5 Aplikasi Android untuk Download Video di Dailymotion

6 Apr 2016 15:03 60088 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saya akan memaparkan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download video dari Dailymotion di smartphone Android.

Ada banyak sekali situs berbagi video yang bertebaran di dunia online. Youtube adalah salah satunya. Selain Youtube, Dailymotion juga jadi situs video yang cukup banyak dipakai. Tidak jarang orang mencari video di Dailymotion karena video tersebut tidak ada di Youtube.

Namun, mengingat Dailymotion adalah situs streaming video, banyak orang yang sedikit kesulitan untuk download video dari Dailymotion. Untuk perangkat PC Desktop, sebenarnya bisa diakali dengan menggunakan situs penyedia download semacam Keepvid ataupun savefromnet.

Lalu, bagaimana jika ingin download menggunakan perangkat smartphone dengan OS Android? Nah inilah yang akan jadi pembahasan saya hari ini. Saya akan memaparkan beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download video dari Dailymotion di smartphone Android.

 


1. Mediatap

Nama lengkap aplikasi ini adalah Mediatap Video Downloader. Dari namanya jelas kalau aplikasi ini memungkinkan Anda untuk download video dengan mudah, termasuk download video dari Dailymotion.

Paling mudah dalam hal ini bukan sekadar bahasa promosi lho. Mediatap memiliki fitur built-in web browser yang memungkinkan Anda untuk berselancar dan menggunakan Mediatap layaknya browser pada umumnya. Jadi, Anda tidak perlu membuka aplikasi browser lain hanya untuk copy paste url dari video yang ada di Dailymotion.

Anda cukup buka video tersebut menggunakan Mediatap dan kemudian pilih tombol dwonload yang terletak di atas aplikasi.

 


2. Video Downloader DailyMotion

Aplikasi ini juga pantas Anda coba untuk download video dari Dailymotion. Lewat aplikasi ini, Anda bisa download video dengan mudah dan cepat. Yang menarik lagi, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk download video dari Dailymotion dalam jumlah yang banyak dan secara bersamaan.

Cara download memakai aplikasi ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu memasukan url dan memilih jenis kualitas video dan jenis format video. Sesuatu yang sanga tmenarik dan tidak dimiliki oleh aplikasi lain yang sejenis.

Saya sarankan sih, aplikasi ini jadi aplikasi andalan. Pasalnya, aplikasi ini sangat ringan dan tidak terlalu membebani RAM smartphone Anda. Sangat  pas untuk Anda yang punya smartphone dengan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi.

 


3. GetThemAll Any File Downloader

Sebuah nama aplikasi yang cukup panjang sebenarnya. Tapi nama bukan masalah sih yah. Yang penting kemampuan aplikasinya. Dan aplikasi ini memberikan sebuah fitur yang menarik jika Anda ingin download video dari berbagi situs video, termasuk Dailymotion.

Sebenarnya, aplikasi ini secara keseluruhan tidak berbeda jauh dengan MediaTap. Seperti fitur terintegrasi dengan web browser sehingga memudahkan Anda untuk download video. Yang membedakan, aplikasi ini mendukung berbagai jenis format video. Jadi, Anda bisa memilih format video sesuka hati.

Hal lain yang menarik dari aplikasi ini adalah dukungan download di latar belakang dan memungkinkan file yang sudah diunduh ditransfer ke Google Drive maupun Yandex Disc.

 


4. AIO Video Downloader

Kalau Anda membutuhkan aplikasi ringan untuk download video dari Dailymotion dan berbagai situs video lainnya, maka Anda perlu memakai aplikasi yang satu ini. Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya download video dari Dailymotion, tetapi juga dari  Facebook, Twitter, Vine, Instagram, Meipai  dan beberapa situs streaming video lainnya.

.Tampilan aplikasi ini yang cukup sederhana dan mudah digunakan jadi kelebihan tersendiri. Anda tidak perlu ragu download AIO Video Downloader. Apalagi aplikasi ini sudah mendukung download video kualitas HQ maupun HD alias video resolusi tinggi.

 


5. Fastest Video Download

Aplikasi video download untuk download video dari Dailymotion lainnya adalah aplikasi bernama Fastest Video Download. Dengan aplikasi ini, Anda bisa download berbagai video dari Dailymotion dengan mudah. Ini karena aplikasi ini sudah mendukung fitur download manager.

Fitur lainnya adalah terintegrasinya web browser sehingga memudahkan Anda untuk mencari video dengan mudah. Ada juga fitur bookmark dan history yang membuat aplikasi ini tampak seperti browser yang khusus untuk download video dari Dailymotion.

Dengan ukuran file 2.1MB, rasanya aplikasi ini cocok digunakan. Terlebih untuk Anda yang sangat peduli soal ukuran file sebuah aplikasi.


Nah, itulah 5 aplikasi untuk download video dari Dailymotion. Sebenarnya, saya juga menemukan aplikasi lainnya yang sejenis. Tapi, saya sangat merekomendasikan kelima aplikasi tersebut.

 

About The Author

Hilman 78
Spidol

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel