5 Aplikasi Berkirim Pesan Terpopuler di Tahun 2015

6 Jan 2016 14:00 2011 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Populer dilihat dari jumlah pengguna dan kekayaan fiturnya.

Perlahan tapi pasti, dunia saat ini sudah mulai berpindah dari SMS dan MMS sebagai cara cara untuk berhubungan lewat pesan tertulis.

Hal ini sudah sejak lama dimulai, yaitu ketika aplikasi seperti aplikasi pengirim pesan instan AOEL berevolusi menjadi sebuah aplikasi yang memiliki banyak fitur.

Dan pada artikel ini, saya akan mengurutkan 5 aplikasi mengirim pesan terbaik yang ada di tahun 2015 ini berdasarkan kepopulerannya di kalangan para pengguna perangkat Android

 

1. BBM (BlackBerry Messenger)

Beberapa tahun yang lalu BBM adalah sebuah aplikasi mengirim pesan yang tidak begitu banyak diminati orang-orang karena penggunaannya yang hanya dapat digunakan di perangkat BlackBerry saja.

Namun, setelah BBM dihadirkan untuk perangkat Android, aplikasi ini kemudian mengalami pertambahan fans yang cukup signifikan.

Fitur lainnya yang ada pada BBM untuk Android juga cukup beragam. Beberapa diantaranya adalah Panggilan suara, mengirim pesan gambar, serta mengirim dokumen seperti note dan sejenisnya.

 

2. Facebook Messenger

Walaupun memiliki banyak kekurangan, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi mengirim pesan terpopuler untuk Android. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengaruh dari Facebook sebagai media sosial nomor satu di dunia.

Aplikasi Facebook Messenger yang sudah terpasang di Play Store sejak bertahun-tahun yang lalu ini memiliki fitu-fitur yang selalu bertambah setiap tahunnya.

Di tahun 2015 ini, Facebook Messenger memiliki fitur-fitur seperti panggilan suara / voice calling, penggunaan stickers dan emoji, pengiriman file dan foto, serta pengiriman gambar dengan format GIF yang umumnya adalah gambar bergerak.

 

3. Google Hangouts

Yang mungkin menjadi keunggulan dari Google Hangouts adalah hampir semua Android memiliki aplikasi ini yang biasanya sudah terpasang satu paket dengan aplikasi Google lainnya seperti Google+ dan Gmail.

Walaupun memang kalah populer dengan Facebook Messenger, aplikasi Google Hangouts adalah sebuah aplikasi mengirim pesan yang stabil. Tidak kalah dengan kedua aplikasi yang sudah disebutkan di atas, Google Hangouts juga memiliki beragam fitur untuk memanjakan para penggunanya seperti voice calling, video call yang bisa mengandung persan tertulis, emoji dan stickers, serta pengiriman gambar GIF.

 

4. Kik Messenger

Aplikasi Kik Messenger adalah salah satu aplikasi mengirim pesan populer khususnya di kalangan para gamer Android. Aplikasi ini menawarkan penggunanya untuk menggunakan username daripada menggunakan nama asli pengguna dalam aktivitas saling berkirim pesan.

Tentunya, aplikasi mengirim pesan yang dapat menyembunyikan identitas penggunanya menjadi sebuah pilihan bagi mereka yang memang tidak ingin memperlihatkan identitasnya ketika saling berkirim pesan dengan orang lain.

Fitur yang dimiliki aplikasi Kik ini cukup banyak.

Selain dapat mengirim pesan stickers dan emoji, aplikasi ini juga sudah mendukung group chat untuk kebutuhan percakapan dengan orang banyak. Fitur lainnya yang dimiliki Kik Messenger adalah fitur mengirim file gambar, video, GIF, dan juga bermain game.

 

5. LINE

Line merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan terpopuler di dunia dimana jumlah pengunduh untuk aplikasi ini mencapai lebih dari 100 juta pengunduh.

Banyak digunakan oleh orang-orang karena aplikasi berkirim pesan ini terkenal simple atau mudah digunakan.

Untuk fitur-fiturnya sendiri, aplikasi LINE sendiri sudah selengkap aplikasi berkirim pesan lainnya seperti mengirim gambar dengan berbagai format, mengirim video, hingga fitur yang memperlihatkan bahwa LINE memiliki kemiripan seperti media sosial.

[FM]

 

 

 

sumber: Androidauthority

 

 

About The Author

Fahd M. 77
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel