Nubia Z11 mini, Ponsel Pintar "Tangguh" dan Unggul di Sektor Fotografi

25 Apr 2016 11:13 2837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nubia Z11 Mini merupakan ponsel yang ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon yang tangguh dan kamera 16MP dengan teknologi sensor canggih

Ramainya ponsel dengan keunggulan kamera membuat banyak produsen mengeluarkan tipe smartphone serupa. Adalah Nubia yang sering identik dengan nama ZTE, turut meramaikan pasar smartphone yang ditujukan untuk para pecinta fotografi.  Smartphone tersebut bernama Nubia Z11 mini.


Dari namanya, mungkin Anda akan menduga kalau ponsel pintar ini akan hadir dengan desain yang lebih mini. Tapi dugaan Anda salah. Pasalnya, nama “mini” pada ponsel ini justru tidak mengindikasikan kalau ponsel ini adalah ponsel mini.

Ponsel ini justru merupakan sebuah ponsel pintar 5 inci yang berbodi bongsor.


Spesifikasi Cukup Tangguh

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Nubia Z11 Mini merupakan ponsel yang ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 617. Chipset ini merupakan chipset yang terdiri dari prosesor octa core dengan dua bagian. Bagian pertama terdiri dari prosesor quad core.2 GHz Cortex-A53. Dan yang kedu adalah prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 untuk kebutuhan penggunaan prosesor yang lebih tinggi.

Prosesornya ditandemkan dengan GPU Adren0 405. Grafis ini sudah cukup layak memainkan game kelas atas. Apalagi, performa ponsel ini semakin mentereng berkat kehadiran RAM 3GB yang membuat multitasking menjadi lebih nyaman.

Oh yah untuk penyimpanan internal, ponsel ini sudah dibekali dengan memori internal 64GB.  Sayangnya, ponsel ini belum mengusung Android Marshmallow dan hanya berkutat di OS Android 5.1 Lollipop. Tapi meskipun masih pake Lolipop, ponsel ini dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari pada bodi belakangnya

 

Unggul di Sektor Kamera

Sudah disebutkan sebelumnya, jika Nubia Z11 mini hadir dengan keunggulan pada bagian fotografi. Hal ini terlihat dari spesifikasi kameranya yang mengusung kamera 16MP (Mirip dengan Xiaomi M5, Huawei Mate 8, dan LG G4). Kameranya bukan sembarang kamera resolusi tinggi. Tetapi juga dilengkapi dengan sensor Sony IMX298 dan fitur-fitur semacam f/2.0 dan phase-detection autofocus serta 3D noise reduction.

Keunggulan lain dari kameranya adalah mendukung mode pemotretan RAW DNG dan ISO yang mampu mencapai nlai angka 12800. Dengan kemampuan tersebut, tak berlebihan jika kemudian pihak produsen ponsel ini mengklaim kalau hasil foto menggunakan ponsel ini tidak akan ada noise yang mengganggu.

Lantas, bagaimana untuk rekaman video? Khusus rekaman video, ponsel ini menudkung rekaman video smapai resolusi 1080p.

 


Keunggulan lain terletak pada bagian kamera depannya. Ponsel ini dibenamkan kamera depan 8MP yang sudah sangat baik untuk keperluan selfie.


Apakah hanya itu keunggulan dari Nubia Z11 Mini? Tidak. Nubia Z11 Mini juga mengusung konsep desain yang modern dengan  bentukan layar pembungkus layar kaca 2.5D yang membuat smarpthone tampak terlihat menarik. Selain itu, ponsel yang sudah mendukung jaringan 4G LTE bahkan mendukung voLTE in sudah dibalut dengan logam.


Frame handset ini dirancang dari material logam, membalut layar berukuran 5 inci pada resolusi 1080p. Bagian panel depan ini sudah dibungkus dengan layar kaca 2.5D sehingga tampilannya terlihat lebih cantik.

Ponsel dual SIM yang memiliki baterai 2800mAh ini belum muncul di Indonesia. Ponsel yang satu ini baru tersedia di Tiongkok dan dijual lewat situs JD. Harga ponsel ini sendiri adalah 1500  (atau sekitar Rp 3-jutaan).


Sumber  via arenalte

Tags Smartphone

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel