Perbandingan LG G5 dan Xiaomi Mi 5

25 Feb 2016 20:00 4837 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keduanya sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 820.

Jika sebelumnya saya menulis tentang dua smartphone flagship dari vendor ternama asal Korea.

Kini saya akan menulis tentang perbandingan salah satu smartphone asal vendor Korea yang sudah dibahas sebelumnya dengan sebuah smartphone asal vendor China yang belakangan ini sedang naik daun dikarenakan produk smartphone yang mereka jual memiliki harga yang relatif murah untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Kedua smartphone tersebut adalah LG G5 dan Xiaomi Mi 5, yaitu smartphone berlayar 5.3 dan 5.2 inch yang ditenagai oleh prosesor terbaru buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 820.

 

1. Desain

Jika dibandingkan dengan LG G5 yang berukuran 149.4 x 73.9 x 7.3 milimeter, Mi 5 tipe tertinggi keluaran Xiaomi ini memiliki ukuran yang lebih kecil serta ketebalan yang juga jauh lebih tipis dibandingkan dengan LG G5 dimana ukuran untuk Xiaomi Mi 5 ini adalah 144.55 x 69.2 x 7.25 milimeter.

Dari segi bobot, Xiaomi Mi 5 juga memiliki berat yang lebih ringan dimana beratnya hanya 139 gram saja, 20 gram lebih ringan dari LG G5 yang berbobot 159 gram.

Kedua smartphone ini menggunakan material berbahan metal untuk LG G5 dan keramik untuk Xiaomi Mi 5 dengan pinggiranya (bezel) berbahan metal, yang tentunya menambah kesan premium dari kedua smartphone tersebut.

Kedua smartphone ini juga sudah memiliki tren fitur masa kini yaitu fingerprint scanner yang letaknya di belakang untuk LG G5, dan di bagian depan untuk Xiaomi Mi 5 dengan posisi mirip seperti fingerprint yang ada pada Samsung Galaxy S7.

Kedua smartphone flagship ini juga sudah disenjatai sebuah kaca buatan corning yaitu corning gorilla glass 4 baik untuk Xiaomi Mi 5 dan LG G5.

LG G5 dan Xiaomi Mi 5 akan tersedia di pasaran dalam 3 warna pilihan yaitu Gray, Pink dan Gold untuk LG G5 dan Black, White dan Gold untuk Xiaomi Mi 5.

 

2. Layar

Berlanjut ke bagian penting lain dari sebuah smartphone yaitu layar, Xiaomi Mi 5 dibekali layar 5.2 inch dengan resolusi Full HD yaitu 1080 x 1920 pixel dan kerapatan layar 428 ppi dimana jika dibandingkan dengan LG G5 yang berlayar 5.3 inch, resolusi dan kerapatan layar dari Xiaomi Mi 5 jauh lebih rendah dibandingkan LG G5 yang memiliki resolusi Quad HD yaitu 1440 x 2560 pixel dengan kerapatan layar 554 ppi.

Tapi saya pribadi lebih memilih layar Full HD karena selain hemat baterai dan hemat biaya, mata kita juga tidak dapat membedakan antara layar FHD dan QHD sehingga menurut saya smartphone dengan resolusi layar di atas Full HD itu hanya buang-buang uang.

Kedua smartphone ini menggunakan jenis layar yang sama yaitu IPS LCD.

About The Author

Fahd M. 76
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel