Mana yang Lebih Bagus, Beyonce atau Rihanna?

18 Jan 2016 12:00 4329 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Face off antara dua diva musik internasional populer.

Siapa yang tidak kenal Beyonce dan Rihanna?

Dua diva musik populer asal wilayah barat yang hingga saat ini terus meraih popularitas dan kemajuan karir di industri di tengah persaingan yang semakin ketat ini patut diacungi jempol.

Seiring memuncaknya popularitas kedua diva musik tersebut, fans dari Beyonce dan Rihanna juga kian bertambah; yang saking banyaknya, setiap mereka mengadakan konser, gedung tempat mereka mengadakan konser selalu terisi penuh.

Dengan fans yang jumlahnya banyak, tentu Beyonce dan Rihanna tidak luput dari yang namanya fans fanatik dimana jenis fans tersebut adalah mereka yang memuja dan mengagungkan idolanya secara berlebihan, dan menganggap idola lainnya kalah jauh dibandingkan dengan idola pujaannya.

Tapi bagaimana dari sudut pandang mereka yang bersikap netral terhadap keduanya?

Saya suka lagu-lagu Beyonce dan juga Rihanna, tapi saya tidak mengunggulkan salah satunya secara umum karena masing-masing penyanyi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Akan tetapi, jika saya harus secara spesifik membandingkan keduanya, saya mempunyai pendapat tentang bagaimana Beyonce jika dibandingkan dengan Rihanna.

Jika dilihat dari pengalaman keduanya, Beyonce sudah lebih lama ada di industri musik jauh lebih lama dibandingkan dengan Rihanna. Sehingga jika kategori pembandingnya adalah pengalaman secara keseluruhan, saya pikir Beyonce lebih baik dibandingkan dengan Rihanna.

Tapi dengan pengalaman Rihanna yang masih sekitar 8 tahun di industri musik, kemenangan Beyonce yang sudah bertahan di industri musik selama 18 tahun saya rasa sudah sewajarnya.

Kategori lain yang saya rasa layak untuk digunakan sebagai pembanding antara Beyonce dan Rihanna adalah suara. Menurut saya, Beyonce memiliki suara yang lebih kuat dibandingkan dengan Rihanna, tapi satu hal yang dimiliki Rihanna tapi tidak dimiliki Beyonce adalah keunikan dari suaranya yang terdengar halus dan santai di telinga.

Dari segi album kedua diva musik tersebut, Beyonce mungkin terlihat lebih sukses karena berhasil mengumpulkan Grammy Awards sebanyak 20 kali dibandingkan dengan Rihanna yang baru meraih 8 kali Grammy Awards.

Akan tetapi jika dilihat dari albumnya, Beyonce lebih terlihat monoton dan membosankan. Ini dikarenakan hampir disetiap album Beyonce, lagunya punya genre yang itu-itu saja yaitu R&B.

Berbeda dengan Rihanna, 7 album pertama yang dinyanyikannya memiliki genre yang berbeda satu sama lainnya yaitu Pop, Rock, Dance, R&B, Soul, Ballads, Electronika, Dupstep dan masih banyak lagi. Dan hal inilah yang memperlihatkan Rihanna sebagai penyanyi multitalenta dimana genre musik yang ia mampu nyanyikan tidak terbatas pada satu jenis genre saja.

Dan yang mungkin menjadi keunggulan Beyonce lain dibandingkan Rihanna adalah langkah yang diambilnya ketika ia berkarir.

Seperti yang kita tahu Beyonce meraih kesuksesan berkat kemampuan menyanyi miliknya saja, tidak seperti Rihanna yang bernyanyi dengan dengan mengandalkan featured artist dimana ia berkolaborasi dengan berbagai penyanyi papan atas lainnya.

Disini saya melihat Beyonce lebih baik dibandingkan dengan Rihanna karena saya melihat Beyonce sebagai sosok yang mampu bertahan sendiri di belantika musik internasional tanpa harus bergantung pada penyanyi lainnya.

Terlepas dari opini yang saya sebutkan di atas, banyak fakta yang menyatakan bahwa dari kedua diva tersebut, salah satunya unggul di jumlah fans digital yang dimiliki.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah fans masing-masing penyanyi di berbagai media sosial seperti pada Facebook dan Twitter dimana Rihanna memiliki total likers dan followers jauh lebih banyak dibandingkan dengan Beyonce.

Mana yang Lebih Bagus, Beyonce atau Rihanna?

Mana yang Lebih Bagus, Beyonce atau Rihanna?

Tidak hanya di media sosial saja Rihanna mengungguli Beyonce. Bahkan di Channel Vevo yang ada di Youtube, Rihanna mengungguli Beyonce dari jumlah tayangan berbagai video klip yang mereka miliki dimana penayangan salah satu video klip terpopuler milik Rihanna dengan judul “Diamonds” berada di kisaran 695 juta penayangan, sedangkan salah satu video klip terpopuler milik Beyonce dengan judul “Single Ladies” hanya ada di kisaran 450 juta penayangan.

Mana yang Lebih Bagus, Beyonce atau Rihanna?

Mungkin segitu saja dari saya, Anda yang membaca tentunya mempunyai opini atau fakta tersendiri mengenai kedua penyanyi ini yang mungkin saja berbeda dengan apa yang saya ungkapkan. 

Sebenarnya membanding-bandingkan penyanyi menurut saya pribadi tidak begitu memiliki unsur manfaat, karena kita mendengarkan musik yang dinyanyikan oleh para diva musik tersebut bukanlah untuk dibanding-bandingkan mana yang lebih bagus atau lebih jelek, melainkan lebih ke pemulihan kondisi spiritual kita. [FM]

 

 

Suber : Facebook, Twitter, Youtube

Tags opini Musik

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel