5 Aplikasi Android Terbaik 2015 di Play Store

23 Dec 2015 17:00 2529 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dilihat berdasarkan penilaian pengguna dan fungsionalitasnya.

Mendekati akhir tahun 2015, sudah pas rasanya jika kita melihat ke belakang lalu kemudian mengingat dan melihat kembali apa saja yang telah terjadi selama tahun 2015 ini.

Sama halnya di industri Android, di sepanjang tahun 2015 ini Google Play Store telah menyiapkan berbagai catatan tentang aplikasi-aplikasi yang ada di playstore dimana salah satunya adalah aplikasi dengan predikat terbaik pilihan pengguna.

Semua aplikasi dengan kategori di atas, adalah semua aplikasi pilihan pengguna dari berbagai penjuru dunia dari segi fungsionalitas baik itu aplikasi gratis maupun aplikasi berbayar.

 

1. Aplikasi Adobe

Sudah sejak lama Adobe membuat janji bahwa mereka akan segera mengimplementasikan sebagian besar aplikasi yang umumnya hanya tersedia untuk perangkat komputer, menjadi tersedia pada perangkat Android.

Janji dari Adobe akhirnya dipenuhi di tahun 2015 ini dengan merilis berbagai aplikasi seperti Lightroom Mobile, Capture CC, Illustration Draw, Photoshop Mix, Shape CC, Brush CC, dan Color CC.

Aplikasi-aplikasi di atas sangat populer di kalangan pengguna perangkat Android sesaat setelah mereka dirilis karena aplikasi-aplikasi tersebut memiliki fungsionalitas yang beragam serta bermanfaat seperti mengedit foto, mengedit foto ala master, ilustrasi, desain dan masih banyak lagi.

Tidak lupa, faktor yang membuat aplikasi ini menjadi aplikasi terbaik pilihan pengguna adalah karena aplikasi ini bisa didapat dengan gratis di Google Play Store.

 

2. Apple Music

Fans Apple dan Android sudah sejak lama berseteru, sehingga pada awal kemunculannya di Google Play Store, Apple Music bukanlah apa yang para fans Android sukai.

Tapi ternyata, aplikasi yang katanya dapat disejajarkan dengan Spotify dan Google Play Music ini dalam penyediaan kontennya, aplikasi ini mampu merebut hati sebagian pengguna Android, khususnya mereka pengguna Android yang ingin memiliki iPhone namun membatalkan niatnya karena aplikasi-aplikasi untuk Android jumlahnya lebih banyak dan beragam.

 

3. Cortana

Setelah lama menunggu, akhirnya Cortana muncul di perangkat Android pada awal Desember 2015. Asisten yang dibuat secara khas oleh Microsoft ini muncul di tengah-tengah para pengguna perangkat Android untuk menyaingi dominasi Google Now.

Saat ini, Cortana belum bisa dibilang setara dengan apa yang ada di perangkat komputer. Namun, dengan banyaknya peminat pada aplikasi ini, pihak Microsoft sendiri tidak akan tinggal diam dan akan sesegera mungkin mengatasi masalah-masalah yang ada pada Cortana saat ini.

Seperti halnya Google Now, asisten pribadi Cortana juga dapat membuat sebuah jadwal, mengirim pesan dan menelepon seseorang, hingga membuat lelucon.

Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan gratis lewat Google Play Store. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan fitur tambahannya, ada pilihan untuk berlangganan.

 

4. Microsoft Office (MS Word, MS Excel, MS Power Point)

Tidak hanya Cortana, Microsoft juga ternyata menghadirkan produk favorit para pengguna komputer lainnya di perangkat Android. Bagi mereka para pengguna Android yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office, tentunya hal ini adalah sebuah kabar bahagia.

Karena untuk dapat menggunakan berbagai produk Microsoft tersebut, seorang pengguna yang sudah terbiasa menggunakan Microsoft Office pada komputer, tidak akan merasakan kesulitan berarti ketika menggunakan aplikasinya yang sudah muncul di perangkat Android.

Ketiga aplikasi Microsoft Office ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Fungsi tambahan juga bisa Anda peroleh jika Anda berlangganan Office 365.

 

5. Aplikasi YouTube (YouTube Music, YouTube Gaming, YouTube Kids)

Tahun ini, Google telah menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk memperluas salah satu aplikasi terbaiknya yang bernama YouTube.

Pertama, mereka memperkenalkan YouTube Red, yaitu sebuah layanan berlangganan yang fungsinya adalah untuk menghilangkan iklan-iklan di setiap video YouTube dan memberikan fitur tambahan ke penggunanya.

Selain itu, ekspansi YouTube juga sekarang ini memiliki YouTube Kids, YouTube Music serta YouTube Gaming dimana pada setiap jenisnya memiliki spesialisasi masing-masing.

Seperti pada YouTube Music yang fungsinya adalah untuk menayangkan video-video music, atau YouTube Gaming yang isinya adalah segala hal yang berhubungan dengan game.

Ketiga aplikasi seperti YouTube Kids, YouTube Gaming dan YouTube Music, dapat diperoleh dengan gratis di Google Play Store. Dan untuk dapat menggunakan YouTube Red, Anda harus mengeluarkan sedikit biaya terlebih dahulu.

[FM]

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel