5 Fitur Ini Paling Ditunggu dari Android N

23 May 2016 13:00 3055 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan segudang fitur terbaru, berikut ini adalah fitur-fitur terbaik dari sistem operasi Android terbaru ini.

Saat ini, perkembangan Android yang sangat pesat membuat sistem operasi ini sekarang sudah berada pada generasi ketujuhnya setelah sebelumnya adalah Android 6.0 atau yang lebih kita kenal dengan Android Marshmallow.

Dengan inisial nama ‘N’ Android generasi ketujuh ini katanya memiliki fitur-fitur yang cukup banyak dan layak untuk ditunggu.

Dari sekian banyak fitur yang dimiliki Android N, berikut ini adalah 5 fitur yang saya dan mungkin Anda sekalian tunggu-tunggu kehadirannya.

 

1. Google Assistant

Adalah sebuah fitur atau produk terbaru dari Google dimana dengan fitur ini, seorang pengguna perangkat Android nantinya akan dapat berinteraksi dengan AI secara natural.

Tidak seperti sekarang dimana ketika pendahulunya yang bernama Google Now masih berkelakukan seperti robot pada umumnya.

 

2. Instant Apps

Produk terbaru lain dari Google ini terbilang sangat menarik dan juga bermanfaat, khususnya bagi mereka yang ketat terhadap penggunaan kuota internetnya.

Dengan menggunakan Instant Apps, seorang pengguna nantinya akan dapat mencoba aplikasi-aplikasi yang terpampang di Google Play Store tanpa harus terlebih dahulu memasang atau melakukan instalasi terlebih dahulu pada perangkat Android yang dimiliki.

Fitur atau produk ini sangatlah berguna khususnya bagi aplikasi-aplikasi yang berbayar dimana selain Anda tidak ingin kehilangan kuota berlebih, Anda juga tidak ingin uang Anda terbuang sia-sia dengan memasang aplikasi yang tidak Anda inginkan pada perangkat Android Anda.

 

3. Multi-Window

Teknologi yang tidak terbilang baru ini sudah ada sejak lama di perangkat smartphone Samsung kelas premium. Namun tidak lama lagi, fitur yang asalnya hanya ada di perangkat-perangkat Android tertentu saja bahkan sudah tersedia di berbagai perangkat buatan Apple, nantinya akan menjadi sebuah standar umum yang dimiliki sebuah smartphone.

Dengan multi-window Anda nantinya akan dapat membelah layar menjadi dua bagian. Dengan kata lain, dalam satu layar nantinya Anda akan dapat membuka dua aplikasi sekaligus.

 

4. Membalas Pesan Lewat Notifikasi

Fitur yang satu ini namanya entah apa. Tapi yang jelas, fitur ini dapat merubah bagaimana cara Anda membalas pesan. Dari yang asalnya membalas dengan membuka berbagai aplikasi berkirim pesan terlebih dahulu, menjadi lebih praktis. Yaitu dengan langsung membalasnya di notifikasi yang muncul ketika sebuah pesan masuk.

 

5. Night Mode

Tahu fitur dari perangkat Apple bernama “Night Shift?”

Tidak hanya dari nama, Night Mode yang diperuntukkan untuk perangkat Android ini memiliki kemampuan yang mirip dengan fitur yang dimiliki pertama kali oleh Apple tersebut.

Dengan menggunakan Night Mode, seseorang dapat dengan nyaman menatap layar di waktu malam hari.

Cara kerja fitur ini adalah dengan membuat layar lebih kekuning-kuningan yang membuat Anda tidak insomnia.

Berbeda dengan smartphone pada biasanya dengan layar yang berwarna biru dmana biasanya membuat mereka yang suka menatap layar smartphone di malam hari menjadi susah tidur.

 

 

 

 

gambar: TechRadar

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel