Debut Produk Acer Terbaru di Pameran CES 2016

5 Jan 2016 13:00 3053 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produk-produknya antara lain mencakup laptop, tablet, dan desktop.

Setelah beberapa bulan yang lalu Acer mempertontonkan produk-produk terbarunya pada IFA 2015 di Berlin, Jerman; Kini Acer kembali mengejutkan para konsumen elektronik, khususnya para fans Acer yang juga disebut Spacer dengan kemunculan beberapa perangkat terbarunya di sebuah pameran elektronik bergengsi bernama CES yang hingga saat ini masih berlangsung di Las Vegas, Nevada.

Produk-produk terbaru dari Acer yang memulai debutnya di CES ini tersebar pada tiga kategori, yaitu laptop, perangkat Chrome OS, dan Tablet.

 

1. Laptop

Laptop andalan perusahaan Acer yang dikenal sebagai laptop 2-in-1 pada seri Aspire Switch telah memulai debut terbarunya.

Dengan layar yang berukuran sama dengan pendahulunya (12.5 inch), Acer seri Aspire Switch yang diberi nama Acer Aspire Switch 12 S ini mendapatkan upgrade yang cukup signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Peningkatan pertama adalah layarnya yang sudah full-HD yang resolusinya sudah mencapai 1920 x 1080 pixel dengan pilihan untuk upgrade ke layar 4K. Peningkatan lainnya dapat dilihat dari kemunculan sebuah port jenis terbaru yaitu port USB Tipe-C yang juga memiliki fungsi sebagai port Thunderbol 3.

Dengan dibekali sistem operasi Windows 10, laptop mini ini akan mulai dijual di pasaran dengan harga awal 999.99 USD atau sekitar 13.8 Juta rupiah dengan kemungkinan peningkatan harga menjadi 16 hingga 17 juta rupiah jika sudah dijual di Indonesia.

Laptop kedua dari Acer yang memulai debutnya pada tahun 2016 ini adalah laptop terbaru bernama TravelMate P648. Yaitu sebuah laptop dengan berat yang hanya berkisar 1.5 kilogram.

Yang mungkin menjadi daya tarik dari laptop ini bukanlah hanya beratnya saja yang ringan, akan tetapi laptop ini juga katanya adalah laptop pertama yang dibekali dengan Wi-Fi 802.11ad yang berdasarkan pernyataan pihak Acer dapat mendukung pemindahan data hingga 4.6 Gbps atau 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan yang banyak beredar sekarang yaitu Wi-Fi 802.11ac.

Seperti halnya laptop Aspire Switch 12 S, laptop TravelMate P648 ini juga sudah dibekali sebuah port USB Tipe-C. Untuk harganya sendiri, laptop Travelmate P648 ini akan mulai dijual di pasaran dengan harga permulaan sebesar 799.99 USD atau sekitar 11 juta rupiah dimana harganya tentu akan lebih dari itu setelah sampai di Indonesia.

Yang terakhir adalah peremajaan dari laptop gaming seri Nitro dari Acer.

Seperti yang kita tahu bahwa Acer Aspire V Nitro yang sekarang ini masih menggunakan prosesor Intel generasi ke-4 serta kartu grafis GTX 960M.

Dan pada pameran CES 2016 ini, Acer Aspire V Nitro hadir dengan “jeroan” yang sudah lebih baru dibandingkan produk lamanya dimana prosesornya sudah menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-6.

Selain prosesor, peningkatan lain yang didapatkan Acer Aspire V Nitro ini adalah pada kameranya dimana pada seri ini akan dibekali dengan kamera Intel’s RealSense yang memiliki dua fungsi yaitu sebagai kamera 2D dan kamera 3D.

 

2. Perangkat Chrome OS

Selain perangkat laptop dengan sistem operasi Windows, Acer pada CES 2016 ini juga memulai debut dari perangkat desktopnya yang menggunakan sistem operasi Chrome OS.

Produk buatan Acer yang masuk kepada kategori desktop ini memiliki layar berukuran 23.8 inch (24 inch) dengan resolusi layar mencapai 1920 x 1080 pixel, menjadikan perangkat ini sebagai perangkat bersistem operasi Chrome OS dengan layar terbesar di pasaran saat ini.

Belum ada informasi harga dan tanggal perilisan untuk perangkat ini, tapi mungkin tidak akan lama lagi di tahun 2016 ini.

 

3. Tablet

Acer Iconia One 8, adalah nama tablet yang memiliki predikat sebagai tablet family-friendly karena pada tablet ini terdapat sebuah fitur bernama Kids Center.

Kids Center adalah sebuah fitur dari Acer Iconia One 8 yang fungsinya adalah untuk mengganti mode penggunaan tablet yang awalnya untuk umum menjadi khusus untuk anak-anak.

Walaupun tablet ini memiliki spesifikasi yang standar dengan tablet sejenisnya, keunggulan lain dari tablet ini sendiri terletak dari daya tahan baterainya yang diklaim dapat bertahan hingga 9 jam pada penggunaan normal sambil terhubung ke internet.

 

Itulah debut berbagai produk Acer di CES tahun 2016 ini, walaupun tidak begitu mengejutkan seperti ketika seri laptop Predator dirilis, produk-produk Acer terbaru ini juga memiliki keistimewaanya masing-masing yang membedakannya dari perangkat sejenis lainnya. [FM]

Tags Teknologi

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel