Batman VS Superman, Mana yang akan Menang?

23 Mar 2016 20:00 5995 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perbandingan kekuatan Batman dan Superman berdasarkan opini pribadi.

Siapa yang akan menang jika Batman dihadapkan dengan Superman?

Jawabannya pasti beragam; dari kubu Batman pastinya akan menjagokan si pahlawan kelelawar, dan dari kubu Superman tentunya akan menjagokan pahlawan dengan logo ‘S’ didadanya.

Tapi bagaimana jika jawabannya diambil dari pihak netral seperti saya?

Inilah hasil perbandingan kekuatan antara Superman dan Batman berdasarkan logika asal-asalan yang dibagi ke dalam 5 kategori.

 

1. Dari Faktor Kekuatan

Entah mau pakai baju dengan modifikasi apapun, sudah dapat dipastikan bahwa bung Batman tidak akan dapat mengalahkan Superman dari segi kekuatan, kecepatan dan ketahanan apapun.

Tentu Batman bisa saja memasangkan kryptonite di bajunya sehingga bung Superman dibuat tidak berdaya di hadapan bung Batman. Tapi tetap saja, bung Batman dari segi kekuatan tangan kosong jauh lebih rendah dibandingkan bung Superman.

Disini, Superman yang menjadi pemenangnya.

 

2. Dari Faktor Kecerdasan

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh banyak  orang, Bruce Wayne membuat kebanyakan senjata-senjatanya sendiri.

Tidak hanya itu saja, seperti kita tahu bahwa Bruce Wayne juga menjalankan perusahaannya yang nilai sahamnya mencapai milyaran dollar USD tanpa dibantu oleh penasihat.

Bahkan jika ingin dilihat lagi seberapa pintar bung Batman, hal ini dapat dilihat dari bat cave miliknya yang sudah dipasang teknologi internet bahkan sebelum internet itu ada.

Bagaimana dengan Clark Kent si bung Superman? Ia memiliki hobi untuk membaca buku dan mampu untuk membaca buku dengan cepat. Namun, membaca dan mengerti itu beda. Walaupun Clark dapat membaca dengan cepat, belum tentu ia mengerti apa yang telah ia baca.

Kesimpulannya, Batman lebih pintar dibandingkan Superman.

 

3. Dari Faktor Kekejaman

Seberapa kejam pahlawan andalanmu?

Dari beberapa film Superman yang pernah saya tonton, kebanyakan adegan dari Superman bikin kesel. Bayangkan saja lagi enak-enaknya Superman menghajar penjahat, tiba-tiba penjahat tersebut meminta ampun dan berhenti memukuli penjahat tersebut.

Bandingkan dengan bung Batman yang dari setiap filmnya, Batman selalu menghajar musuhnya tanpa ampun, bahkan ketika musuhnya sudah meminta maaf.

Disini Batman jauh lebih kejam dibandingkan Superman.

 

4. Dari Faktor Dukungan Pemerintah

Walaupun Superman terlihat sebagai pahlawan di mata pemerintah, asalnya yang berasal dari sebuah planet yang jauh menjadikannya makhluk alien di Bumi. Oleh karena itu, pemerintah tidak begitu percaya dengan Superman.

Batman mungkin adalah seorang manusia. Namun, Batman ternyata dibenci oleh pemerintahan Amerika dikarenakan tindakan-tindakannya yang berupa penangkapan-penangkapan penjahat di kota Gotham selalu dibebasperkarakan oleh kepolisian di Gotham.

Untuk poin nomor empat ini, Batman sepertinya harus mengaku Kalah terhadap Superman.

 

Penutup

Itulah empat kategori pembanding yang saya lakukan untuk membandingkan antara Batman dan Superman dengan pemenangnya adalah Batman dan Superman dengan poin masing-masing mencapai dua.

 

Tags Superhero

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel