Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4s, Smartphone Kelas Menengah Harga 3 Jutaan

2 May 2016 18:00 5796 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
Butuh smartphone murah harga 3 jutaan tapi berkualitas? Xiaomi Mi 4s adalah jawabannya.

Disaat orang-orang sibuk dengan perilisan smartphone flagship terbaru dari Xiaomi bernama Xiaomi Mi 5, diam-diam ternyata vendor asal China ini juga memberikan bonus pada perilisan tersebut yakni smartphone generasi terbaru dari Mi 4 bernama Mi 4s.

Mi 4s adalah sebuah smartphone yang dibuat Xiaomi ekslusif untuk negara China saja. Sehingga Anda yang ingin membeli smartphone ini harus mengimpornya langsung dari China. Atau jika tidak mengerti cara membeli barang online dari luar negeri, banyak penjual-penjual online yang sudah mengimpor smartphone ini ke Indonesia untuk dijual kembali.

Jika dibandingkan dengan Mi 4i, smartphone Mi 4s ini memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Namun jika dibandingkan dengan Mi 4c, smartphone ini memiliki spesifikasi yang walaupun sekilas terlihat mirip, tapi ternyata terdapat beberapa perbedaan yang signifikan.

Berikut ini adalah review dari Xiaomi Mi 4s dilihat dari beberapa kategori penting yang biasa dilihat sebelum membeli sebuah smartphone seperti desain, layar, spesifikasi, kamera, dan baterainya.

 

1. Desain

Review Spesifikasi Xiaomi Mi 4s, Smartphone Kelas Menengah Harga 3 Jutaan

Tidak seperti flagship teranyar Xiaomi yang walaupun memiliki desain yang unik namun tidak memiliki karakter sendiri, Mi 4s ini dibuat dengan desain yang unik dan memiliki karakter tersendiri dimana smartphone ini memiliki desain yang berbeda dengan smartphone lainnya yang ada di pasaran.

Mi 4s sangat nyaman digenggam, mungkin karena ukurannya yang hanya 139.2 x 70.8 x 7.8mm saja. Tapi sayangnya, ujung-ujungnya yang “katanya” terbuat dari bahan metal tidak terasa seperti asli dibuat dari bahan metal.

Dilihat dari lubang speakernya, smartphone ini terlihat memiliki bentuk yang simetris. Contohnya saja pada lubang speaker di bagian bawahnya yang terpisahkan oleh sebuah port USB type-C.

Mungkin beberapa orang mengira bahwa lubang-lubang tersebut adalah lubang speaker.

Hal tersebut memang benar, tapi juga salah.

Lima lubang di bagian kanan memang merupakan lubang speaker. Tapi lubang di sebelah kiri bukanlah lubang speaker melainkan lubang yang isinya adalah microfon.

Kembali lagi ke desain secara keseluruhan, desain dari Mi 4s ini jika dilihat lagi mungkin adalah desain hasil perkawinan antara desain seri Mi dan seri Redmi.

Artinya, walaupun dari segi penampilan smartphone ini terlihat seperti smartphone kelas premium, tapi ketika dipegang smartphone ini terasa berbeda dengan ekspektasi kebanyakan orang tentang smartphone premium.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel