Wah! 5 Selebritas Dunia ini Punya Phobia yang Unik

26 Jan 2016 09:00 1977 Hits 3 Comments Approved by Plimbi
Dari Keanu Reeves hingga Oprah Winfrey.

Manusia diciptakan untuk memiliki berbagai emosi dimana salah satunya adalah rasa takut terhadap sesuatu. Rasa takut juga dibagi lagi ke berbagai macam jenis yang salah satunya adalah rasa takut irasional.

Rasa takut irasional atau yang biasa disebut dengan phobia adalah sebuah kelainan yang pada umumnya dimiliki oleh seseorang terhadap sesuatu seperti rasa takut terhadap makhluk hidup tertentu, rasa takut terhadap tempat tertentu, dan rasa takut terhadap situasi tertentu.

Adanya phobia pada diri seseorang sebenarnya sudah dianggap hal yang wajar. Hal ini dikarenakan, bahwa manusia diciptakan tidak ada yang sempurna.

Bahkan 5 selebritis papan atas berikut yang walaupun ketika mereka tampil memiliki sosok yang perfect, ternyata kelimanya memiliki phobia terhadap sesuatu.

 

1. Keanu Reeves

Siapa yang tidak hapal dengan aktor tampan yang satu ini?

Bintang yang melakukan memerankan karakternya secara mendalam dan mengangumkan di dalam film The Matrix dan Speed ini ternyata tidak luput dari masalah pada kehidupan sehari-harinya.

Salah satu hal tragis yang menimpa dirinya adalah ketika pacarnya meninggal dunia di dalam sebuah kecelakaan, 18 bulan setelah melahirkan anak perempuannya.

Bermula dari situ, Keanu mulai merasakan ketakutan terhadap gelap atau dengan bahasa kerennya Nyctophobia.

Namun menurutnya, yang ia takutkan bukanlah kegelapan, melainkan kematian.

 

2. Madonna

Madonna, artis legendaris asal amerika yang memiliki keahlian banyak seperti penulis lagu serta entertainer adalah salah satu penyanyi yang paling eksis di industri musik.

Bahkan hingga di umurnya yang telah menginjak 55 tahun, Madonna masih dapat mempertontonkan aksi panggungnya yang dapat membuat para penontonnya seperti terguna-guna.

Namun, dibalik kesuksesannya sebagai penyanyi dan penulis lagu, Madonna ternyata adalah seorang wanita yang takut akan petir atau yang biasa disebut dengan Astraphobia.

 

3. Johnny Depp

Salah satu pemeran film Holywood ternama yang terkenal berkat sebuah film bernama “Pirates of The Caribbean” sebagai Captain Jack Sparrow yang juga adalah seorang produser yang namanya dikenal oleh orang-orang seprofesinya ternyata juga memiliki rasa takut terhadap sesuatu.

Dibalik wajahnya yang terlihat “sangar,” Johnny ternyata takut dengan yang namanya badut atau yang biasa disebut Coulrophobia.

Wah! 5 Selebriti Dunia ini Punya Phobia yang Unik

Alasan utama kenapa ia takut terhadap badut adalah karena dandanannya yang memperlihatkan bahwa badut itu tertawa, padahal sebenarnya sebaliknya.

Dan yang anehnya, untuk mengatasi rasa takut terhadap badut-badut, Johnny mengelilingi hidupnya dengan berbagai perlengkapan yang berhubungan dengan badut.

 

4. David Beckham

Salah satu bintang sepakbola asal inggris yang dapat dikatakan sebagai pemain sepakbola legendaris ini adalah salah satu pemain sepak bola yang paling stylish dan berwajah tampan diantara banyak pemain sepakbola di dunia.

Tidak hanya dalam karirnya saja, David Beckham juga memiliki kehidupan yang bahagia dengan berhasil membentuk keluarga yang harmonis.

Namun, dibalik setiap kehidupan yang terlihat sempurna, pria kelahiran tahun 1975 ini ternyata memiliki sebuah phobia unik bernama Ataxophobia.

Phobia ini adalah sebuah kelainan dimana seseorang tidak dapat menahan rasa takutnya ketika melihat daerah disekitarnya tidak rapi dan kumuh.

Selain itu, ia memiliki kelainan dimana ia ingin apapun yang ada disekitarnya disusun dengan angka genap, termasuk ukuran pakaiannya sendiri.

Wah! 5 Selebritas Dunia ini Punya Phobia yang Unik

 

5. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey, banyak yang mengenal sosok ini sebagai sosok pembawa sebuah talk show yang telah berhasil merebut banyak hati para penontonnya.

Dibalik kesuksesannya sebagai pembawa acara talk show, Oprah ternyata memiliki ketakutan dengan nama Chiclephobia, yaitu sebuah rasa takut terhadap permen karet.

Ketakutan Oprah terhadap permen karet berawal ketika ia masih kecil dimana ia melihat neneknya yang suka memakan permen karet selalu menempelkan ampas permen karet tersebut ke atap lemari di rumahnya sampai lemari tersebut dipenuhi barisan permen karet.

Kebencian Oprah terhadap permen karet pun berlangsung hingga saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya sebuah larangan menguyah dan membawa permen karet ke tempat dimana ia sedang melakukan aktivitasnya sebagai pembawa acara talk show.

 

Tags Unik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel