5 Orang Terkaya di Industri Game Tahun 2015

31 Dec 2015 15:16 2577 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Orang-orang yang sukses berkat game.

Perkembangan industri game semakin kesini semakin meningkat tajam.

Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya judul game yang beredar di pasaran dan semakin canggihnya konsol untuk memainkan game tersebut.

Dan dari perkembangan pesat yang terjadi di industri game, banyak pihak yang terlibat dalam pengembangan tersebut mendapatkan berbagai keuntungan termasuk didalamnya keuntungan berupa harta yang berlimpah.

Di bawah ini adalah 5 orang terkaya dalam industri gaming, yang kekayaannya meningkat, berbanding lurus dengan pertumbuhan yang terjadi di industri tersebut.

 

1. Ma Huateng

Pendiri dan sekaligus CEO dari sebuah perusahaan raksasa asal China bernama Tencent. Di China, ia adalah orang terkaya nomor empat dengan total harta yang dimiliki Tencent sebanyak 135.41 milyar dollar Amerika.

Harta yang sebagian besarnya berbentuk saham tersebut didapatkan Ma lewat para gamer dari banyak game yang dipublikasikan oleh Tencent dimana jumlah gamernya mencapai 440 juta gamer yang tersebar di seluruh dunia.

Di dunia, Ma Huateng adalah orang terkaya dengan peringkat ke-56 dengan harta pribadi mencapai 16.3 milyar dollar Amerika.

 

2. William Ding

Berada di urutan kedua dari orang terkaya yang sukses dalam industri game adalah William Ding.

Kesuksesan William Ding berawal ketika ia mendirikan NetEase pada tahun 1997 hanya dengan belasan pegawai saja.

Namun sekarang, perusahaan tersebut telah berkembang menjadi salah satu perusahaan online yang bergerak dalam industri game untuk perangkat mobile dengan jumlah pegawainya mencapai lebih dari 8,000 karyawan dan kantor utamanya di Redwood Shores, California.

William, saat ini menempati peringkat ke-208 sebagai orang terkaya di dunia dengan total harta pribadinya mencapai 6.6 milyar dollar Amerika.

 

3. Shi Yuzhu

Orang ketiga terkaya yang ada di industri game dunia.

Shi menjadi salah satu orang terkaya di industri game berkat kepiawaiannya dalam menanamkan investasi di banyak perusahaan video game.

Dan saat ini, Shi juga menjadi direktur utama dari Giant Interactive yang membuat game MMORPG yang cukup populer di China bernama ZT Online.

Pada peringkat dunia, Shi adalah orang terkaya dengan peringkat ke-435 dengan total harta mencapai 3.9 milyar dollar Amerika.

 

4. Kwon Hyuk-Bin

Adalah pendiri dari SmileGate yang juga menjadi orang pertama yang berada di luar China yang masuk peringkat sebagai salah satu orang terkaya di industri game.

SmileGate adalah sebuah perusahaan video game kedua terbesar di Korea Selatan setelah NCSoft.

Pada tahun 2008, SmileGate pernah menjalin kerjasama dengan Tencent dan merilis game FPS yang cukup populer bernama CrossFire. Game ini pada tahun 2013 mencapai puncak kejayaannya dengan berhasil meraup keuntungan sebanyak 1 milyar dollar Amerika.

Di dunia, Kwon Hyuk-Bin menempati peringkat ke-949 sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan harta mencapai 2 milyar dollar Amerika.

 

5. Kim Jung-Ju

Sejak tahun 2012, kekayaan dari Kim Jung-Ju yang juga adalah pendiri perusahaan video game terbesar di Korea Selatan bernama Nexon ini berangsur-angsur turun. Meskipun demikian, Nexon masih tetap memegang predikat sebagai pemain besar di pasar gaming di Asia dengan jumlah penggunanya mencapai 350 juta users.

Kim Jung-Ju saat ini menempati peringkat ke-1054 pada kategori “orang terkaya di dunia” dengan total hartanya mencapai 2 milyar dollar Amerika.

[FM]

Tags Ulasan

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel