Xiaomi Yi 4K, Action Cam "Pembunuh" GoPro Hero 4

9 May 2016 19:00 4694 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berbagai kelebihan Yi 4K dibandingkan dengan GoPro Hero 4 dari segi spesifikasi.

Jika Anda selalu mengikuti berita tentang GoPro, mungkin saat ini Anda sudah tahu bahwa perusahaan pembuat Action Cam tersebut sedang dilanda masalah pada penjualan produk Action Cam nya.

Tidak berhenti disitu, ancaman lainnya datang dari manufaktur asal China yaitu Xiaomi yang kini akan merilis Xiaomi Yi terbarunya yakni Xiaomi Yi dengan kemampuan merekam video 4K yang nantinya akan menjadi pesaing GoPro Hero 4 Black.

Hingga saat ini, banyak orang yang tahu bahwa GoPro adalah pembuat Action Cam pertama di dunia. Tapi sayangnya, kebanggaan mereka sebagai pembuat action cam pertama itu cepat tertiup oleh badai kedatangan para pesaing asal China yang dapat membuat action cam serupa dengan harga yang jauh lebih murah dimana salah satunya adalah Yi yang dibeking oleh Xiaomi.

Yi adalah sebuah perusahaan start-up asal China yang memang berkecimpung di industri pembuatan berbagai jenis kamera seperti IP camera, kamera mobil dan action camera yang tersedia di China dan di berbagai belahan dunia.

Action cam Yi sudah beberapa lama ini beredar di pasaran, dan penerusnya yang nantinya akan mampu merekam video 4K akan dirilis pada tangal 12 Mei 2016.

Bagi Anda yang penasaran sebagus apa nantinya action cam Yi 4K ini dari segi spesifikasi tertulis, Anda bisa mengeceknya pada tabel spesifikasi di bawah ini yang juga langsung membandingkan dengan Go Pro Hero 4 Black.

Spesifikasi di atas sendiri dilansir oleh Yitechnology[dot]com, atau lebih tepatnya dari satu halaman di Yitechnology[dot]com yang memang isinya membandingkan kedua action cam tersebut.

Jika kita lihat dari spesifikasi di atas, Yi 4K terlihat memiliki banyak kelebihan dibandingkan GoPro Hero 4 Black.

Yang pertama adalah prosesornya dimana pada Xiaomi Yi 4K terdapat prosesor Ambarella A9SE, sensor Sony IMX377 12MP, layar built-in berukuran 2.19 inch dengan resolusi 640 x 360, dual band Wi-Fi, baterai 1400 mAh, waktu rekam 120 menit, 3 axis gyro, dual microphones dan bluetooth remote dengan daya konsumsi yang rendah.

Tidak hanya itu, Yi 4K juga mendukung perekaman video slow motion, koreksi disertasi lensa dan juga booting speed yang sangat cepat dimana hanya membutuhkan waktu 3 detik saja untuk menyalakan Xiaomi Yi 4K.

Dari segi spesifikasi, memang kita dapat melihat bahwa Yi 4K ini jauh lebih unggul dair GoPro Hero 4. Akan tetapi, satu yang perlu diingat adalah komparasi atau perbandingan ini adalah perbandingan antara Yi 4K yang baru akan dirilis dengan GoPro Hero 4 yang sudah dirilis dari tahun kemarin.

Jika Yi 4K ini dibandingkan dengan GoPro Hero 5 yang menurut rumor akan dirilis dalam beberapa waktu bulan ke depan, sepertinya Yi 4K mungkin akan mengalami kekalahan telak.

Satu hal yang pasti adalah, Yi 4K ini akan menjadi action cam termurah dengan kualitas setara GoPro 4. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel