5 Hal Berikut ini Hanya dapat Dirasakan oleh Mereka yang punya Berat Badan Berlebih

26 May 2016 16:00 2970 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
walaupun sebagian orang suka menjadi gemuk, ternyata banyak kesulitannya juga.

Banyak orang dengan berat badan berlebih bercita-cita ingin langsing, kurus atau setidaknya turun 10 hingga 20 kilogram dari berat badannya yang sekarang.

Dikatakan banyak karena hal ini dapat dilihat dari berbagai iklan obat, supplemen hingga alat pelangsing tubuh yang memang cukup banyak di berbagai media seperti televisi, koran bahkan iklan-iklan di internet.

Mengurangi berat badan tentunya bukanlah hal mudah. Tidak semua orang dapat turun berat badannya dengan obat, alat ataupun diet warisan mertua tanpa adanya komitmen terlebih dahulu bahwa orang tersebut memang ingin langsing.

Bagi mereka yang sudah mencoba berbagai cara tapi tidak turun-turun badannya, di kesempatan kali ini saya akan mengulas berbagai hal yang hanya orang gemuk rasakan.

Kenapa bukan tips menurunkan berat badan? Karena saya sendiri berat badannya tidak turun-turun.

 

Ok, langsung to the point, 5 hal berikut ini adalah hal-hal yang hanya orang gemuk saja yang mengerti.

 

1. Susah Punya Baju

Bagi orang dengan berat badan berlebih pakaian adalah salah satu hal yang menjadi masalah tertentu. Contohnya, ketika menjelang lebaran, biasanya banyak orang membeli pakaian sebagai ajang menjalankan tradisi turun temurun “baju baru, semangat baru.”

Namun bagi mereka orang yang memiliki berat badan berlebih, tidak jarang mereka kesulitan membeli baju dengan ukuran yang pas. Karena biasanya baju-baju jadi yang dijual di pasar swalayan atau mall-mall itu hanya memiliki ukuran hinggal XXL lokal saja, jarang ada yang sampai tripel XL.

Bagi yang bajunya di atas ukuran tersebut, biasanya mereka harus tunduk pada keadaan yang ada. Walaupun baju tidak sesuai keinginan, tapi mereka mau tidak mau harus menggunakan baju tersebut, daripada tidak pakai baju.

 

2. Berjalan 1 Kilometer Seperti Orang yang Sudah Lari Lintas Alam

Jangan menganggap “enteng” orang gemuk. Setiap harinya, mereka yang memiliki berat badan berlebih selalu melakukan suatu hal dua kali lebih melelahkan dibandingkan orang-orang bertubuh normal dan kurus.

Contohnya saja seseorang dengan berat badan 130kg yang ingin membeli makanan di sebuah supermarket yang jaraknya 1 kilometer dari rumahnya biasanya harus mengganti pakaiannya atau mandi kembali.

Lho kenapa?

Karena berjalan 1 kilometer bagi orang dengan berat badan berlebih itu sangat melelahkan sampai keringat bercucuran seperti habis kehujanan.

Coba saja pikirkan, orang gemuk dengan berat badan 130 kg itu kalau diibaratkan seperti orang dengan berat badan 70kg yang membawa-bawa beban 60kg kemana-mana.

 

3. Susah Naik Kendaraan Umum

Kalau saya sih masih mending bisa muat ke dalam angkot ataupun bus. Tapi mereka yang memiliki berat badan di atas 120kg, mengendarai kendaraan umum seperti angkot, bus, delman atau becak adalah sebuah hal yang mustahil.

Naik ojeg masih bisa sih. Tapi pertanyaannya, apakah ada tukang ojeg yang mau mengantarkan seseorang yang memiliki berat badan berlebih? Kalau ada juga sepertinya jarang.

 

4. Mudah Berkeringat, Mudah Bau Badan

Nasib menjadi orang gemuk, berkeringat adalah hal yang pastinya tidak terlewatkan dalam menjalani keseharian.

Walaupun sudah menggunakan berbagai macam deodorant, keringat yang kapasitasnya sudah melebihi apa yang dapat deodorant tampung akhirnya membuat badan menjadi bau sehingga mau tidak mau, orang gemuk biasanya rajin sekali mandi.

 

5. Mudah Lapar

Seseorang menjadi gemuk bukan hanyak karena tubuhnya terlalu rajin menyerap nutrisi dari makanan saja. Seseorang menjadi gemuk juga karena sebuah alasan dimana mereka terlalu suka ngemil atau makan setiap saat.

Dari ngemil atau makan yang tidak beraturan tersebut, akhirnya seseorang yang asalnya memiliki berat badan ideal menjadi gemuk dalam waktu yang tidak lama.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel