5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

4 Mar 2016 19:04 4052 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Beberpaa film Bollywood yang bisa jadi film layak tonton untuk Anda

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

Industri film Bollywood adalah sebuah industri film yang sangat maju. Industri film di India ini bahkan bisa mengalahkan industri film negara Asia lainnya. Bisa dibilang juga, industri Bollywood adalah sebuah industri yang hanya beda satu atau dua tingkat dari Industri Hollywood. 

Perbedaan tingkat tersebut terletak dari pendapatan film yang diraih film tersebut. Maklum, Bollywood filmnya tidak hanya tekenal di negara saja. Film-film mereka juga banyak diedarkan di negara Eropa, Asia, bahkan, di Amerika.

Apa yang menarik dari sebuah film Bollywood? Tentunya film ini memiliki kekhasan lewat sebuah film dengan durasi panjang, nyanyian dan tarian, dan biasanya tentang  tema cinta  yang diangkatnya. 

Tapi tidak semua film India bertema cinta. Dan tidak semua film Bollywood juga harus selalu ada menyanyi dan menari. Beberapa film Bollywood terkesan picisan dan mengulang formula yang sama. Tapi, ada beberapa film Bollywood yang sangat saya rekomendasikan untuk Anda. 

Berikut tontonan wajib film Bollywood yang bisa jadi tontonan Anda di akhir pekan. 

 

1. P.K. 

P.K. adalah film Bollywood yang lengkap. Film yang keluar tahun 2014 ini punya tarian dan nyanyian, akting yang kuat, dan yang paling dominan adalah kekuatan cerita dan tema yang diangkatnya. 

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

P.K. berkisah tentang seorang alien yang datang ke bumi (Diperankan Amir Khan). Nah, sang alien ini menemukan banyak hal yang membuat ia bertanya-tanya, terutama soal agama. Sebuah film yang mengedapankan pesan menarik tanpa menyinggung atau memojokan agama tertentu. 

Unsur-unsur yang kuat tersebut membuat film arahan sutradara Rajkumar Hirani ini cukup dikagumi oleh para kritikus. Film ini juga mendapat apresiasi luar biasa dari penonton. Terbukti, P.K. menjadi film Bollywwod terlaris yang belum dipecahkan film apapun (ketika artikel ini dibuat). 

 

2. 3 Idiots 

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

Beberapa tahun sebelum P.K. hadir, Aamir Khan berperan sebagai seorang mahasiswa unik dan cerdas dalam sebuah film berjudul 3 Idiots. Film yang keluar pada 2009 ini juga mendulang sukses. Oh yah film ini juga dibesut oleh Rajkumar Hirani. 

Hal yang menarik dari 3 Idiots adalah kekuatan humor dan kehidupan mahasiswa didalamnya. Jangan lupakan juga twist cerita film ini yang membuat 3 Idiots menjadi salah satu film Bollywood yang layak ditonton. Apalagi, karena film ini juga memainkan emosi lantaran ada banyak adegan yang membuat Anda sebagai penonton meneteskan airmata. 

 

3. My Names is Khan  (2010) 

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton
“My Names is Khan and I’’m not a terrorist”

Ucapan tersebut sangat terkenal sekali. Ucapan itu keluar dari aktor kawakan Bollywood, Sharukh Khan yang beperan sebagai Kabir Khan dalam film ini. Berperan sebagai seorang muslim yang hidup di Amerika, membuat Kabir harus beradaptasi dan berhadapan dengan masalah terbesarnya, bicara kepada presiden Amerika bahwa ia bukan teroris. 

Kisah demi kisah yang terjadi dalam film ini juga membuat penonton akan larut dalam berbaga suasana. Tapi, satu yang pasti, film ini mengetengahkan tentang konsep toleransi antar golongan di dunia. Sebuah film layak tonton dari pasangan Sharukh Khan dan Kajol. 

 


4.  Kahaani (2012) 

Kalau Anda ingin sebuah film Bollywood yang berbeda dan menghadirkan kejutan, maka tontonlah Kahaani. Film yang dibintangi oleh Vidya Ballan ini bisa dibilang sebagai film drama yang akan membuat Anda tidak akan terpikir dengan akhirnya. 

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

Kahaani sendiri bercerita tentang seorang ibu hamil yang datang ke kota mencari suaminya setelah peristiwa pemboman di kereta. Kisah perjalanan Vidya Balan sebagai ibu hamil ini membawa kepada sebuah konspirasi besar dengan akhir cerita yang tak terduga. 

Sebuah film yang layak tonton untuk Anda yang mencari film dengan akhir cerita di luar dugaan. 

 

 

5. Bhaag Milkha Bhaag (2013)


Film ini adalah sebuah film biografi. Bisa dibilang sebagai sebuah film biografi terbaik dari Bollywood yang pernah saya tonton. Film ini berkisah tentang Milkha Sing (diperankan Farhan Akhtar) dalam prosesnya menjadi seorang atlet India. 

5 Film Bollywood yang Layak Anda Tonton

Proses yang cukup panjang dengan sedikit sentuhan masa lalu suram membuat film ini sangat menarik untuk Anda tonton. Tentu saja ada juga kisah romantis Milkha Sing dengan orang yang dicintai sebagai sebuah bagian cerita yang menarik dan inspiratif. 

Nah, itulah 5 Film Bollywood yang layak Anda tonton. Sebenarnya saya bisa merekomendasikan banyak film Bollywood karena banyak sekali film Bollywood bagus. Tapi, saya hanya memberikan 5 film tersebut. 

Tags Film Opini

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel