4 Aplikasi Membuat Infografis Khusus IPad

23 Dec 2015 13:08 4171 Hits 2 Comments Approved by Plimbi
Beberapa aplikasi untuk membuat infografis

Saya akan membahas hal yang sedikit berbeda, yakni aplikasi untuk membuat infografis untuk iPad. Sebuah pembahasan yang jarang sekali saya buat artikelnya.

Yah jarang karena saya lebih sering membuat artikel tentang aplikasi Android. Wajarkan saja yah pembaca. Toh saya tidak punya perangkat iOS (iPhone atau iPad) sehingga saya jarang bahas aplikasi-aplikasi khusus untuk perangkat iOS.

Tapi kali ini lain cerita, saya akan coba ulas aplikasi membuat infografis yang mungkin sangat berguna untuk para pemilik iPad. Bagi yang belum tahu, iPad adalah tablet besutan Apple yang menurut banyak orang cukup maksimal untuk bermain games maupun kebutuhan grafis. (dibandingkan perangkat iPhone tentunya).


Nah, karena saat ini infografis menjadi kebutuhan utama (terutama di dunia kerja), maka ada beberapa aplikasi yang mungkin bisa membantu Anda untuk membuat infografis. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah sebagai berikut.

 


1. Grafio Lite - Diagrams & Ideas

4 Aplikasi Membuat Infografis di IPad

Kalau Anda ingin membuat infografis untuk pentingan bisnis atau untuk presentasi, maka Grafio adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini memuat banyak tools lengkap yang mampu membuat infografis sperti organizational charts, wire frames, network diagrams, business process diagrams, minds map dan sebagainya.

Aplikasi buatan Ten Touch ini sangat bagus karena kemudahan dan berbagai tools, serta kostumisasi yang memungkinkan Anda membuat infografis yang benar-benar menarik.

 

2. MindMeister

4 Aplikasi Membuat Infografis di IPad

Aplikasi besutan MeisterLabs ini merupakan aplikasi yang memang dirancang dalam membuat berbagai hal seperti memetakan ide untuk keperluan presentasi, memetakan ide-ide saat  dimana saja dan ssebagai tempat untuk menuangkan gagasan, tips, atau informasi lainnya yang ada di pikiran.

Aplikasi ini kurang lebih sebagai tools untuk memvisualisasikan pikiran dalam menuangkan berbagai hal yang nyata dalam bentuk grafis dan gambar yang indah.

Anda bisa menuangkan gagasan, membagikannnya dengan rekan kerja, dan mengundang mereka untuk memetakan pikiran mereka ke dalam ide yang dituangkan pada tools ini.

Contohnya, ketika saya ingin membuat sebuah program pengembangan bisnis, maka saya tidak perlu bertemu dengan rekan kerja. Cukup undang mereka untuk melihat pemetaan bisnis saya dalam bentuk infografis. Kurang lebih demikian.

Bisa dibilang aplikasi ini memang sangat-sangat cocok digunakan untuk para profesional dan pebisnis.

 


3. Maptini

4 Aplikasi Membuat Infografis di IPad

Maptini  bisa dikatakan memiliki fungsi yang sama dengan MindMeister. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat peta pikiran yang kolaboratif di perangkat iPad ataupun iPhone. Bahkan, aplikasi ini tersingkronisasi cukup baik dengan platform webnya.

Itu Artinya, jika Anda sedang membuat project pemetaan pkiran dengan menggunakan web, maka di kemudian hari Anda bisa membuka project tersebut via aplikasi.

Cara kerjanya juga real time sehingga memungkinkan Anda membuat proyek bersama teman-teman Anda secara online dalam waktu berbarengan.

Maptini secara keseluruhan adalah tools intuitif untuk mengatur dan berbagi ide-ide Anda mulai dari keperluan kuliah, keperluan kerja, pengembangan produk, manajemen backlog, proyek, atau sesi otak-storming.

 

 

4.  Roambi Flow

4 Aplikasi Membuat Infografis di IPad
Sebenarnya aplikasi ini lebih dikhususkan untuk keperluan visualisasi yang berhubungan dengan laporan atau pendataan dari pekerjaan Anda. Namun, tampilan laporan yang berupa info layaknya majalah grafis membuat aplikasi ini sangat cocok untuk mendukung produktivitas Anda

Infografis ini sangat berguna untuk Anda yang sering emlakukan presentasi penjualan,  laporan dari suatu rapat, analisis data konten, dan sebagainya.


Nah itulah keempat aplikasi yang  bisa diandalkan untuk kepelruan membuat infografis di perangkat iPad Anda.

Semoga membantu yah…

 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel