5 Gadget ini Paling Dicari di Tahun 2015

22 Dec 2015 12:00 3454 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
top 5 gadget pencarian Google.

 

Sebentar lagi tahun 2015 ini akan berakhir. Dan untuk menandai akhir dari tahun 2015 ini, Google sebagai salah satu perusahaan raksasa di industri gadget akan menutup akhir tahun ini dengan berbagai artikel yang isinya adalah mengenai perangkat yang paling dicari di tahun 2015.

Dalam kesempatan kali ini saya akan mengurutkan 5 gadget paling dicari pada tahun 2015 yang berawal pada bulan Januari 2015 hingga Desember 2015.

 

1. iPhone 6s

Pertama dirilis pada bulan September 2015, smartphone terbaru buatan Apple ini sudah mulai banyak diminati oleh banyak fansnya. Bahkan disaat peluncuran smartphone tersebut untuk pertama kalinya ada yang rela menginap di depan toko sambil mengantri.

Bahkan dengan harganya yang cukup fantastis yang berada di kisaran 10 juta ke atas, iPhone 6s ini laku keras. Salah satu buktinya adalah banyak orang yang mencari smartphone ini di Google, baik untuk mengetahui spesifikasi lengkap, harga maupun review-nya.

Dari segi spesifikasi utama yang hanya memiliki prosesor dual-core serta GPU PowerVR GT7600, iPhone 6s memang kalah unggul di bagian spesifikasi jika dibandingkan dengan Sony Experia Z3 ataupun Samsung Galaxy S6.

Namun, ketika diuji performanya dalam bermain game berat, smartphone keluaran Apple ini ternyata sangat lancar ketika digunakan dalam bermain game berat.

 

2. Samsung Galaxy S6

Salah satu smartphone tercanggih pabrikan Samsung ini pertama kali diumumkan pada bulan Maret 2015. Sebulan setelah diumumkan ke publik, smartphone ini pun dirilis dengan harga pasaran mencapai 7,5 juta rupiah untuk versi termurahnya.

Walaupun harganya memang cukup mahal jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone setara dengan buatan para vendor baru asal China seperti Xiaomi, Meizu ataupun OnePlus, smartphone buatan Samsung ini banyak dicari oleh para fans dan penggunanya karena beberapa alasan.

Yang pertama, Samsung sudah puluhan tahun terjun di industri smartphone, sehingga kualitas dari smartphone yang dibuatnya dianggap lebih terjamin oleh para konsumennya.

Kemudian yang kedua adalah prestige; sama halnya seperti produk buatan Apple (iPhone, iPad, MacBook, dll), Nilai dari sebuah smartphone Samsung tidak hanya terletak pada kualitasnya yang terjamin saja, akan tetapi karena smartphone Samsung selalu memiliki nilai prestige atau gengsi yang tinggi.

Pencarian umum untuk Samsung Galaxy S6 ini adalah pencarian pada spesifikasi, review serta harganya.

 

3. Apple Watch

Cukup mengagetkan, padahal awalnya saya berpikir bahwa di urutan ke-3 ini saya akan melihat smartphone lain. Tapi ternyata, yang muncul adalah sebuah perangkat wearable buatan Apple.

Apple Watch adalah sebuah perangkat wearable yang diumumkan pada bulan September 2014 lalu, namun baru dirilis 7 bulan kemudian yakni pada bulan April 2015.

Gadget ini berbeda dengan smartphone, karena Apple Watch diciptakan bukan sebagai perangkat yang dapat berkerja sendiri (Stand Alone) dimana iPhone 5 ataupun iPhone yang lebih baru dibutuhkan agar gadget ini dapat menjalankan semua fungsinya.

Apple Watch sendiri banyak dicari di Google salah satunya adalah karena banyaknya yang penasaran tentang seperti apa sih desain dari smartwatch buatan Apple ini. Selain itu juga banyak yang melakukan pencarian di Google tentang spesifikasi, review, serta harga dari Apple Watch ini.

 

4. Apple iPad Pro

Lagi-lagi produk buatan Apple.

Seperti yang sudah banyak diketahui orang, iPad Pro adalah sebuah tablet jumbo terbaru dari Apple yang baru saja dirilis pada bulan November 2015 lalu.

Disebut “jumbo” karena tablet ini memang memiliki ukuran yang cukup besar dimana layarnya sendiri berukuran 13 inch atau sebesar ukuran layar netbook pada umumnya.

Berbeda dengan tablet pada umumnya, iPad Pro ini mungkin bisa dikatakan seperi Surface Pro 4 yang jenisnya sendiri adalah laptop hybrid.

Hal yang mungkin cukup mengejutkan, hanya dalam waktu singkat (sekitar 1 bulan) iPad Pro telah menduduki peringkat keempat pada kategori “gadget paling dicari di tahun 2015 versi Google.”

 

5. LG G4

Posisi kelima di kategori “gadget paling dicari di tahun 2015 versi Google” adalah sebuah smartphone canggih buatan sebuah perusahaan gadget yang memang namanya sudah tidak asing lagi bernama LG.

LG G4 pertama kali diumumkan dan dirilis pada bulan April 2015. Sebagai generasi penerus LG G3, smartphone LG G4 ini memiliki peningkatan spesifikasi yang tidak begitu signifikan dibanding pendahulunya.

Menduduki peringkat kelima sebagai salah satu smartphone yang paling dicari di mesin pencari Google, topik yang paling sering dicari untuk smartphone LG G4 ini adalah spesifikasi, harga serta review perbandingan antara smartphone ini dengan pendahulunya.

[FM]

 

 

 

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel