Gap Tent, Tenda Inovasi Terbaru dari Doppelganger

22 Mar 2016 15:00 3017 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tenda khusus satu orang yang bisa dibangun dimana saja.

Informasi menarik bagi mereka yang memiliki hobi camping sendirian.

Kita tahu bahwa pada umumnya tenda memiliki ukuran yang cukup besar untuk digunakan satu orang saja. Selain itu, tenda juga memiliki bobot yang lumayan berat.

Untuk apa membawa tenda berukuran besar jika yang menempatinya hanya satu orang saja?

Berawal dari pemikiran tersebut, sebuah perusahaan dengan brand-nya Doppelganger Outdoor yang khusus memproduksi perlengkapan camping di Jepang kemudian berhasil menciptakan sebuah inovasi baru di desain tenda.

Yaitu sebuah tenda berukuran kecil yang didesain khusus bagi para solo camper atau mereka yang suka camping sendirian. Nama dari tenda tersebut adalah Gap Tent.

Tenda ini diberi nama Gap Tent bukanlah tanpa alasan. Dengan desain yang diperuntukkan untuk satu orang dewasa, Gap Tent dapat dipasang di lahan yang sempit bahkan di sebuah celah kosong yang biasanya ada diantara dua tenda di tempat yang umum digunakan sebagai tempat camping.

Ukuran dari Gap Tent ini cukup kecil, yakni memiliki panjang 217cm serta lebar 79cm untuk bagian atasnya serta 45cm untuk bagian perut ke bawah.

Seperti tenda pada umumnya, Gap Tent juga memiliki ruang ventilasi udara yang letaknya tepat berada di bagian kepala untuk menjamin pertukaran udara yang tetap terjaga.

Di bagian sebelah kanan Gap Tent, ada sebuah sebuah tirai pelindung yang fungsinya adalah sebagai payung atau atap bagi barang-barang yang disimpan di luar tenda seperti sepatu.

Di bagian dalam tenda, Anda juga akan dapat menemukan sebuah wadah smartphone yang diposisikan menghadap ke bawah. Dengan adanya wadah ini, Anda nantinya akan dapat melakukan camping sambil menyaksikan film ataupun musik favorit Anda yang sudah Anda simpan di dalam smartphone milik Anda.

Kelebihan lainnya dari tenda bernama Gap Tent ini adalah dari bobotnya.

Jika pada umumnya tenda memiliki bobot di atas 3 kilogram, Gap Tent secara mengejutkan hanya berbobot 1.3 kilogram saja yang tentunya merupakan sebuah nilai plus untuk sebuah tenda yang hanya dipergunakan oleh satu orang saja.

Tidak hanya itu, jika pada umumnya memasang tenda butuh waktu belasan menit hingga satu jam, memasang Gap Tent hanya butuh waktu kurang dari 3 menit saja.

Untuk memasang Gap Tent, Anda tinggal membuka tenda ini dari kantongnya kemudian menarik tali yang ada di bagian atas untuk langsung dibangun menjadi sebuah tenda.

Gap Tent yang merupakan salah satu produk inovatif buatan produsen alat-alat camping Doppelganger dibanderol dengan harga 12,400 yen atau sekitar 1.3 juta rupiah.

Namun, beberapa waktu yang lalu, saya menemukan harga yang jauh lebih murah di Amazon JP dan Rakuten dimana harganya hanyalah 8,200 yen saja atau sekitar 900 ribu rupiah saja.

 

 

Sumber gambar: Doppelganger-Sport

 

Tags Unik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel