Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

11 Jan 2016 14:35 2917 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Selain gratis, 5 aplikasi tersebut juga mudah digunakan.

Memposting gambar dalam format GIF sekarang ini sudah menjadi salah satu cara untuk berkomunikasi di dunia maya. Apalagi setelah Facebook beberapa bulan lalu telah mengimplementasikan hal tersebut sehingga sekarang ini kita sangat sering melihat gambar bergerak setiap kali kita membuka aplikasi media social nomor 1 di dunia tersebut.

GIF atau sebuah format gambar yang identik dengan gambar bergerak saat ini sangat banyak digunakan orang-orang untuk berkomunikasi. Hal ini salah satunya dikarenakan gambar bergerak dapat mengekspresikan maksud seseorang dengan menambahkan bumbu kelucuan di dalamnya.

Di tengah tren gambar bergerak atau yang lebih sering kita sebut dengan GIF, banyak orang yang bingung tentang bagaimana sih cara membuatnya khususnya bagi mereka yang menggunakan perangkat Android.

Dulu, hal tersebut mungkin mustahil untuk dilakukan. Tapi sekarang, dengan kemunculan berbagai aplikasi yang memang diperuntukkan untuk membuat GIF di Play Store, seorang pengguna Android yang ingin mengekspresikan apa yang ada di pikirannya dalam sebuah gambar GIF dapat langsung membuatnya sendiri dengan mudah.

Dan di bawah ini adalah 5 aplikasi membuat GIF terbaik yang ada di Google Play Store hingga tahun 2015 lalu.

 

1.  GifBoom: Animated GIF Camera

Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

Adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat animasi GIF terpopuler yang ada di luar sana. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggunakan kamera ataupun gambar yang ada pada galeri Anda untuk membuat sebuah animasi GIF.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada fitur-fiturnya seperti membuat GIF yang panjangnya mencapai 60 detik ataupun 60 frame, serta membuat GIF menggunakan kamera secara langsung.

Walaupun termasuk sebagai salah satu aplikasi populer untuk membuat GIF di luar sana, GifBoom adalah sebuah aplikasi yang mengandung banyak bugs sehingga jika Anda lihat di halaman playstore-nya, aplikasi ini memiliki rating bintang satu yang cukup banyak.

Namun, terlepas dari baik atau buruknya aplikasi tersebut, GifBoom dapat Anda gunakan secara gratis!

 

2. Fixie GIF Camera

Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

Salah satu aplikasi GIF terbaik yang cocok bagi Anda yang kreatif.

Cocok bagi Anda yang kreatif karena dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat animasi GIF yang berbeda dari yang biasanya. Salah satunya adalah dengan merekam hal yang ingin Anda jadikan GIF kemudian mengeditnya dengan berbagai fitur yang ada pada aplikasi ini.

Seperti halnya GifBoom, aplikasi ini juga memiliki bugs. Akan tetapi, bugs yang dimilikinya tidak begitu parah sehingga banyak orang menyukai aplikasi ini. Kemudian hal lainnya yang menjadi nilai plus dari aplikasi ini adalah ketersediaannya yang dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Bagi Anda yang kesulitan untuk mengunduh aplikasi ini, Anda dapat menggunakan aplikasi VPN pilihan Anda yang secara umum dapat ditemukan di Play Store.

 

3. GIF Creator

Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

Seperti namanya, aplikasi Android ini memang diperuntukkan untuk membuat gambar animasi GIF.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat sebuah animasi GIF hingga mencapai 30 detik menggunakan video ataupun kamera. Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi ini juga cukup mendasar. Hal ini dapat dilihat dari berbagai review para penggunanya.

Menurut developer dari GIF Creator, tujuan dari dibuatnya aplikasi ini adalah untuk memperlihatkan hasil dari animasi GIF yang telah Anda buat ke para pengguna lainnya.

Seperti kedua aplikasi sebelumnya, GIF Creator juga dapat Anda download di Play Store secara gratis.

 

4. GIF Camera

Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

Jika disandingkan dengan berbagai aplikasi yang sudah ditulis dalam artikel ini, GIF Camera sangatlah mirip dengan Fixie dimana Anda dapat menggunakan kamera smartphone Anda untuk membuat sebuah animasi GIF.

Jika dilihat sekilas, aplikasi ini memang bukanlah aplikasi yang begitu memiliki keunikan tersendiri, namun ada baiknya untuk mencobanya sendiri karena Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

 

5. GIF Maker

Unduh dengan Gratis 5 Aplikasi Membuat Animasi GIF Terbaik!

Dibandingkan aplikasi-aplikasi lainnya yang GIF maker memang lebih inferior. Dengan kemampuannya yang hanya merekam 50 gambar atau sepanjang 25 detik, aplikasi ini kalah telak dibandingkan keempat aplikasi lainnya yang sudah disebutkan di atas.

Meskipun begitu, Anda harus mencoba aplikasi yang satu ini jika Anda tidak puas dengan keempat aplikasi lain yang sudah dijelaskan di atas. [FM]

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel