Hemat Paket Data Internet Dengan Opera Max

29 Dec 2015 11:57 1798 Hits 0 Comments
Tips hemat data internet dengan Opera Max.

Tak bisa dipungkiri, dengan kehadiran smartphone sebagai pengakses internet, berimbas pada borosnya pemakaian pulsa data internet kita. Untuk menghemat konsumsi data kita, Opera menghadirkan layanan kompresi data melalui Opera Max.

Tak hanya data, dengan Opera Max juga diklaim dapat menghemat konsumsi daya baterai kita, karena data yang kita ambil sebelumnya sudah di kompres di server Opera.

Jika anda hendak menggunakan layanan Opera Max dari Opera, sebelumnya unduhlah terlebih dahulu aplikasi tersebut di Playstore secara gratis. Setelah Opera Max kita unduh dan selesai diinstal, kita bisa menggunakan aplikasi kompresi data dari Opera tersebut.

Setting aplikasi

Setelah diinstal, jalankan aplikasi Opera Max tersebut. Setelah kita nyalakan, kita akan masuk menu start saving. Tekan tombol connect, ini berarti kita menghubungkan perangkat kita dengan Opera Max Cloud untuk mengompresi data dan pengaturan aplikasi.

Dengan menu full list, anda bisa melihat aplikasi mana saja yang dapat kita ijinkan untuk dikompresi datanya dengan Opera Max.

Kita bisa menyetting kualitas konten berupa gambar, video dan musik dengan kualitas High, masuk lah ke menu setting dibagian pojok kiri, kemudian ke menu mobile savings dan Wi-fi savings.

Opera Max tidak bisa digunakan untuk kompresi di browser opera, game online dan download ZIP.

Mengatur Aplikasi

Untuk memperbolehkan Opera Max mengakses data aplikasi, masuk lah ke menu di bagian kiri atas, klik di “app management”. Di Android Lollipop, anda akan diarahkan ke pengaturan untuk memperbolehkan Max mengakses data aplikasi. Dari sini anda bisa mengatur agar Max mengakses data aplikasi, dan memilih aplikasi mana saja yang bisa dikompres datanya oleh Opera Max.

Kelebihan lain dari Opera Max adalah hemat baterai. Karena data mampir terlebih dahulu ke server Opera untuk dikompres, maka kita tidak akan banjir data terus menerus sehingga perangkat kita lebih hemat baterai.

Dengan Opera Max, kita bisa melihat berapa banyak data yang kita konsumsi dan berapa jumlah data yang telah kita hemat menggunakan Max.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel