4 Aplikasi Luar Biasa yang Menggunakan Kamera

18 Mar 2016 16:00 9965 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dari menjawab soal matematika sampai menganalisa kulit Anda.

Kamera adalah sebuah penemuan yang sampai saat ini masih diakui sebagai penemuan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang.

Bahkan sekarang, kamera bisa digunakan bukan hanya untuk menangkap gambar saja, tetapi juga untuk menyampaikan informasi dari gambar yang ditangkap seperti menjawab soal matematika yang sulit, atau juga yang mampu memonitor kondisi kulit Anda.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca 4 aplikasi yang menggunakan kamera smartphone Anda untuk melakukan hal-hal yang luar biasa.

 

1. PhotoMath si Kalkulator Kamera

Kebiasaan pelajar yang suka selfie mungkin akan berubah dengan adanya aplikasi ini.

PhotoMath adalah sebuah aplikasi untuk perangkat Android dan iOS yang fungsinya adalah untuk memecahkan persoalan matematika dengan cepat dan mudah.

Penggunaannya sendiri sangatlah praktis, yaitu hanya dengan mengarahkan kamera dalam keadaan menyala ke soal yang ingin diketahui jawabannya.

Jawaban yang diberikan PhotoMath sendiri bukanlah hasil akhir dari soal yang ingin diketahui jawabannya saja. Jawaban yang diberikan aplikasi ini adalah jawaban yang mendetil hingga ke langkah-langkahnya.

PhotoMath dapat menjawab soal-soal matematika dari yang termudah hingga ke persoalan yang biasa dianggap sulit seperti Trigonometri dan Integral.

Bagi pelajar, aplikasi ini adalah sebuah keajaiban yang memiliki dampak positif sekaligus dampak negatif tergantung bagaimana aplikasi ini digunakan.

 

2. Capsule

Adalah sebuah aplikasi yang diperuntukkan untuk perangkat smartphone dengan sistem operasi iOS dari Apple.

Fungsi aplikasi ini sendiri cukup unik, yaitu dapat mengirim reminder atau pengingat ke smartphone orang lain yang isinya dapat berupa teks, gambar serta video dengan mudah.

Aplikasi ini menurut saya cukup bermanfaat, apalagi jika Anda punya kerabat atau keluarga yang memang pelupa dan harus diingatkan setiap saat.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel