5 Tablet Android ini Harganya Cuma 500 Ribuan Gan!

18 Apr 2016 15:35 11465 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kata siapa tablet Android itu harganya gak ada yang ratusan ribu?

Bagi yang merasa smartphone miliknya terlalu kecil untuk menikmati berbagai media seperti film, video musik ataupun game, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan perangkat dengan fungsi sama, namun memiliki layar di atas 7 inch yang biasa kita kenal dengan nama ‘tablet.’

Tablet, secara umum biasanya memilki kamera dengan megapiksel yang kecil, karena memang tablet dibuat bukan untuk fungsi fotografi seperti halnya pada kebanyakan smartphone yang megapikselnya mencapai 50MP ataupun menggunakan dua buah lensa kamera.

Namun, walaupun memiliki kemampuan fotografi yang tidak dapat diandalkan, tablet yang umumnya beredar di pasaran dengan spesifikasinya yang cukup mumpuni biasanya dibanderol dengan harga jutaan; tidak seperti smartphone yang harganya malah bisa di bawah 1 juta rupiah.

Tapi itu dulu,

Karena sekarang ini, banyak tablet-tablet yang walaupun secara spesifikasi bisa dibilang biasa-biasa saja, harga dari tablet-tablet tersebut hanya 500 ribuan saja.


Baca Juga 
5 Smartphone Harga Dibawah 1 Juta dengan Fitur Kamera Mantap
5 Smartphone 500-Ribuan Terbaik yang Layak Anda Pilih 

Dan setidaknya ada 5 tablet yang saya rekomendasikan untuk Anda dengan harga seperti yang telah saya tuliskan di atas.

 

1. Zyrex OnePad SM-746

Tahu Zyrex? Dulu brand ini cukup ternama dan berhasil menarik banyak konsumen untuk membeli produk laptop buatan mereka.

Namun, lama-kelamaan sepertinya perusahaan ini mulai redup. Tapi kini, Zyrex telah kembali terjun ke industri perangkat elektronik, tepatnya ke industri tablet Android.

Salah satu tablet yang diproduksinya adalah Zyrex OnePad SM-746, yaitu sebuah tablet Android yang ditargetkan untuk menguasai pasar kelas bawah dari industri ini.

Tablet ini dibekali dengan sebuah prosessor Cortex A13 dengan kecepatannya adalah 1GHz. Untuk mendukung performa prosessor ini, tablet Zyrex berukuran 7 inch ini juga dibekali oleh GPU dengan tipenya adalah Mali 400.

Berbicara soal layar, tablet ini memiliki tampilan yang menurut saya tidak begitu bagus karena layarnya masih menggunakan layar TFT yang mentok di resolusi 800 x 480 pixel.

Beralih ke bagian RAM, kapasitas RAM yang disematkan pada tablet ini tidak begitu besar, yakni hanya 512MB saja.

Ruang penyimpanan internal dari tablet ini adalah 4GB. Terlalu kecil?

Jangan khawatir karena penyimpanan tersebut masih bisa diperluas lagi dengan menggunakan microSD.

Ada beberapa hal yang menurut saya menjadi kekurangan dari tablet yang berjalan pada versi Android Ice Cream Sandwich (ICS) ini. Salah satunya adalah baterainya yang hanya berkapasitas 2000 mAh. Untuk sebuah smartphone berlayar 4 inch, baterai dengan kapasitas sebesar itu mungkin cukup untuk mendukung aktivitas Anda seharian, tapi tidak untuk tablet berlayar 7 inch.

Selain baterai, kekurangan lainnya yang bagi saya cukup fatal adalah dari segi ketersediaan konektivitas. Pada tablet Zyrex OnePad ini, koneksi data yang dapat digunakannya terbatas hanya pada Wi-Fi saja, sehingga mau tidak mau pengguna tablet ini hanya dapat terhubung ke internet ketika berada di area hotspot saja.

Tapi terlepas dari itu, tablet ini adalah salah satu tablet murah seharga 500 ribuan yang bisa Anda beli di toko-toko offline maupun toko-toko online kepercayaan Anda.

Harga tablet Zyrex OnePad SM-746 per 18 April 2016: Rp. 599.000,-

Tags Android

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel