Oukitel K6000 Premium, Smartphone dengan Baterai 6000 mAh dan RAM 6GB

21 Apr 2016 08:10 4329 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Harganya? Jangan ditanya deh, tidak akan semahal Galaxy S7 (mungkin)

Jika kita berbicara tentang perangkat smartphone, yang mungkin pertama kali kita pikirkan adalah smartphone Samsung, iPhone, LG dan smartphone lainnya yang namanya sudah tidak bisa dilupakan lagi walaupun kita berusaha untuk melupakannya.

Tapi ketika kita berbicara soal smartphone murah dengan spesifikasi yang mumpuni, merek-merek di atas sepertinya tidak akan banyak disebut lagi untuk saat ini karena industri smartphone murah saat ini dikuasai sepenuhnya oleh smartphone Made in China seperti Xiaomi, Huawei, Meizu, OnePlus dan masih banyak lagi.

Diantara banyak vendor smartphone asal China tersebut, ada satu nama produk yang tidak begitu dikenal karena perusahaannya yang memang tidak begitu besar.

Perusahaan tersebut bernama Oukitel.

Bertujuan memberikan apa yang ingin para pengguna smartphone inginkan pada perangkatnya, Oukitel selama ini telah memproduksi berbagai macam smartphone dengan kapasitas baterai yang besar seperti K4000 dengan baterainya yang berkapasitas 4,000 mAh, K6000 dengan baterainya yang berkapasitas 6,000 mAh dan K10000 dengan baterainya yang berkapasitas monster, yakni 10,000 mAh.

Kemudian, melanjutkan kesuksesan penjualan smartphone-nya, Oukitel kemudian mengeluarkan versi “Pro” dari K4000 dan K6000 untuk, lagi-lagi, memenuhi keinginan pasar.

Tidak berhenti disitu, Oukitel juga baru-baru ini telah memproduksi versi terbaru dari K6000 yakni K6000 Premium.

Dan menurut kabarnya, smartphone ini akan memiliki bagian belakang yang melengkung seperti pada Samsung Galaxy S7 dan juga Xiaomi Mi 5.

Untuk spesifikasi dari smartphone K6000 Premium ini, informasinya sendiri belum lengkap dirilis secara resmi.

Smartphone Oukitel K6000 Premium sudah dibekali sebuah prosesor buatan MediaTek Helio X20, yaitu sebuah prosesor deca-core yang belum lama ini dirilis oleh MediaTek sebagai prosesor dengan jumlah core 10 pertama di dunia.

Kemudian, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 6GB yang untuk standar di tahun ini merupakan RAM yang kapasitasnya sangat besar.

Selain RAM yang besar, K6000 Premium juga dibekali baterai dengan kapasitas yang sama seperti pendahulunya, yakni baterai berkapasitas 6000 mAh.

Untuk layarnya, Oukitel K6000 ini nantinya akan menggunakan layar berukuran 5.5 inch dengan jenis layarnya adalah layar AMOLED dengan resolusi layarnya adalah 1920 x 1080 pixel.

Beralih ke bagian kamera, smartphone Oukitel K6000 Premium juga dibekali kamera sebesar 13MP di kedua sisinya. Untuk kamera bagian belakang, K6000 Premium ini akan menggunakan sensor buatan Sony yaitu IMX258.

Sedangkan untuk kamera depannya, sensor yang dipasang masih menjadi misteri yang akan terungkap seiring berjalannya waktu. Namun  satu hal yang sudah diketahui tentang kamera depan dari Oukitel K6000 ini adalah kamera tersebut akan disandingkan dengan lampu Flash sehingga memungkinkan untuk mengambil gambar di tempat dengan pencahayaan yang rendah.

Untuk fitur-fitur lainnya, smartphone ini juga sudah mendukung penggunaan Dual-Sim Card, koneksi 4G LTE, Pump Express Plus untuk fast charging dan juga sistem operasi Android yang sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow.

Walaupun sudah ada bocoran soal desain smartphone ini dari berbagai sudut, harga dari smartphone ini sendiri masih belum di ketahui. Tapi yang pasti, Oukitel K6000 ini akan lebih mahal dari Oukitel K6000 generasi sebelumnya.

Berikut ini adalah gambar-gambar dari smartphone yang memiliki baterai berkapasitas 6,000 mAh serta RAM sebesar 6GB.

Tags Smartphone

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel