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain, serta kualitasnya yang memang tidak dapat diragukan lagi.

Walaupun sekilas S7 dan S7 Edge tidak begitu berbeda secara fisik dari seri S6 dan S6 Edge terdahulu, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge hadir dengan berbagai fitur baru serta peningkatan-peningkatan lainnya yang dapat dikatakan sebagai fitur-fitur baru dan penting.

Contohnya saja, dust and water resistance, dukungan penggunaan MicroSD, serta kamera yang lebih cepat dan lebih baik dalam menangkap kualitas gambar yang sesungguhnya.

Biarpun banyak yang bilang upgrade atau peningkatan tersebut tidak seberapa, tapi apa yang Samsung lakukan ini merupakan kerja yang baik dan patut diacungi jempol.

Informasi lainnya yang dilansir oleh media lainnya di Korea bernama Pulse News menyatakan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge saat ini telah berhasil mengalahkan penjualan Samsung Galaxy S7 biasa atau yang lebih dikenal dengan Samsung Galaxy S7 Flat.

Dan jika dilihat dari selisih harga yang dimiliki Galaxy S7 Edge, Samsung tahun ini sepertinya akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Di pertengahan tahun kedua yang dimulai pada bulan Juli 2016 nanti, banyak pihak yang memprediksi bahwa penjualan Samsung Galaxy S7 Edge ini akan menurun. Hal tersebut lantaran smartphone baru lainnya dari Samsung akan dirilis.

Smartphone yang katanya akan memiliki layar di atas 5.7 inch ini dipastikan akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy Note 5. Untuk namanya sendiri, belum ada informasi resmi seputar nama dari Samsung Galaxy Note terbaru ini. Namun katanya, nama dari phablet ini bukanlah Samsung Galaxy Note 6 melainkan Samsung Galaxy Note 7.

Untuk lebih jelasnya lagi tentang smartphone terbaru Samsung di pertengahan kedua tahun 2016 ini, sepertinya kita hanya bisa menunggu kehadirannya yang akan jatuh pada bulan Agustus 2016.

Bagaimana dengan Anda? Lebih tertarik membeli Samsung Galaxy S7/S7 Edge? Atau menunggu kehadiran Galaxy Note 7 yang “katanya” akan dipersenjatai prosesor buatan Qualcomm terbaru dan tercanggih.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel