5 Smartphone Gaming Berlayar 5" dengan Harga 1 Jutaan Saja

21 Apr 2016 14:44 6029 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Penilaian dilihat dari prosessor, GPU, RAM, memori internal dan baterai yang dimiliki.

Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa teknologi smartphone adalah salah satu teknologi dengan tingkat perkembangan yang luar biasa cepat.

Begitu juga aplikasi seperti aplikasi game pada smartphone, semakin kesini semakin menuntut spesifikasi yang semakin besar.

Bagi Anda yang suka bermain game di Android, tentunya hal ini menjadi masalah tersendiri. Apalagi jika smartphone yang Anda miliki adalah smartphone dengan spesifikasi pas-pasan dikarenakan terbatasnya budget untuk membeli smartphone dengan spesifikasi yang tinggi.

Disebut masalah tersendiri karena game-game yang baru dengan grafik yang berat tak jarang tidak bisa dimainkan pada smartphone tipe-tipe low end sehingga mau tidak mau Anda harus menabung uang lagi untuk membeli smartphone dengan spesifikasi yang memadai untuk memainkan game-game terbaru.

Mungkin Anda berpikir, bahwa untuk memainkan game-game berat di Android, sebuah smartphone haruslah smartphone yang memiliki harga di atas 3 juta rupiah.

Tapi pemikiran tersebut salah, karena hanya dengan modal 1 jutaan, Anda akan dapat membeli smartphone yang di tahun 2016 ini dapat memainkan hampir semua game dengan cukup lancar.

Di bawah ini adalah 5 smartphone dengan harga 1 jutaan yang dapat memainkan mayoritas game yang bermunculan di tahun 2016.

 

1. Xiaomi Redmi 3

5 Smartphone Gaming Berlayar 5" dengan Harga 1 Jutaan Saja

Adalah smartphone vendor ternama asal China yang beberapa tahun ini sukses menjual berbagai jenis smartphone dengan harga yang murah namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Salah satu smartphone terbarunya adalah Redmi 3, yaitu sebuah smartphone dengan ukuran layar 5 inch yang sudah dibekali prosesor buatan Qualcomm bernama Snapdragon 616.

Prosessor quad-core ini susunan core-nya terbagi menjadi dua kluster; satu kluster terdiri dari dua buah Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5GHz dan satu kluster lagi terdiri dari dua buah Cortex-A53 dengan kecepatan 1.2GHz.

Prosessor Snapdragon sendiri dipasangkan dengan GPU bernama Adreno 405 yang pastinya akan memberikan performa yang baik untuk bermain game-game terbaru di tahun 2016.

Direkomendasikan sebagai smartphone gaming, tentu Prosessor bukanlah menjadi satu-satunya tolak ukur yang terdapat pada Redmi 3.

RAM sebesar 2GB, ROM sebesar 16GB (Mendukung MicroSD hingga 128GB) serta baterai non-removable yang memiliki kapasitas 4,100 mAh menjadikan smartphone ini dapat memainkan banyak game berat yang memiliki ukuran lebih dari 1 gigabyte serta dapat memainkan game dalam waktu yang lama.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel