Inilah 7 Rumor Hangat Seputar Samsung Galaxy S7

1 Feb 2016 13:35 2845 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hingga sekarang, smartphone ini masih menjadi misteri.

Seperti sudah menjadi tradisi, ketika kita membicarakan soal smartphone, pasti pembicaraan tersebut tidak akan terlepas dari kabar burung atau rumor.

Salah satu pembicaraan yang sedang hangat di kalangan para pecinta gadget khususnya pecinta smartphone dunia dan tanah air adalah sebuah smartphone terbaru buatan salah satu raksasa teknologi asal Korea yaitu Samsung.

Kabar yang beredar tentang smartphone buatan samsung ini adalah kabar kemunculan smartphone teranyar yang akan menjadi smartphone flagship yaitu Samsung Galaxy S7.

Di bawah ini adalah beberapa rumor tentang smartphone yang katanya akan menjadi smartphone terbaik dari Samsung di tahun 2016 ini dimana beberapa rumornya yang sudah beredar luas sejak tahun akhir tahun 2015 lalu.

 

1. Samsung Galaxy S7 Dirilis pada bulan Januari 2016

Rumor ini beredar pada bulan Oktober 2015 dan sempat mengejutkan para pecinta gadget khususnya para fans smartphone buatan Samsung. Disebut mengejutkan karena kehadiran smartphone ini diluar jadwal biasanya Samsung mengeluarkan smartphone.

Namun ternyata, hal tersebut tidak terjadi, karena hingga tanggal 1 Februari 2016 sekarang, penampakan dari Samsung Galaxy S7 sama sekali belum terlihat di pasaran baik retail online ataupun offline.

 

2. Samsung Galaxy S7 akan Dirilis 21 Februari 2016

Mulai beredar tanggal 11 November 2015, rumor ini adalah salah satu rumor yang memiliki kemungkinan cukup besar untuk terjadi. Alasannya, pada tanggal tersebut Samsung akan mengikuti konferensi bernama Mobile World Congress yang biasanya diperuntukkan untuk smartphone Galaxy S.

 

3. Samsung akan Mengembalikan Slot untuk MicroSD

Belajar dari kesalahan Galaxy S6 yang tidak begitu populer di kalangan para konsumen, di generasi selanjutnya Samsung seharusnya mengembalikan slot MicroSD yang memang adalah salah satu faktor penting dari seorang pengguna smartphone dalam membeli smartphone.

Selain itu, Samsung juga dikabarkan akan mengganti baterai yang asalnya tidak bisa dilepas sendiri, dengan baterai yang bisa dilepas sendiri (removable).

Rumor ini beredar pada bulan November 2015.

 

4. Layarnya akan Lebih Besar dibandingkan seri Galaxy S lainnya

Selama beberapa tahun ke belakang ini, Samsung dengan seri Galaxy S nya selalu membuat smartphone dengan ukuran yang sama yakni 5.1 inch.

Namun menurut kabar yang sudah beredar sejak tanggal 28 Desember 2015 lalu smartphone Galaxy S7 ini akan mengalami peningkatan ukuran layar menjadi 5.2 inch.

 

5. Harga Samsung Galaxy S7 akan lebih murah dibandingkan Galaxy S6

Sejak tanggal 9 November 2015, seorang pengamat industri smartphone asal China menganjurkan pihak Samsung untuk menurunkan harga smartphone terbarunya nanti 10 persen di bawah harga Samsung Galaxy S6.

Hal ini seharusnya dilakukan pihak Samsung demi untuk menjaga agar produk-produk smartphone buatannya tetap dapat berkompetisi dengan vendor-vendor smartphone lainnya yang semakin kesini semakin memproduksi berbagai smartphone murah dengan spesifikasi yang tinggi.

 

6. Samsung Galaxy S7 akan Memiliki 3D Touch Seperti Apple

3D Touch yang pertama kali muncul di smartphone buatan Apple yaitu iPhone 6s dan 6s Plus akan ditiru oleh pihak Samsung dengan membuat versi 3D Touch-nya sendiri.

Walaupun terlihat memiliki kemungkinan kecil untuk terjadi, Samsung Galaxy S7 yang dilengkapi 3D touch ini setidaknya lebih masuk akal dibandingkan dengan kabar perilisannya yang katanya akan dirilis pada bulan Januari 2016.

 

7. Samsung Galaxy S7 akan Memiliki Scanner Mata

Retina Scanner atau yang juga dikenal dengan Iris Scanner adalah salah satu cara untuk seorang pemilik smartphone membuka smartphonenya yang dikunci.

Samsung nanti mungkin bukanlah vendor smartphone pertama yang menerapkan teknologi ini. Karena hingga saat ini, smartphone buatan Microsoft yaitu Lumia 950 dan 950 XL sudah menggunakannya.

Kabar yang cukup membuat bahagia para fans Samsung yang sudah tidak sabar-sabar ini mulai beredar pada tanggal 14 Desember 2015. [FM]

 

 

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel