5 Prediksi tentang Apa yang akan Apple Produksi di Tahun 2016

28 Dec 2015 18:47 2231 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kelima hal ini masih bersifat prediksi yang artinya belum pasti.

Tahun 2015 ini bagi Apple adalah sebuah tahun yang cukup menyibukkan.

Menyibukkan bagi Apple karena di tahun 2015 ini Apple telah mengeluarkan banyak produknya seperti MacBook berukuran 12 inch, iPad Pro, Apple Pay, Apple Music, Beats 1 dan yang terakhir adalah Apple Watch.

Lalu bagaimana dengan tahun 2016? Apa yang akan Apple keluarkan di tahun berikutnya?

Dari apa yang telah diproduksi di tahun 2015, Apple sebenarnya sudah memberi hint atau petunjuk tentang apa yang mungkin diproduksi di tahun 2016 nanti.

Berikut ini adalah 5 prediksi dari apa yang akan Apple produksi di tahun 2016 mendatang.

 

1. Munculnya Apple Watch Terbaru

Tidak puas dengan Apple Watch generasi pertama, ada kemungkinan besar bahwa Apple akan mengeluarkan Apple Watch terbarunya yang mungkin juga adalah revisi dari Apple Watch generasi pertama di tahun 2016 mendatang.

Versi revisinya sendiri diyakini sebagai versi Apple Watch dengan peningkatan yang sangat besar sehingga nantinya akan dapat bersaing dengan produsen smartwatch yang paling ambisius sekalipun.

Oleh karena itu, prediksi yang dapat disimpulkan untuk Apple Watch 2 ke depannya ini adalah sebuah smartwatch yang dapat berdiri sendiri (Stand alone) secara keseluruhan seperti Samsung Gear S2 yang langsung terkoneksi ke jaringan seluler tanpa harus terhubung ke smartphone terlebih dahulu.

 

2. Kemunculan Apple iPhone 7

Di tahun 2015 ini, Apple telah mengeluarkan iPhone 6 tercanggihnya yaitu iPhone 6S. Oleh karena itu, di tahun 2016 mendatang, Apple akan mengeluarkan iPhone 7 yang merupakan penerus dari iPhone 6 dengan spesifikasi jauh lebih tinggi dibandingkan iPhone 6S sekarang ini.

Layar yang digunakan pada Apple 7 ini juga sepertinya masih akan menggunakan Amoled dibandingkan dengan layar lainnya karena layar Amoled dikenal sebagai layar yang responsif dan dapat menampilkan warna lebih banyak dibandingkan layar lainnya.

 

3. Perluasan Cakupan Apple TV

Selama bertahun-tahun Apple TV telah mengalami banyak perubahan. Kabarnya, pada tahun 2016 mendatang pengguna Apple TV di Inggris akan dimanjakan dengan kehadiran BBC iPlayer di platform tersebut.

Kehadiran BBC ini sendiri akan sesegera mungkin dirilis pada tahun 2016 Mendatang, kecuali jika adanya masalah pada negosiasi dengan para pemegang hak cipta.

 

4. Update untuk Prosesor Mac

Walaupun sejauh ini Apple telah lama terjun di dunia prosesor, kita sepertinya tidak akan melihat prosesor buatan Apple digunakan di laptop atau perangkat komputer desktop buatannya sebelum prosesor yang dibuatnya sepadan dengan prosesor intel sekarang ini.

Yang mungkin terjadi di tahun 2016 mendatang adalah prosesor Apple yang mampu untuk menjalankan aplikasi iOS bersamaan dengan software yang berjalan pada OS X.

 

5. Produksi Mac Pro 2016

Pernah tahu tentang Mac Pro? Sebuah komputer buatan Apple dengan bentuk seperti tong dengan ukuran yang mungil ini memiliki spesifikasi yang sangat gahar.

Menurut prediksi, pada tahun 2016 mendatang, Apple akan melakukan perubahan dibagian dalam dari Mac Pro dimana perubahan yang dimaksud adalah penggunaan intel Skylake pada perangkat ini.

 

 

 

Sumber: Macworld

Tags Apple

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel