3 Smartphone dengan Potensi Menjadi Primadona di Tahun 2016

30 Dec 2015 08:00 2533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketiga smartphone ini dibuat oleh vendor-vendor ternama.

Sudah bagaikan tradisi turun-temurun bahwa para pengguna smartphone setiap harinya banyak yang berganti smartphone. Oleh karena itu, setiap tahunnya vendor-vendor smartphone baik mereka para pelaku baru ataupun pelaku lama selalu rutin mengeluarkan berbagai tipe smartphone setiap tahunnya.

Bagi mereka yang sudah tidak sabar lagi untuk berbagai smartphone yang akan hadir di tahun 2016 mendatang, pasti banyak yang penasaran smartphone apa saja yang akan hadir dan mungkin menjadi smartphone favorit di tahun 2016.

Mengantisipasi hal ini, para vendor smartphone juga telah siap mengeluarkan berbagai smartphone andalannya yang tersebar di berbagai kelas mulai dari kelas rendah, kelas menengah hingga kelas tinggi atau yang biasa kita kenal dengan smartphone flagship.

Dan pada kesempatan kali ini, saya akan coba untuk berspekulasi tentang smartphone apa yang pada tahun 2016 akan keluar dan memiliki potensi untuk menjadi smartphone “juara” dari segi spesifikasi yang ditawarkan.

Akan ada tiga smartphone dari vendor ternama yang mungkin akan menjadi primadona panggung smartphone dunia di tahun 2016 mendatang berdasarkan dari spesifikasi yang ditawarkan, antara lain:

1. Samsung Galaxy S7

Belajar dari pengalamannya ketika mengeluarkan Samsung Galaxy S6 yang tidak memiliki MicroSD, di generasi seri Galaxy S berikutnya Samsung akan mengembalikan slot MicroSD yang sempat menuai kritikan tersebut.

Samsung Galaxy S7 dari Samsung dikabarkan akan menggunakan prosesor kelas tinggi dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820, atau mungkin juga menggunakan prosesor Exynos 8890 dari Samsung.

Ram yang disematkan dalam smartphone ini juga nantinya akan menjadi standar RAM untuk smartphone flagship di tahun 2016 yaitu RAM dengan kapasitas 4GB.

Untuk kameranya sendiri, Samsung akan menggunakan kamera BRITCELL, yaitu sebuah kamera yang memungkinkan penggunanya nanti untuk mendapatkan foto terbaik bahkan dalam keadaan ruangan dengan cahaya yang redup.

Menurut beberapa rumor yang beredar, sensor IMX300 dari Sony juga memiliki kemungkinan besar untuk dipasangkan pada kamera tersebut.

Kemudian hal lain yang menjadikan Samsung Galaxy S7 ini adalah body yang mengemas smartphone tersebut, dimana menurut kabar yang beredar, body dari smartphone flagship ini akan menggunakan Magnesium Alloy.

 

2. Sony Xperia Z6

Sony Xperia Z5 di tahun ini telah menarik banyak perhatian para pecinta gadget dunia. Hal ini berkat kehadiran kamera berukuran 23 megapixel yang berhasil meraih peringkat teratas sebagai kamera smartphone terbaik yang dirilis oleh DXOMARK.

Berdasarkan kabar yang beredar, Sony Xperia Z6 yang akan dirilis pada tahun 2016 mendatang katanya akan menggunakan kamera 25 megapixel.

Seperti Samsung Galaxy S7, prosesor yang akan dibenamkan pada smartphone ini adalah prosesor tercanggih keluaran Qualcomm di tahun 2016 mendatang yaitu Snapdragon 820. Tidak hanya prosesornya saja, RAM dari smartphone Xperia Z6 ini juga akan mengusung RAM sebesar 4GB.

Terlebih lagi, smartphone ini juga akan menggunakan baterai berkapasitas 3200 mAh yang mungkin bagi sebagian orang dianggap sebagai baterai berkapasitas kecil. Namun, jangan khawatir, walaupun dengan kapasitas baterai yang tidak begitu besar untuk sebuah smartphone flagship, Xperia Z6 ini dikabarkan akan menggunakan teknologi quick charge 3.0 yang dapat mengisi daya baterai sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

 

3. LG G5

Generasi dari LG G-series terbaru saat ini, yaitu LG G4, telah berhasil meraih kesuksesan besar di tahun 2015 ini. Dan menurut pihak LG, di tahun 2016 pun mereka akan meraih kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar lagi.

LG G5 yang nantinya akan muncul di tahun 2016 dikabarkan akan menggunakan layar 5.5 inch dengan resolusi layar 4K. Seperti Samsung Galaxy S7 dan Xperia Z6, smartphone flagship terbaru dari LG ini juga dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 820 dari Qualcomm serta fingerprint scanner dan iris scanner.

Jika pada LG G4 kameranya masih menggunakan kamera 16 megapixel, kamera pada LG G5 nanti akan menggunakan sebuah kamera berukuran 20 megapixel yang merupakan peningkatan 4 megapixel dari generasi sebelumnya.

Rumor yang beredar juga menyatakan bahwa LG G5 yang akan hadir di tahun 2016 mendatang dikabarkan akan menggunakan body yang secara keseluruhan menggunakan bahan metal, dimana saat ini, smartphone berbahan metal selalu memiliki desain yang premium.

[FM]

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel