7 Games Nintendo (NES) Lawas Ini Populer pada Masanya, Lho!

24 Dec 2015 14:00 3271 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
7 Games Nintendo paling populer pada masanya.

Nintendo, sebuah konsol permainan yang terkenal pada akhir tahun 1980-an, sampai pertengahan tahun 1990-an. Konsol ini sangat terkenal di dunia, termasuk Indonesia, dimana Anda mungkin saja menjadi penikmat Nintendo saat masih kecil.

 

Sekalipun Nintendo hanya tampil dengan grafis 2D yang sederhana, namun game-game yang dihadirkannya menjadi inspirasi dari game modern yang ada di smartphone atau PC saat ini. Di  bawah ini, terdapat 7 games Nintendo (NES) lawas yang populer pada masanya. Apa saja itu?

 

1. Duck Tales

Games Nintendo pertama adalah Duck Tales, dibuat oleh tim yang juga pernah menggarap game Mega Man. Memiliki cerita petualangan yang hampir sama dengan Mega Man, game satu ini diangkat dari serial TV anak-anak berjudul sama.

Di Duck Tales, tokoh utama yang dimainkan adalah Scrooge Mc Duck, atau biasa kita kenal sebagai Paman Gober. Sementara itu, di sepanjang permainan ia akan berkeliling dunia untuk mencari harta karun yang bersembunyi.

 

2. Castlevania

Jika Anda memiliki konsol 3DS dan bermain game Castlevania: Lords of Shadow: Mirror of Fate, berarti Anda akan mengetahui games Nintendo yang pernah populer pada masanya ini.

Ya, game ini adalah Castlevania, yang dulu hadir dengan kualitas sederhana, mengusung tokoh utama yang sama, yakni Simon Belmon. Disini, Belmon akan berjuang untuk melalui kastil drakula serta menggunakan senjata khas, yaitu cambuk. Sekalipun sudah tahun 2015, namun games satu ini masih asyik untuk dimainkan!

 

3. Duck Hunt

7 Games Nintendo (NES) Lawas Ini Populer pada Masanya, Lho!

Ada pula Duck Hunt, disebut sebagai salah satu game paling ikonik yang ada di NES. Game satu ini hadir dengan tampilan yang sangat sederhana dan menawarkan permainan tebak-tebakan.

Di Duck Hunt, Anda akan menembak target bebek terbang. Sementara jika gagal menembaknya, Anda akan mendengarkan ketawa anjing pemburu yang sangat khas.

 

4. The Legend of Zelda

Salah satu game yang masih bertahan dari zaman NES dan terus berkembang sampai saat ini adalah The Legend of Zelda. Maka dari itu, game ini disebut sebagai salah satu game Nintendo yang populer sepanjang masa.

Di dalam game ini, terdapat seorang pahlawan legendaris, bernama Link. Disini, Link menjalankan misi petualangan untuk mengajak para pemain bepergian ke banyak tempat guna menyelamatkan sang putri, Zelda.

Kid Icarus

7 Games Nintendo (NES) Lawas Ini Populer pada Masanya, Lho!

Ada pula game berjudul Kid Icarus, hadir memberikan tantangan tersendiri bagi para pemain untuk menjalankan tokoh seorang malaikat bernama Pit. Disini, Pit dikurung di dalam bawah tanah leh Medusa, kemudian mencoba untuk keluar memanfaatkan bantuak Palutena atau Dewi Cahaya.

Sementara itu, Anda yang memainkannya akan menemukan tokoh utama yang juga dapat ditemukan pada game Super Smash Bros.

 

5. Super Mario Bros

Siapapun pasti mengenal game Super Mario Bros. Game ini menjadi salah satu yang paling populer di NES, melalui permaian sederhana yang akan membuat semua orang ingin terus memainkannya.

Di Super Mario Bros, Anda akan menemukan berbagai bonus yang tersembunyi. Selain itu, game ini pun menjadi standar bagi game-game lain pada masanya.

 

6. Super Mario Bros 3

7 Games Nintendo (NES) Lawas Ini Populer pada Masanya, Lho!

Super Mario Bros disebut sebagai game paling populer pada masanya. Namun, Super Mario Bros 3 dikatakan sebagai game terbaik sepanjang masa, karena dinilai sangat mempengaruhi game Mario modern saat ini.

Di dalam Super Mario Bros 3, Anda juga akan menemukan baju renang kodok dan baju Tanuki, sehingga menambah kesenangan saat memainkannya. So, Anda yang ingin bernostalgia, tidak ada salahnya memainkan game satu ini.

Ketujuh game diatas disebut sebagai game paling populer dan ikonik yang ada pada game konsol Nintendo. Sekarang, siapakah diantara Anda yang rindu salah satu game diatas?

 

Tags

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel