7 Tips Singkat Membeli Laptop "Gaming"

3 Mar 2016 13:00 5439 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Membeli laptop mahal harus banyak pertimbangan.

Membeli sebuah laptop apalagi yang harganya mahal tentu bukan sebuah pilihan mudah bagi kebanyakan orang. Apalagi jika orang-orang tersebut adalah para pelajar yang masih mendapatkan uang dari orang tuanya.

Salah satunya adalah ketika membeli laptop dengan embel-embel “gaming” yang fungsinya tentu bukan hanya untuk bermain game saja melainkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas lain yang memerlukan kinerja VGA seperti desain grafis ataupun rendering.

Bagi Anda yang ingin membeli jenis laptop ini, ada beberapa tips yang dapat saya sarankan agar mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

1. Cek Apa yang Anda Inginkan Dengan Laptop Baru Anda

Jika Anda membeli laptop dengan spesifikasi tinggi (Laptop gaming) hanya untuk bermain emulator Android ataupun game ringan seperti World of Warcraft, saya sarankan jangan membeli laptop seperti itu karena kebutuhan VGA, RAM dan Prosesornya tidak begitu tinggi.

Laptop dengan harga 5 hingga 7 jutaan yang merupakan laptop multimedia sepertinya sudah cukup bagi saya. Kecuali jika Anda adalah pekerja kreatif ataupun gamer tingkat hardcore yang suka memainkan game-game terbaru.

 

2. Hindari Laptop ang Menggunakan Touchscreen

Fitur touchscreen pada laptop memang menggiurkan, namun sayangnya fitur ini tidak begitu bagi para gamer ataupun pekerja kreatif yang lebih memilih menggunakan mouse.

Selain itu, touchscreen juga menurut saya cukup menguras daya baterai, hampir 50 persen lebih cepat dibandingkan laptop yang non-touchscreen. Dan satu lagi, laptop dengan fitur touchscreen selalu memiliki harga di atas laptop-laptop lain dengan spesifikasi sekelasnya.

 

3. Pilih Layar yang Sesuai dengan Portabilitas Anda

Laptop gaming umumnya adalah laptop yang memiliki ukuran cukup tebal dan bobot yang cukup berat. Layar pada laptop gaming biasanya menggunakan 13 inch, 14 inch, 15.6 inch atau 17.3 inch.

Disini, bagi Anda yang memiliki portabilitas sangat tinggi, ada baiknya jika Anda memilih laptop dengan bobot ringan serta tipis serta memiliki layar 14 inch.

Kemudian bagi Anda yang portabilitasnya tidak begitu tinggi, laptop berukuran 15.6 inch ataupun 17.3 inch adalah pilihan terbaik Anda.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel