7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

14 Sep 2016 14:55 4813 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Macam-macam game berjenis permainan teka-teki kata

Dari sekian jenis permainan di Android dan iOS, permainan teka-teki kata atau word puzzle games adalah jenis yang sebenarnya kurang populer. Tapi, bukan berarti tidak ada yang memainkan game tipe ini.

Game berjenis permainan teka-teki kata justru memiliki basis penggemarnya sendiri. Hal ini juga terbukti dengan banyaknya game tipe ini di Android dan iOS.

Beberapa diantaranya adalah 7 permainan berikut ini.

 


1. Wordament

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS
Game word puzzle ini merupakan game yang menyenangkan dan membuat adiktif para pemainnya. Yang paling menarik, game ini memungkinkan para pemain bekompetisi pada papan (board) yang sama. Dan tentu permainan ini bisa berlangsung secara turnamen.

Oh yah, game ini awalnya  ditujukan untuk Windows Phone. Namun, game ini ternyata malah lebih populer ketika hadir di perangkat Android dan iOS. Tentu saja hal ini masuk akal. Jumlah pengguna Windows Phone sangat sedikit. Berbeda dengan jumlah pengguna Android dan iOS yang sangat banyak.

Karena itulah game ini lebih populer dibandingkan di Android dan iOS.

Link Android
Link iOS

 

 

2. 4 Pics 1 Word

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

Games ini menawarkan permainan puzzle kata yang tergolong mudah. Tinggal memilih kata yang berhubungan dengan empat gambar yang disediakan. Namun, kemudahan ini ternyata hanya adi awal-awal permainan saja. Level selanjutnya ternyata sangat sulit.

Barangkali hal inilah yang membuat game ini menarik untuk dimainkan.

Oh yah, jangan khawatir ketika permainan semakin sulit. Kehadiran fitur hints atauyu petunjuk bisa sangat membantu dalam menyelesaikan tiap levelnya.

Link Android
Link iOS

 

 

3. WordBrain

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS
Permainan ini lebih menantang karena bukan sekadar menebak kata tetapi menemukan kata yang tersembunyi. Caranya cukup dengan menggeser  huruf memakai jari Anda untuk melihat beberapa puzzle yang runtuh.

Cara menyelesaikannya pun harus tepat. Jika salah, maka level tidak bisa terpecahkan. Benar-benar menantang bukan?

Oh yah, ada kelebihan yang membuat WordBrain berbeda dibandingkan game sejenis. Kelebihan tersebut  adalah dukungan 15 bahasa. Selain itu, jumlah levelnya  sangat  banyak yakni 580 level tiap bahasa.

Link Android
Link iOS

 


4. Scrabble

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

Dalam permainan teka-teki kata bahasa Inggris, Scrabble adalah permainan yang selalu diingat. Scrabble ini adalah permainan klasik yang mainannya cukup populer di Indonesia.

Kini Scrabble hadir dalam bentuk digital lewat aplikasi di Android dan iOS.  Tidak ada perbedaan jauh dari cara bermainnya dengan versi tradisional. Setiap pemain akan mendapatkan poin berbeda tergantung huruf yang digunakan.


Yang membedakan Scrabble ini dengan versi tradisional adalah permainan secara online yang menghubungkan banyak orang di dunia. Selain itu, kehadiran kamus yang terintegrasi juga menjadi pembeda tersendiri.

Link Android
Link iOS

 


5. Snap Attack

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

Snap Attack adalah permainan teka-teki kata yang bisa dimainkan secara bersamaan. Itu artinya, selaluh pemain di dunia bisa terhubung pada satu papan yang sama.

Cara bermainnya adalah sistem turnamen dengan banyak orang yang terlibat didalamnya. Permainan berlangsung selama 2,5 dan para pemain harus mendapatkan poin sebanyak mungkin.

Snap Attack menggunakan metode nilai yang sama dengan Scrabble, yakni tiap kata memiliki poin yang berbeda.

Hal tersebutlah yang membuat Snap Attack menjadi permainan yang seru untuk dimainkan. Apalagi, kehadiran papan peringkat yang menunjukan peringkat semua peserta yang bermain membuat games ini memacu untuk terus berkompetisi dan bersaing.

Link Android
Link iOS

 


6. 7 Little Words

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS
Kalau yang satu ini bisa dimainkan oleh semua umur. Anak kecil yang mau belajar Bahasa Inggris bisa mencoba games 7 Little Words ini karena sangat mudah untuk dimainkan.
Untuk mereka yang ingin bermain secara santai juga bisa memainkan game ini.

Cara bermainnya sangat sederhana. Tingal menebak tujuk kata  yang dirahasiakan dan menggabungkan beberapa potongan kata yang tada.  Cara menebaknya juga gampang karena pemain diberikan tujuh petunjuk.

Link Android
Link iOS

 


7. Hangman

7 Game Mobile Berjenis Word Puzzle untuk Android dan iOS

Game ini adalah word puzzle yang benar-benar menyenangkan sekaligus menantang. Menyenangkan karena pemain bisa memilih kata atau frase sesuai tema. Misalnya olahraga, hiburan, atau lainnya. Menantang karena jika tidak dijawan, bakal ada boneka yang akan digantung.

Mode permainan di Hangman cukup beragam. Contohnya mode klasik untuk permainan sekadar menebak saja. Ada juga mode tantangan (Challenge Mode) yang mengharuskan pemain menyelesaikan level  dengan waktu tertentu.

Link Android
Link iOS

 

Nah itulah ketujuh games bertema teka-teki kata. Bagaimana cukup seru kan? Atau ada rekomendasi lain?

 

Sumber dan gambar via Phone Arena

 

 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel