7 Fakta Captain America yang Belum Diketahui Orang Banyak

11 Mar 2016 15:05 5652 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Salah satunya adalah debut pertama Captain America.

Kenal Captain America?

Superhero asal barat yang belakangan ini cukup menarik banyak perhatian ini sudah menjadi superhero, bahkan sejak Marvel menggunakan nama tersebut. Memulai debut sejak tahun 1941, Captain  America yang telah memiliki sejarah lebih dari 70 tahun ini masih tetap mempertahankan posisinya sebagai superhero yang difavoritkan banyak orang.

Di bawah ini adalah 7 faktar tentang Captain America yang belum diketahui banyak orang, termasuk Anda.

 

1. Debut Pertamanya adalah di Film Hitam Putih

Mungkin banyak yang mengira bahwa film debut pertama Captain America adalah pada film yang ditayangkan pada tahun 1990-an. Namun, Superhero ini ternyata memulai debut pertamanya pada film hitam putih yang tayang pada tahun 1994.

 

2. Captain America tidak Lebih Kuat Dari pada Batman

Mungkin banyak yang mengira bahwa Captain America itu bisa sekuat Superman karena termasuk Superhero. Tapi sayangnya, jika harus dibandingkan Captain America ternyata hanyalah sekuat Batman saja.

Hal ini dibuktikan dengan adanya crossover pada komik Marvel dan DC dimana keduanya bertarung dan berakhir dalam keadaan seri.

 

3. Captain America Pernah Menjadi Manusia Serigala

Dalam cerita aslinya dimana Captain America pernah bertarung dengan penjahat bernama Nightshade, Captain America pernah disuntik sebuah serum yang kemudian membuatnya menjadi manusia serigala.

Walaupun secara fisik hampir semuanya berubah, Captain masih dapat mempertahankan kepribadiannya sebagai manusia hingga beberapa chapter sampai akhirnya ia disembuhkan kembali.

 

4. Captain America Pernah Meninju Hitler

Ketika perang dunia ke-2 (PD II) sedang berlangsung, komik Captain America pertama yang dipublikasikan pada tahun 1941 memperlihatkan sebuah scene atau adegan dimana pahlawan super ini sedang meninju Adolf Hitler.

Komik ini terjual hingga jutaan copy, tapi sebagai konsekuensinya, penerbit dari komik ini harus mendapatkan perlindungan polisi selama beberapa minggu akibat kontroversi yang ditimbulkannya.

 

5. Captain America bukan Dibuat Oleh Stan Lee

Seperti kebanyakan pahlawan super komik Marvel, Anda mungkin berpikir bahwa Captain America juga dibuat oleh Stan Lee, yaitu seorang yang tidak asing lagi jika Anda rajin mengikuti komik SpiderMan, Fantastic Four dan juga X-Men.

Berawal dengan nama "Super American," Captain America yang kita kenal saat ini dibuat oleh Joe Simon dan Jack Kirby di akhir tahun 1940-an.

 

6. Captain America tidak Selalu Menjadi Captain America

Pada tahun 1970-an, Steve Rogers memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai Captain America dikarenakan pada waktu itu ada sebuah skandal seputar Watergate di Amerika Serikat.

Mengikuti skandal dunia nyata tersebut, Captain America yang diceritakan di komik menjadi tidak bangga lagi dengan negaranya dan kemudian menjadi pengembara.

Di satu waktu, Captain America yang menyerah jadi superhero tersebut memanggil dirinya sendiri hanya dengan nama The Captainsaja. Bahkan pada tahun 1990-an ketika ia juga kecewa dengan negaranya, ia kemudian menjadi super solideryang kostumnya kemudian menjadi inspirasi untuk kostum pada film Captain America: The Winter Soldier.

 

7. Captain America Ternyata Seorang Seniman Lukis yang Handal

Walaupun dengan otot dan perawakan yang terlihat seperti tentara, superhero Captain America ternyata merupakan seorang pelukis yang cukup berbakat.

Hal ini dapat dilihat ketika ia menggambarkan beberapa petualangannya menjadi sebuah komik di dalam komik Captain America. Bakatnya sebagai seorang pelukis ini juga pernah disinggung di film Captain America: The First Avenger.

 

 

 

 

Tags Unik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel