LeEco Le Max 2, Smartphone RAM 6GB dengan Prosessor Snapdragon 820

21 Apr 2016 20:07 2593 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Akankah Vivo Xplay 5 dan Oukitel K6000 Premium tersisihkan oleh smartphone ini?

Tidak mau kalah dengan Oukitel K6000 Premium yang baru saja mengumumkan spesifikasi resminya dimana smartphone tersebut memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh serta RAM 6GB.

LeEco yang sebelumnya bernama LeTV telah mengumumkan produk terbarunya bernama Le Max 2 dengan desain terbaru, prosessor terbaru dari Qualcomm bernama Snapdragon 820 serta RAM yang ingin bersaing dengan Oukitel K6000 Premium yaitu RAM sebesar 6GB.

Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ulas sedikit tentang smartphone yang katanya akan menjadi salah satu smartphone dengan RAM 6GB termurah di tahun 2016 ini.

Dipersenjatai RAM sebesar 6GB, memori internal sebesar 64GB, dan prosessor Snapdragon 820, smartphone terbaru dari LeEco ini diyakini dapat mengalahkan Oukitel K6000 Premium namun dengan pengecualian dari baterainya dimana baterai K6000 Premium ini adalah 6,000 mAh sedangkan Le Max 2 hanya memiliki setengah kapasitasnya.

Tidak hanya Oukitel K6000, smartphone ini juga diyakini akan dapat mengalahkan Vivo Xplay 5 secara keseluruhan dari segi spesifikasi, khususnya dari segi harga dimana LeEco Le Max 2 ini memiliki harga yang jauh lebih murah.

LeEco ini sendiri memiliki bodi yang terbuat dari alloy atau logam campuran yang mereka beri nama “no border ID 3.0” yang kemudian menjadikan smartphone ini sebagai smartphone berlayar 5.7 inch yang lebih pendek dibandingkan iPhone 6S yang berukuran 5.5 inch.

Walaupun smartphone ini adalah smartphone flagship teranyar dari LeEco, percaya tidak percaya, Le Max 2 ini ternyata hanya menggunakan layar 2K dengan kerapatan layar 515 ppi saja.

Untuk kameranya sendiri, Le Max 2 ini dibekali kamera belakang sebesar 21MP (F2.0 IMX230) yang sudah dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS). Sedangkan untuk kamera depannya, Le Max 2 hanya menggunakan kamera standar 8MP saja.

Selain kamera 21MP, bagian belakang smartphone ini juga dilengkapi dengan fingerprint scanner yang penempatan dan bentuknya mirip dengan pendahulu-pendahulunya (Le1s dan LeMax).

Baterai yang tertanam pada smartphone ini sendiri tidak begitu besar dimana baterainya memiliki kapasitas 3,100 mAh. Namun dengan kapasitas baterai itu, smartphone ini akan dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat berkat kehadiranSnapdragon 820 yang sudah mendukung fitur quick charge 3.0.

Satu hal yang aneh pada smartphone ini adalah absennya 3.5mm headphone jack yang katanya disubstitusi dengan port USB Type-C.

Dan yang terakhir adalah harga.

LeEco Le Max 2 ini harganya relatif murah, yakni hanya 2499 Yuan saja atau sekitar 5 jutaan saja jika dikonversikan ke mata uang Republik Indonesia.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Le Max 2 ini akan mampu mengalahkan penjualan Vivo Xplay 5 dan Oukitel K6000 nantinya atau malah sebaliknya?

 

 

Sumber: KKJ China

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel