10 Cara Unik Menyatakan Cinta di Berbagai Negara

26 Jan 2016 14:00 9106 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Cinta itu universal, tapi proses menyatakannya tidak.

Menyatakan cinta,

Baik itu untuk pria ataupun wanita, adalah sebuah aksi yang membutuhkan keberanian yang luar biasa besar.

Walaupun banyak peristiwa “menyatakan cinta” terjadi dimana-mana, peristiwa tersebut tidaklah mirip dengan apa yang biasa kita saksikan di film-film dimana proses menyatakan cinta tersebut didramatisir sehingga bisa dinikmati oleh mata.

Dalam menyatakan cinta, setiap negara pastinya memiliki cara berbeda dalam mengungkapkannya.

Di bawah ini adalah 10 cara menyatakan cinta di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

 

1. Menyatakan cinta di Jepang

Orang Jepang, terkenal malu-malu dalam menyatakan cinta terhadap lawan jenis.

Bahkan karena saking malu-malunya, di situs Yahoo! Jepang pernah ada survey tentang sudah berapa kali para responden pernah berpacaran.

Dan yang mengejutkan dari negara yang terkenal dengan produksi konten dewasa, banyak yang menjawab satu kali dan tidak pernah sama sekali.

Di Jepang, menyatakan cinta bagi para remaja umumnya sangat sederhana. Mungkin banyak yang berpikir karena orang Jepang itu kebanyakan pemalu, sehingga cara mereka menyatakan cinta pun akan formal seperti mengatakan “watashi wa anata wo aishite imasu” yang artinya “Saya cinta kamu.”

Walaupun ada yang menyatakan cinta seperti yang ditulis di atas, orang-orang Jepang menyatakan cinta pada lawan jenisnya dengan satu kata saja yaitu “Suki” yang dalam bahasa Indonesia bisa berarti “suka” atau “cinta.”

Tapi bagi orang Jepang, makna “suki” sendiri sudah memiliki arti “aku cinta kamu.”

 

2. Menyatakan Cinta di Amerika

Film-film Hollywood, khususnya film-film bergenre romance, telah menentukan persepsi kita tentang bagaimana kisah percintaan di Amerika.

Seperti halnya orang Jepang, menyatakan cinta orang Amerika juga tidak semua seperti yang ada di film-film Hollywood. Menurut Naver Matome, Orang Amerika (khususnya para remaja) juga menyatakan cinta dengan sebuah kalimat yang umumnya berbunyi “will you be my girlfriend?”

Dalam menyatakan cinta, orang Amerika tidak seperti orang Jepang yang malu-malu sehingga hanya mengucapkan satu kata saja untuk merepresentasikan satu kalimat.

 

3. Menyatakan Cinta di Perancis

Terkenal sebagai tempat bernama “Land of Love,” Orang-orang Perancis ternyata tidak seperti gelar yang dimiliki negaranya.

Untuk mengetahui mereka berpacaran atau tidak, umumnya orang-orang di Perancis melihat sendiri status hubungan mereka dari situasi yang sedang mereka jalani.

Contohnya seorang wanita selalu berjalan-jalan dengan seorang pria hampir setiap hari. Lalu apa saja yang terjadi ketika kedua orang tersebut sedang berjalan-jalan? Jika terjadi hal seperti yang menunjukkan kemesraan, biasanya disitu kedua pasangan tersebut menyadari bahwa mereka bukan teman biasa lagi.

Tags Unik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel