5 Gamers Virtual Reality yang Segera Rilis di Tahun 2016

12 Jan 2016 12:00 3088 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game-game berikut ini dapat dimainkan di berbagai konsol VR.

Sudah merupakan sebuah perjalanan yang panjang bagi game yang diperuntukkan bagi Virtual Reality hingga dapat sampai ke tahap seperti sekarang ini; yaitu pada tahun 2016 dimana game-game Virtual Reality akan mulai banyak bermunculan.

Hal ini sudah dapat dipastikan karena perangkat-perangkat yang sudah mendukung Virtual Reality telah mulai diproduksi secara massal oleh perusahaan-perusahaan IT Seperti HTC dan Valve, Oculus dan Facebook serta Sony dan Microsoft.

Pada tahun ini, Sony sendiri sudah menyiapkan 50 judul games yang nantinya diperuntukkan bagi konsol Playstation VR buatannya. Selain itu, masih banyak game lainnya yang bahkan dapat digunakan tidak hanya pada Playstation VR saja.

Berikut ini adalah 5 game Virtual Reality yang akan dapat dimainkan pada berbagai konsol Virtual Reality di tahun 2016 ini.

 

1. Eagle Flight

Adalah sebuah game hasil evolusi dari sebuah experimen VR yang dikembangkan oleh Ubisoft. Game ini adalah sebuah game yang “katanya” mirip dengan “Assassin’s Creed: Unity” dari segi tata letak kota Paris yang ada pada kedua game tersebut.

Namun, Ubisoft tentunya menepis tuduhan tersebut dan kemudian menambahkan bahwa Eagle Flight adalah sebuah game third-person dimana para pemainnya menjadi seekor burung elang kemudian berputar-putar kota Paris.

Game ini sendiri kompatibel dengan berbagai konsol VR seperti Playstation VR, HTC Vive dan Oculus Rift.

 

2. EVE: Valkyrie

EVE: Valkyrie adalah sebuah game tembak-tembakan yang dapat dimainkan banyak orang sekaligus yang didesain khusus untuk konsol Virtual Reality.

Setelah lamanya menjadi sebuah game yang dikembangkan oleh pihak CCP Games, EVE: Valkyrie akhirnya siap dimainkan di tahun 2016 ini. Walaupun harga game ini masih belum diketahui, mereka yang melakukan pre-order Oculus Rift akan mendapatkan game ini secara gratis.

 

3. Golem

Adalah sebuah game menarik yang dikembangkan oleh Highwire Games. Dalam game ini, seorang pemain nantinya akan menjadi seorang anak perempuan yang mengendalikan sebuah Golem sambil menjelajahi berbagai reruntuhan tua yang penuh dengan harta karun.

Menurut pernyataan pihak developer sendiri, ide dari pembuatan game ini sendiri memiliki tujuan agar para pemain dapat merasakan pengalaman berbeda atau unik ketika mengendalikan Golem yang ada pada game ini.

 

4. Rez Infinite

Jika Anda pernah punya konsol Playstation 2, Anda mungkin tahu sebuah game yang berjudul “Rez.”

“Rez Infinite” adalah sebuah game yang pernah muncul di playstation 2 yang kemudian akan muncul sebagai game Virtual Reality dengan berbagai peningkatan khususnya peningkatan dari segi grafis.

Konsep dari game “Rez Infinite” sendiri terkesan simpel. Hal ini dikarenakan pemain yang memainkan game ini hanya disuruh untuk mengendalikan karakter yang mengambang kemudian menembaki robot-robot yang menghadang jalan pemain.

 

5. Psychonauts in The Rombust Ruin

Game ekslusif playstation 4 bernama “Psychonauts” adalah sebuah game yang bercerita tentang agen-agen yang punya kekuatan-kekuatan di luar batas kewajaran manusia.

Menurut pihak pengembangnya, game yang dikembangkan perusahaan bernama Double Fine Productions ini diharapkan dapat menjadi sebuah game yang memberikan hasil yang memuaskan bagi para pemainnya nanti.

[FM]

 

Tags Games 2016

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel