5 Power Bank Terbaik Berkapasitas 5000mAh

28 Jan 2016 19:00 8101 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Butuh powerbank 5000mAh terbaik? Cek beberapa rekomendasi berikut ini

Memilih power bank yang tepat sesuai dengan aktivitas pernah saya tulis pada artikel Kapasitas Power bank dan Aktivitas Bermain Smartphone

Dan kini bagi Anda yang masih bingung mau beli power bank dengan kapasitas 5000 mAh karena harga dan mereknya yang beragam, saya akan merekomendasikan lima buah power bank berkapasitas 5000 mAh dengan kualitas terbaik dengan harga yang bisa dikatakan bersahabat dengan dompet.

Kualitas yang dimaksud disini sendiri terbagi menjadi beberapa kriteria seperti kapasitas real dari power bank tersebut, input dan output dari power bank, indikator led, serta tingkat keamanan dari power bank yang dapat langsung memutus arus ke smartphone yang baterainya sudah penuh sehingga tidak terjadi overcharge.

 

1. Power Bank ADATA PC500 5000mAh

Adalah sebuah power bank berbentuk persegi dengan ukuran yang cukup kecil. Berbeda dengan power bank pada umumnya yang lebih mementingkan bahan casing, Adata lebih memilih untuk menonjolkan warna dari casing sehingga terlihat cantik dan fashionable.

Dengan menggunakan baterai jenis Li-Polymer berkapasitas 5000 mAh, power bank ini telah dilengkapi dua port berbeda untuk mengisi daya yaitu port Micro USB untuk pengisian power bank sebesar 1.0A, dan juga port USB Tipe-A (port USB umum) yang dapat mengeluarkan arus 2.1A sehingga pengisian daya baterai smartphone akan sama seperti ketika Anda mengisi daya dengan charger yang memiliki arus 2A.

Indikator LED pada power bank ini ada 4 tingkatan dimana setiap Anda menggunakan 1250 mAh, maka lampu LED-nya akan padam satu.

Kemudian dari segi keamanan, power bank ADATA PC500 telah dilengkapi sebuah teknologi yang dapat melakukan self-shutting down. Artinya power bank ini dapat mati sendiri jika power bank ini dinyalakan kemudian dibiarkan dalam keadaan stand by untuk beberapa saat.

Selain itu, power bank ini juga dapat mati sendiri ketika smartphone yang diisi dayanya telah penuh atau mencapai 100 persen.

Harga power bank 5000 mAh ini terbilang paling murah, yakni hanya 130 ribu hingga 150 ribu saja di Indonesia.

 

2. Power Bank Hippo Twist 5600mAh

Adalah sebuah power bank berbentuk balok yang untuk sebuah power bank berkapasitas 5000 mAh, ukurannya cukup besar dan tidak begitu nyaman di tangan.

Bahan yang digunakan sebagai casing untuk smartphone ini terbuat bahan seperti yang menyerupai kulit serta plastik yang cukup kuat untuk menahan benturan atau tekanan tertentu. Selain itu pihak Hippo juga mengklaim bahwa bahan dari power bank ini memiliki ketahanan tinggi dari api.

Dari segi keamanan bagi perangkat, sayangnya power bank ini tidak dilengkapi sistem pemutus arus ketika perangkat yang terhubung dengan power bank ini telah terisi dengan penuh. Sehingga Anda harus memutuskan arus baterai secara manual.

Terlepas dari kekurangannya, baterai ini juga terbilang cukup murah. Anda dapat menemukannya di pasaran dengan nominal harga 130 hingga 150 ribu rupiah saja seperti halnya power bank Adata.

 

 

ke halaman berikutnya

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel