5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi

17 Jan 2016 18:00 4931 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Situs-situs referensi bertema teknologi


Ada banyak sekali media online atau situs yang memuat berita. Apalagi dengan kemudahan teknologi, seseorang bisa dengan mudah  membuat sebuah situs blog. Sayangnya, tidak semua situs bisa dijadikan acuan terpercaya. Terlebih untuk Anda yang membutuhkan berita terkini yang aktual dan tepat.

Apalagi seringkali, media online memuat banyak rumor dibandingkan berita yang pasti.

Berkaca dari hal tersebut, saya ingin berbagi informasi seputar situs berita atau media online yang bisa dijadikan referensi. Namun, saya akan memfokuskan pada situs berita dengan fokus teknologi.

Kalau saya tidak memfokuskan pada bidang tertentu, tentu akan banyak jumlahnya. Lagipula saya membuat daftar ini, lebih ditujukan untuk Anda pembaca Plimbi yang butuh berita teknologi langsung dari sumbernya.

Tulisan ini juga akan sangat berguna untuk Anda para penulis Plimbi yang butuh referensi berita teknologi untuk kemudian ditulis di Plimbi.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut saya berikan informasi terkait situs bertema teknologi yang bisa dijadikan referensi.


1. CNET

Situs teknologi yang bermarkas besar di San Fransisco ini merupakan situs berita teknologi yang menyajikan berita cukup lengkap dengan konten foto yang memanjakan mata. Situs ini juga sering memuat tentang review sebuah produk gadget secara mendalam.

5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi

Yang menarik, situs ini jarang sekali memuat situs-situs berita rumor. Umumnya berita yang ada cukup bermanfaat dan bukan rumor semata. CNET, menurut saya bisa dijadikan situs referensi pertama untuk mengikuti perkembangan teknologi di Amerika Serikat.

 

2. GSMArena

GSMArena lebih banyak memuat konten berita. Perkembangan berita terbaru terkait gadget dan teknologi tergolong update di situs ini. Bahkan, banyak situs teknologi dan blog yang sering mengutip berita dari GSMArena.

5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi

Kalau saya lebih senang GSMArena adalah konten spesifikasi gadget yang cukup komplit dan lengkap. Saya yakin, banyak juga yang cari tahu spesfikasi gadget membuka situs GSMArena untuk informasinya.


 

3. Pocket Lint

Pocket Lint menjadi situs teknologi lainnya yang sering saya jadikan referensi. Kontennya yang cukup lengkap beserta banyak tips menarik membuat saya sering membuka situs yang didirikan oleh Stuart Miles ini.

5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi
Pocket Lint tidak hanya membicarkan konten review tentang smartphone atau gadget saja. Situs yang bermarkas di London ini juga banyak memuat review terkait produ, kamera, audio, dan lain sebagainya.

Tentu ini membuat saya cukup memfavoritkan situs ini sebagai salah satu situs referensi untuk tulisan-tulisan saya.


4. PhoneArena

PhoneArena juga menjadi salah satu situs yang memiliki konten berita teknologi beragam. Situs ini juga banyak dijadikan referensi oleh media nasional. Hal yang paling saya suka dari situs ini adalah tampilan situsnya yang cukup bersih dan putih sehingga nyaman dibaca.

5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi

Situs ini juga  memuat cerita tentang berita, review,  video, dan juga memuat konten spesifikasi sebuah gadget. Tidak ketinggalan, situs ini menghadirkan pilihan nama Brand yang dijka diklik akan menghadirkan konten-konten yang berkaitan dengan brand tersebut.

 

5.  GizmoChina

Sebenarnya, belakangan saya jarang mengunjungi situs GizmoChina. Tapi, situs ini sesekali saya kunjungi untuk mendapatkan informasi berita teknologi terlengkap dari Tiongkok. Yah, bisa dibilang, GizmoChina ini jaid referensi untuk perkembangan gadget di Tiongkok.

5 Situs Teknologi yang Bisa Dijadikan Referensi

Situs ini hanya memuat empat kanal sederhana, yang terdiri dari News, Reviews, Forum, dan Shop. Jika ingin tahu berita-berita teknologi dari daratan Tiongkok, maka memang jangan lupakan GizmoChina

 

Selain kelima situs-situs tersebut, ada juga situ-situs teknologi lainnya yang bisa dijadikan referensi. Beberapa diantaranya adalah Liliputing, DigitalTrends, Mashable, Gizmodo, dan juga banyak situs lainnya.


Nah, mudah-mudahan daftar yang saya berikan ini cukup membantu Anda menemukan sumber berita teknologi terbaru dan tekrini.

Tags Situs

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel