5 Smartphone Bermesin Snapdragon 820 di Tahun 2016

30 Mar 2016 18:30 12119 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari kelima smartphone tersebut, satu diantaranya adalah Windows Phone.

Pada bulan November tahun 2015, sebuah prosesor smartphone yang banyak ditunggu-tunggu kehadirannya sejak lama akhirnya memulai debutnya.

Dengan keunggulannya seperti daya tahan baterai yang lebih lama, performa yang dahsyat serta konektivitas yang jauh di atas prosesor-prosesor smartphone lain, Qualcomm Snapdragon 820 diciptakan memang benar-benar untuk smartphone kelas high-end.

Dan saat ini, yakni di tahun 2016, ada setidaknya 5 smartphone yang dipersenjatai Snapdragon 820 dimana kelimanya adalah smartphone kelas premium yang sekaligus adalah smartphone flagship tahun 2016 dari masing-masing vendor.

 

1. Letv Le Max Pro

5 Smartphone Bermesin Snapdragon 820 di Tahun 2016

Le Max Pro yang merupakan salah satu seri smartphone terbaik yang pernah diproduksi oleh Letv adalah smartphone dengan jenis phablet yang memiliki ukuran layar hingga 6.33 inch.

Perlu diketahui, smartphone ini adalah smartphone yang pertama kali diperkenalkan sebagai smartphone yang sudah menggunakan Snapdragon 820.

Walaupun ukurannya memang besar, smartphon Le Max Pro ini akan terasa nyaman ketika digenggam dikarenakan ukuran bezelnya yang memang tipis.

Untuk spesifikasinya secara umum, Le Max Pro hadir dengan layar berukuran 6.33 inch seperti yang sudah diutarakan di atas dengan tipe layarnya adalah IPS LCD beresolusi 1440p dengan kerapatan layar 464ppi.

Beralih ke bagian dapur pacu lainnya, RAM yang sudah digunakan pada Le Max Pro ini terbilang sangat pas untuk sebuah smartphone flagship di tahun 2016 yakni RAM sebesar 4GB.

Dan seperti kebanyakan smartphone sekarang, Le Max Pro juga sudah menggunakan sistem keamanan fingerprint scan dimana sidik jari adalah cara utama untuk membuka kunci smartphone.

Dari segi konektivitas, Le Max Pro sayangnya hanya menggunakan Wifi standar, terlepas dari teknologi koneksi data selullar yang menggunakan CAT12 berkat prosesor Snapdragon yang tertanam didalamnya.

Smartphone ini juga menggunakan USB Type-C dimana baru beberapa smartphone saja yang berani mengadopsi teknologi ini.

Pindah ke bagian penyimpanan, Le Max Pro nantinya akan dirilis dalam tiga varian yakni versi 32GB, 64GB dan 128GB yang sayangnya tidak mendukung perluasan memori menggunakan MicroSD.

Untuk baterai, smartphone ini terbilang cukup standar dengan baterai 3,400 mAh nya.

Dikatakan standar karena layarnya yang besar dengan resolusinya yang besar akan cukup memakan daya baterai dengan cepat. Sehingga menurut saya, baterai yang seharusnya ditanamkan pada Le Max Pro ini adalah baterai dengan kapasitas di atas 4,000 mAh.

Pindah ke bagian kamera, Le Max Pro memiliki dua buah kamera yang cukup berkualitas.

Di bagian belakang Le Max Pro memiliki kamera dengan resolusi 21MP yang sudah didukung oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization) agar dapat mengambil gambar dengan baik walau dalam keadaan bergoyang atau bergerak.

Ke bagian kamera depan, Le Max Pro menggunakan kamera dengan resolusi yang kecil yakni hanya 2MP saja. Satu kelebihan dari kamera bagian depan smartphone ini adalah adanya dukungan ultrapixel yang dapat menangkap foto objek dengan baik di sebuah ruangan yang pencahayaannya kurang.

Yang terakhir mungkin yang bisa dilihat dari smartphone Le Max Pro ini adalah sistem operasinya.

Untuk sistem operasinya, Letv Le Max Pro ini ternyata sudah menggunakan Android 6.0 atau yang lebih kita kenal dengan Android Marshmallow dengan ROM-nya menggunakan custom ROM khas Letv yaitu Letv EUI.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel