Panjang Jari Kelingking Ternyata juga Menentukan Kepribadian Anda

20 Apr 2016 11:20 3875 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Informasi tersebut sesuai dengan apa yang dijelaskan sebuah situs Korea.

Berhubung masih pagi menjelang siang, saya ingin coba menulis topik-topik yang ringan mengenai salah satu indera yang dimiliki oleh hampir setiap manusia yang ada di dunia ini yaitu "tangan."

Tangan, adalah alat yang biasa kita sebut indera peraba, dan banyak yang percaya bahwa kegunaan tangan beserta jari-jarinya hanyalah sebatas melakukan kontak fisik saja.

Padahal sebenarnya, tangan juga sangatlah berguna bagi mereka yang tuna wicara dan tuna rungu yaitu fungsinya sebagai pengganti mulut untuk menggunakan bahasa isyarat.

Dan beberapa waktu lalu, saya juga menemukan pada sebuah situs “personality test” berbahasa Korea bernama “1boon” bahwa tangan juga dapat menentukan kepribadian yang kita miliki.

Dan menurut situs tersebut, kepribadian seseorang itu dapat dilihat dari lebih panjang atau pendeknya jari kelingking kita ketika dibandingkan dengan joint atau sambungan pertama dari jari manis kita seperti pada gambar di bawah ini.

 

1. Jari kelingking panjangnya sama dengan garis sambungan pertama jari manis

Menurut situs “1boon,” mereka yang memiliki panjang jari kelingking sama dengan garis sambungan pertama pada jari manis biasanya memiliki kepribadian yang cerdas dan juga jenaka, dimana mereka biasanya menjadi seorang mood-maker di dalam sebuah grup.

Orang-orang dengan jari kelingking seperti ini juga biasanya memiliki keahlian interpersonal yang luar biasa, dan tidak punya keraguan dalam mengungkapkan segalanya secara jujur.

Akan tetapi, mereka pada kategori ini biasanya adalah mereka yang takut akan kesendirian. Selain itu, mereka yang ada pada kategori ini biasanya juga suka pura-pura kuat (bukan secara fisik) di depan orang lain agar tidak ada yang mengasihaninya atau bersimpati padanya.

 

2. Jari kelingking panjangnya di atas garis sambungan pertama jari manis

Orang yang masuk pada kategori ini biasanya adalah orang yang memiliki kepribadian baik hati dan dermawan, serta juga menjadi salah satu orang yang sering mendapatkan perhatian dan cinta dari sekelilingnya.

Orang-orang dalam kategori ini juga biasanya tahu bagaimana cara mengungkapkan perasaan mereka yang juga didukung oleh kemampuan komunikasi mereka yang luar biasa.

Mereka pada kategori ini biasanya tidak suka dengan yang namanya konflik atau keributan, yang kemudian membuat mereka biasanya selalu bekerja paling keras untuk mengakhiri suatu konflik atau keributan yang terjadi disekitarnya.

 

3. Jari kelingking panjangnya di bawah garis sambungan pertama jari manis

Orang yang seperti ini biasanya memiliki banyak rahasia dan memiliki kesulitan dalam mengungkapkan apa yang ingin diungkapkan.

Jika Anda hingga kini adalah seorang masih sendiri alias jomblo, mungkin Anda bisa cek jari kelingking Anda apakah lebih pendek dibandingkan garis penghubung pertama pada jari manis atau tidak.

Orang yang masuk kategori ini juga biasanya terlalu berharap lebih dari seseorang yang ujung-ujungnya malah kecewa berlebihan ketika orang yang mereka ekspektasikan gagal.

Mungkin dilihat dari penjelasan di atas, mereka yang masuk kategori ini memiliki banyak kepribadian negatifnya.

Tapi sebenarnya, orang-orang yang pada kategori ini memiliki satu kepribadian yang terpuji yakni sifatnya yang penolong. Penolong disini bukanlah penolong yang setengah-setengah melainkan penolong yang menolong hingga akhir dalam memecahkan suatu masalah yang dihadapi oleh orang yang dianggap sebagai teman yang benar-benar teman.

 

Setelah membaca informasi di atas, termasuk orang pada kategori manakah Anda?

Kalau saya sih tipe C, dan saya rasa apa yang tertulis disitu banyak benarnya.

Tapi satu hal yang perlu saya tegaskan disini adalah, apa yang saya tulis disini hanyalah informasi yang tujuannya untuk menghibur dan tentunya tidak dapat menjadi acuan untuk mengklasifikasikan manusia. Karena saya rasa mustahil untuk membagi-bagi jenis kepribadian manusia di Bumi ini yang jumlahnya milyaran hanya ke dalam tiga jenis kepribadian saja.

 

 

 

 

Sumber: 1boon Kakao

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel