Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

8 Mar 2016 10:29 2583 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
menduga-duga calon kuat yang mendampingi Yusril di Pilkada 2017

Banyak hal menarik menjelang pertarungan Pilkada 2017.  Mulai dari elektabilitas tinggi Ahok, tantangan Yusril, keikutsertaan banyak tokoh untuk maju, sampai soal masalah  KTP dan soal pencalonan Independen.

Dari semua hal menarik itu, yang paling menarik  perhatian saya adalah  majunya Ahok sebagai calon independen bersama Heru Budi Hartono serta berita terkait Yusril Ihza Mahendra.

Majunya Ahok dari calon independen tentu merupakan suatu langkah politik yang baik karena Ahok didukung oleh tim sukarelawan yang menginginkan beliau maju tanpa berafiliasi dengan partai. Ini membuat peta politik sedikit berubah. Terutama PDIP yang tampaknya akan mengusung calonnya sendiri.

Lalu, bagaiman dengan Yusril? Beberapa bulan terakhir  terus menjadi sorotan membuat Yusril yang elektabilitasnya kecil mulai sedikit terdongkrak. Apalagi, Yusril bukan tokoh sembarangan. Beliau adalah mantan menteri dan juga tokoh yang membuat banyak undang-undang.

Sorotan media juga semakin gencar ketika Yusril digadang-gadang menjadi lawan tangguh bagi Ahok. Wacana lain pun mengemuka.  Jika Yusril maju menjadi di pertarungan Pilkada Jakarta 2017, siapa kira-kira yang akan menjadi wakilnya?

 

Nah, kali ini saya akan sedikit membahas dan memperkirakan calon yang tepat untuk Yusril. Ini cuman opini iseng saya, Anda boleh setuju, boleh tidak.

 

Dan berikut 5 kandidat pendamping Yusril di Pilkada DKI Jakarta 2017.

 

1. Sandiaga Uno

Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha. Pria bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno  lebih dikenal sebagai orang yang aktif di dunia bisnis. Tentu sepak terjang beliau sedikit diragukan karena minimnya pengalaman.

Tapi, jika Sandiaga Uno jadi calon wakil gubernur mendampingi Yusril, tentu ini akan menjadi pasangan menarik. Kombinasi ahli tata negara, hukum, serta ahli ekonomi di lapangan membuat pasangan ini cukup ideal. Kombinasi antara pemikir dan eksekutor.

 

 

2. Desy Ratnasari

Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

Sosok Desy Ratnasari yang populer tentu akan menjadi nilai lebih jika mantan artis tersebut mendampingi Yusril. Apalagi, kabarnya Desy Ratnasari siap maju ke arena Pilkada  DKI Jakarta 2017 dengan dukungan dari partainya, PAN (Partai Amanat Nasional).

Kombinasi Yusril dengan Desy tentu akan menjadi kombinasi yang tidak terlalu buruk. Setidaknya, Jakarta akan punya sosok pemimpin “keibuan”  yang tentunya akan lebih bijaksana ketika melaksanakan sebuah keputusan.

 

 

3. Ahmad Dhani

Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

Kombinasi Yusril-Ahmad Dhani bisa saja terwujud. Bahkan, pasangan ini bisa terbentuk apabila Gerindra, benar-benar mau memajukan Ahmad Dhani. Maklum, setelah Ridwan Kamil menolak untuk maju Pilkada DKI Jakrta 2017, Gerindra cukup kebingungan menentukan calon yang diusungnya.

Alternatif dari Gerindra adalah Sandiaga Uno. Selain Sandiaga Uno, nama Ahmad Dhani masuk jadi incaran. Pun, Ahmad Dhani cukup serius maju ke Pilkada. Bahkan, pentolan grup music DEWA 19 tersebut rela jual barang untuk keperuan Pilkada DKI Jakrta 2017.

 

4. Abraham Lunggana (Lulung)

Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

Abraham Lunggana atau Haji Lulung sempat berniat untuk maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Tapi, Lulung batal maju. Entah apa alasannya, yang jelas Lulung sempat percaya diri bisa mengalahkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Seiring dengan perkembangan politik yang terjadi, bisa saja Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta tersebut berubah rencana jika  Yusril belum punya pemdamping. Memilih Abraham Lunggana sebenarnya bukan pilihan politik yang baik. Tapi, yah dalam politik tidak ada hal yang tidak mungkin.

 

5. Adhyaksa Dault

Menebak "Pendamping" Yusril di Pilkada Jakarta 2017

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, merupakan tokoh yang juga punya niat kuat untuk maju di arena Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia juga punya pandangan yang sama dengan Yusril.Sayangnya, Adhyaksa Dault kecil kemungkinan untuk mendampingi Yusril.

Alasannya, karena Adhyaksa Dault hanya ingin maju sebagai calon gubernur dan bukan sebagai calon wakil gubernur. Tapi, sekali lagi, dalam politik semua hal bisa terjadi. Bisa saja pada perkembangannya nanti Adhyaksa Dault legowo dan memilih menjadi wakil gubernur mendampingi Yusril Ihza Mahendra.

 

Selain kelima tokoh tersebut, ada banyak  tokoh lain yang mengemuka untuk mendampingi Yusril. Contohnya adalah kader PKS, Triwisaksana, Deddy Mizwar, dan beberapa tokoh Jakarta lainnya.

 

Nah, menurut Anda, kira-kira siapa yang pantas untuk mendampingi Yusril di Pilkada DKI Jakarta 2017? Tulis di komentar yah.

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel