5 Games Terbaik Karya Anak Bangsa Terbaru di Tahun 2016

14 Jan 2016 16:18 3497 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ternyata Indonesia tidak kalah dalam membuat game lho!

Bagi para pengguna PC, bermain game merupakan sebuah hal yang menjadi aktivitas selingan atau bahkan menjadi aktivitas wajib setiap harinya.

Banyak game yang bermunculan setiap tahunnya dimana para pengembangnya berasal dari luar negeri seperti Korea, Jepang, China dan Amerika Serikat.

Di tahun 2016 ini, para pengembang game asal Indonesia ternyata tidak ingin kalah saing dengan negara-negara maju tersebut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya game untuk perangkat PC yang akan muncul pada tahun 2016 ini dengan pengembangnya adalah developer atau pengembang lokal.

5 game diantaranya akan saya bahas pada artikel ini.

 

1. Pale Blue

Merupakan sebuah game 2D bertipe side-scrolling yang katanya terinspirasi dari berbagai tokoh tokusatsu asal Jepang seperti Kamen Rider, Ultraman dan Jaeger.

Ketika memainkan game ini, player akan berperan menjadi seorang remaja wanita bernama Ellen yang memiliki tugas untuk menghancurkan dan membuat ulang dunia yang hancur tersebut. Dalam menjalankan misi yang diberikan oleh organisasi jahat bernama COCOON, Ellen akan dihadapkan dengan berbagai pahlawan super dan berbagai aksi perlawanan lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Untuk itu, Ellen tidak hanya diberikan senjata dan perlengkapan lain yang canggih saja, melainkan Ellen juga dapat bertransformasi menjadi seekor monster.

Game ini dibuat oleh studio pengembang game yang berasa dari kota Bandung bernama Tinker Games.

 

2. Boma Naraka Sura

Kembali berperan menjadi seorang wanita, dalam game Boma Naraka Sura ini pemain akan berperan menjadi Sveta, yaitu seorang wanita yang meninggal dunia akibat kecelakaan kemudian kehilangan ingatannya ketika ia bangkit di dunia afterlife bernama Naraka.

Karena kehilangan ingatan, arwah Sveta yang seharusnya tenang di Naraka malah menjadi sebaliknya. Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh seorang raksasa yang sudah dipenjara selama ribuan tahun di Naraka untuk mengumpulkan ingatannya.

Game yang dibuat dan dikembangkan oleh Anantarupa Studio ini awalnya hanya sebuah proyek yang ada di situs penggalangan dana bernama Kickstarter. Karena proyek tersebut telah mencapai targetnya dalam penggalangan dana, akhirnya game ini akan siap dirilis pada bulan Februari 2016 mendatang.

5 Games Terbaik Karya Anak Bangsa Terbaru di Tahun 2016

 

3. The Admin

The Admin (bukan admin toko atau admin di perusahaan) adalah sebuah game dengan genre science-fiction yang dapat dimainkan lewat sudut pandang orang ketiga.

Game yang dibuat oleh studio bernama Willpowaproject dengan menggunakan unreal engine ini mengisahkan tentang seorang robot yang bernama “The Admin” yang berusaha untuk menyelesaikan penelitian rahasia di suatu tempat dan melindungi penelitian tersebut dari berbagai pihak yang berusaha untuk menggagalkan penelitian tersebut.

Berperan sebagai The Admin, pemain disini akan dilengkapi dengan sebuah senjata api dan sebuah pedang serta kemampuan khusus yang nantinya dapat di-upgrade seiring berjalannya cerita.

 

4. Renegade Death

Adalah sebuah game bertipe side-scrolling dimana player akan berperan menjadi seorang death reaper atau malaikat pencabut nyawa bernama Leina. Selama menjalankan tugasnya, Leina mencoba semaksimal mungkin untuk menjadi seorang malaikat pencabut nyawa yang dapat melaksanakan tugasnya dengan benar.

Namun, suatu waktu Leina menyaksikan hal yang kemudian membuat hidupnya sebagai malaikat pencabut nyawa berubah.

Renegade Death dibuat dan dikembangkan oleh sebuah studio game asal Yogyakarta bernama Hinocyber Games.

 

5. Max War

Game yang mengusung tema Survival ini mengharuskan para pemainnya untuk membangun koloni kemudian bertahan hidup. Game yang memiliki Genre FPS ini nantinya akan mengambil lokasi di berbagai pulau dengan jenis single map dan open world map yang pulau-pulaunya sendiri akan mirip dengan pulau-pulau yang berada di Indonesia.

Tidak hanya itu, tempat-tempat atau bangunan-bangunan yang Ada pada Max War ini nantinya akan sama persis dengan bangunan atau tempat yang umumnya ada di Indonesia.

Game yang dibuat menggunakan Unity Engine ini dikembangkan oleh Maxtrix Game yang juga berasal dari Indonesia.

 

[FM]

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel