5 Smarthphone RAM 3GB Harga Mulai 2 Juta

25 Jan 2016 16:50 3477 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone dengan RAM 3GB harga murah

Smartphone RAM 3GB dengan banderol murah cukup banyak dicari. Pasalnya, saat ini banyak pengguna yang merasa ponsel pintar dengan RAM 2GB masih terasa kurang. Karena itu, mereka kemudian mencari smartphone RAM 3GB.

Sayangnya, smartphone RAM 3GB umumnya dibanderol dengan harga mahal. Rata-rata diatas Rp 3 juta. Namun, saya menemukan setidaknya 5 smartphone RAM 3GB dengan harga Rp 2 jutaan. Bahkan, ada salah satunya yang dibanderol sedikit dibawah 1 juta.

Apa saja kelima smartphone RAM 3GB dengan banderol harga Rp 2 jutaan tersebut? Berikut rinciannya.

 

1. Xiaomi Mi4 LTE 4G

Xiaomi Mi4 punya versi RAM 3GB yang mendukung jaringan 4G LTE. Tipe Smartphone dari Xiaomi ini sudah mendukung  resolusi layar 1080p dengan kerapatan layar 441 ppi. Layarnya sendiri hanya berdimensi 5 inci saja.

Tentu spesifikasi layar ini membuat Xiaomi Mi4 terasa spesial. Apalagi, smartphone ini dilengkapi dengan Snapdragon 801 yang merupakan prosesor quad core kelas atas.

5 Smarthphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan Saja

Kamera belakang  13MP dengan fitur 1/3" sensor size, 1.12m pixel size, dan kamera depan 8MP juga membuat Xiaomi Mi4 terkesan istimewa. Dengan dukungan Li-Ion 3080 mAh battery dan teknologi Fast Charging membuat Xiaomi Mi4 memang cukup layak untuk dimiliki.

Satu-satunya kekurangan smartphone ini barangkali dari sisi tidak ada dukungan memori eksternal. Pengguna harus puas dengan memori interrnal 16GB saja. Tapi, dengan banderol harga Rp. 2.785.000, saya rasa perangkat ini cukup menarik. Yah, mungkin pengguna harus punya taktik saja agar ruang penyimpanan tidak penuh.


2. Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Zenfone Selfie adalah produk unggulan dari Asus yang mengusung spesifikasi paling baik jika menilik harga yang ditawarkan. Dengan banderol harga Rp 2,8 jutaa, Zenfone Selfie adalah pilihan terbaik untuk pengguna yang memang butuh smartphone dengan kamera bagus.

5 Smarthphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan Saja

Kamera depan dan belakang resolusi 13MP adalah jaminan tersendiri selain keunggulan lain seperti Corning Gorilla Glass 4 dab prosesor octa core dengan dua cluster. Versi ZD551KL yang mengusung RAM 3GB tentu adalah pilihan bijak dan maksimal untuk kinerja menjalankan games dan aplikasi yang lebih baik.

 

3. Infinix Zero 2 4G LTE


Infinix Zero 2 4G LTE   yang mengusung RAM 3GB ternyata dibanderol dengan harga yang terjangkau. Smartphone dengan Corning Gorilla glass 3 ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta di salah satu toko retail online ternama.

5 Smarthphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan Saja

Harga tersebut tentunya tergolong murah mengingat Infinix Zero 2 4G LTE memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Dukungan RAM 3GB dengan prosesor delapan inti dari chipset MTK6753 membuat kinerja dari smartpone ini tak perlu diragukan.

Menjalankan game 3D dengan grafis tinggi tentu bukan soal yang sulit untuk berjalan secara lancar. Layarnya yang mengusung dimensi 5 inci sudah cukup pas di lengan. Hanya saja, resolusi yang diusungnya adalah HD 720 x 1280 ( kerapatan layar 294 ppi). Tapi hal ini bukan masalah besar mengingat dukungan RAM 3GB menjadi kelebihan tersendiri.

 

4. Axioo Venge X

Di deretan smartphone 3GB dengan harga termurah, Axioo Venge X adalah rajanya. Bagaiaman tidak, smartphone  yang mengusung resolusi layar 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 inci ini dibekali dengan spesifikasi tinggi tetapi banderol murah.

Tengok saja, sektor dapur pacunya yang mengusung MediaTek MT6753, sebuah prosesor octa core berkecepatan 1.5 GHz jenis Cortex A53. Prosesor ini ditandemkan dengan RAM 3GB tentunya dapat membuat smartphone bisa bekerja maksimal dan mulus ketika menjalankan banyak aplikasi.

5 Smarthphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan Saja

Smartphone dengan bobot 189.5 gram ini juga sudah dibekali dengan microSD. Ancang-ancang  bila memori internalnya yang berkapasitas 16GB terasa kurang untuk pengguna.  Dengan dukugan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP tentu akan membuat smartphone ini juga menjadi menarik untuk dimiliki.

Dengan segala kelebihan tersebut, smartphone yang menggunakan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 3000 mAh ini hanya dibanderol sekitar Rp 1,9 juta. Sebuah banderol harga yang amat murah jika menilik spesifikasi yang ditawarkan. Harga tersebut tentunya sudah masuk garnasi. Bahkan garansi masih tetap berlaku meskipun smartphone sudah di-root.

 


5. Xiaomi Redmi Note 3 RAM 3GB ROM 32GB


Sebenarnya, Xiaomi Redmi Note 3  dengan RAM 3GB dan memori intenral 32GB  dijual di beberapa toko dengan harga diatas RP 3 juta. Namun, di salah satu marketplace ternama, pengguna bisa menemukan sebuah Redmi Note 3 dengan RAM 3GB dibanderol dengan harga Rp 2.885.000.

5 Smarthphone RAM 3GB Harga 2 Jutaan Saja

Harga tersebut tentunya cukup murah. Apalagi produk ini termasuk produk baru yang memiliki spesifikasi menawan. Tengok saja prosesornya yang suidah menggunakan Mediatek MT6795 Helio X10, prosesor kelas atas dari MediaTek.

Selain itu, smartphone dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD ini juga memiliki kamera yang baik, yakni kamera depan 5MP dan kamera 13MP.

Dengan spesifikasi yang tinggi tersebut, wajar banyak yang mencari smartphone ini. Hanya saja perlu diingat kalau smartphone ini masih dijual dengan status garansi distributor.


Nah, itu tadi smartphone dengan RAM 3GB dengan harga murah dan terjangkau yang bisa dipilih.  Dengan dana 2 jutaan atau bahkan 2 juta saja, pengguna bisa merasakan sebuah smartphone dengan RAM 3GB.

Tags Smartphone

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel