5 Jam Tangan Pintar Terbaik dan Layak Dibeli

5 Jan 2016 08:00 3834 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jam tangan pintar terbaik versi DigitalTrends

Jam tangan pintar mulai mendapat pamornya di Indonesia. Padahal beberapa tahun belakangan, jam tangan pintar masih dipandang sebelah mata meski diramalkan akan populer.

Mungkin karena kepraktisan jam tangan pintar serta terhubungnya dengan smartphone membuat jam tangan pintar atau istilah kerennya smartwatch menjadi lebih populer.

Hal ini juga ditenggarai dengan banyaknya produsen yang memproduksi smartwatch. Nah, diantara banyaknya smartwatch yang beredar, situs DigitalTrends.com membuat daftar smartwatch terbaik yang layak dibeli.

Berikut daftarnya.

 


1. Huawei Watch

Digital Trends ternyata menilai Huawei Watch sebagai jam tangan terbaik yang layak dibeli. Tidak berlebihan memang mengingat jam tangan pintar pertama dari Huawei ini cukup bagus dari desain dan kinerja yang mumpuni.

Huawei Watch ini mengusung layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 400x400 piksel. Ukuran jam tangan pintar ini 42 mm dan cocok digunakan untuk laki-laki maupun perempuan.

Hadir dengan berbagai warna, Huawei Watch  ini dibandrol dengan harga $ 350 dolar sampai  di $800 dolar. Cukup mahal juga ternyata.

 

 

2. Fossil Q Founder

Fossil Q Founder barangkali adalah produk jam tangan pintar yang tidak kedengaran namanya di Indonesia. Barangkali karena tidak terlalu terkenal dan produsen tidak memasukan produk ini ke pasar Indonesia.

Meskipun demikian, jam tangan pintar ini ternyata cukup menarik dan mendapat perhatian di luar negeri.

Hal menarik dari jam tangan pintar ini adalah bentuknya yang lebih besar dibandingkan jam tangan pintar pada umumnya. Dengan ukuran 46 mm, jam tangan pintar ini bisa menutupi pergelangan tangan yang kecil.

Oh yah, Fossil Q Founder ternyata diotaki oleh prosesor Intel yang tentunya tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. Fitur menarik lainnya adalah adanya sensor detak jantung yang membuat Fossil Q Founder cukup layak untuk dibeli.

 

3. Motorola Moto 360 2nd Gen

Motorola Moto 360 2nd Gen adalah produksi jam tangan terbaik dari Motorola. Produk ini mampu menawarkan hal-hal menarik jika dibandingkan dengan generasi pertamanya.

Salah satu hal yang menarik adalah penyesuaian jam tangan pintar ini dengan Motorola Moto Maker.Selain itu, jam tangan pintar ini juga memiliki dua variasi yang disesuaikan pergelangan tangan wanita dan pria.

Oh  yah kapasitas baterai yang digunakan Motorola Moto 360 2nd Gen variatif, tergantung modelnya. Apapun modelnya, yang pasti smartphone ini hadir dengan layar 1, 4 inci.

Harga banderolnya? Cukup merogoh kocek mulai dari $300.

 

4. Asus ZenWatch 2


Kehebatan dari  Asus ZenWatch 2 dapat dilihat dari fiturnya yang mampu optimal untuk keperluan kebugaran. Jam tangan pintar ini juga punya fungsi sebagai remote control atau pengendali jarak jauh.

Kelebihan tersebut semakin mantap dengan kebebasan memilih bagi pengguna agar jam tangan sesuai dengan ukuran. Maksudnya adalah Asus ZenWatch 2 ini punya dua ukuran yang bisa disesuaikan dengan pergelangan tangan penggunanya.

Pertama adalah model dengan ukuran 49 mm dan juda model dengan ukuran 45 mm. Bentuknya yang persegi panjang juga membuat Asus ZenWatch 2 ini juga punya kesan yang berbeda.

Oh yah Asus ZenWatch 2 ini punya dua jenis layar. Pertama adalah model dengan layar 1,45 inci dan  model kedua adalah 1,63 inci.

 

 

5. LG Watch Urbane

LG Watch Urbane adalah jam tangan pintar yang sudah muncul lebih lama. Jam tangan ini tidak kalah dengan produk jam tangan pintar  seri terbaru.

Desainnya yang memiliki pesona sendiri membuat LG Watch Urbane adalah jam tangan pintar yang layak beli.  Apalagi jam tangan pintar ini merupakan jam tangan pintar yang pertamakali tampilan mekanik arlogi tradisional. Sesuatu yang membuat LG Watch Urbane menjadi istimewa.

Kelebihan lain, jam tangan ini masih jadi jam tangan pintar termurah dikelasnya. Hadir dengan layar 1,3  inci, jenis layar P-OLED, dan desain warna emas serta perak membuat LG Watch Urbane yang dibanderol dengan harga $250 dolar layak untuk dimiliki


Kira-kira diantara lima jam tangan pintar tersebut, mana yang Anda suka?


Sumber : DigitalTrends

Tags Smartwatch

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel