Mau Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke GraPARI? Inilah Caranya

21 Dec 2015 17:00 339489 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Langkah mudah mendapatkan kartu 4G Telkomsel.

Setelah Telkomsel berhasil memperluas jaringan 4G atau LTE ke sebagian besar wilayah di Indonesia, ternyata penggunaan dari jaringan koneksi internet selular tercepat di Indonesia ini belum secara maksimal digunakan.

Hal tersebut dikarenakan para pengguna kartu dari Telkomsel baik itu Simpati, AS dan Halo masih belum menukarkan kartu lamanya yang hanya mendukung jaringan 3G ke kartu terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G.

Untuk mengatasinya, pihak Telkomsel pun sempat mengadakan promosi dimana setiap menukarkan kartu 4G, maka seorang pengguna akan mendapatkan pulsa 50 ribu rupiah.

Namun, cara tersebut ternyata tidak begitu manjur. Hal ini dikarenakan berbagai alasan masing-masing individu seperti jauhnya GraPARI untuk menukarkan kartu, jaringan 4G yang belum secara merata, serta ada juga mereka yang tidak mengerti apa itu 4G dan manfaatnya.

Selain itu, kesibukan masing-masing individu juga menjadi hambatan bagi mereka yang ingin beralih ke 4G karena tidak adanya waktu untuk menukarkan kartu tersebut.

Namun, bagi mereka yang siap dan ingin segera menukarkan kartu lama mereka dengan kartu baru yang sudah mendukung jaringan 4G, mereka diharuskan untuk segera datang ke GraPARI terdekat dengan membawa kartu identitas milik masing-masing.

Proses penukarannya sendiri tidak begitu lama, terlepas dari lamanya menunggu antrian untuk menukarkan 4G sendiri hanya membutuhkan waktu selama 30 menit saja di GraPARI.

Bagi mereka yang dengan berbagai macam alasan tidak dapat datang ke GraPARI, Telkomsel ternyata menyediakan cara alternatif untuk mendapatkan kartu SIM Telkomsel terbaru yang sudah mendukung jaringan 4G; yaitu dengan cara melakukan order online di situs resmi Telkomsel.

Berikut ini adalah cara mudah melakukan order online kartu Telkomsel 4G secara online.

1. Pertama, kunjungi situs resmi Telkomsel

Mau Kartu 4G Telkomsel Tanpa ke GraPARI? Inilah Caranya

2. Setelah berada di situs resminya, isi semua data dengan benar mulai dari nama, email dan nomor dari kartu SIM yang ingin ditukarkan.

3. Jangan lupa juga isi alamat yang akan menjadi data pada kartu Telkomsel terbaru Anda nantinya serta alamat pengiriman kartu.

4. Pada bagian Smartphone / Tablet, isilah dengan tipe smartphone 4G yang Anda miliki. Jika smartphone 4G yang Anda miliki tidak tertulis disitu, CS dari Telkomsel pernah menyarankan untuk memilih smartphone 4G yang kartunya seukuran dengan smartphone yang Anda miliki.

Misalkan Anda memiliki smartphone dengan ukuran Sim Nano, maka pilih Samsung Galaxy Note 5 atau smartphone lain yang memiliki ukuran SIM Nano.

5. Setelah selesai mengisi form online tersebut, pilih “Submit”

Setelah memilih “Submit,” kini Anda harus menunggu kartu Anda tiba ke rumah Anda dengan selamat. Waktu kedatangan kartu sendiri cukup lama, yakni dalam waktu 10 hari kerja.

Jika dalam waktu 10 hari kerja kartu yang telah di-order tidak kunjung datang, Anda dapat langsung menghubungi pihak Telkomsel baik melalui Call Center, atau jika ingin murah meriah, Anda dapat menghubunginya lewat halaman Facebook Telkomsel dimana Anda tidak harus menunggu lama karena “kuncen” dari halaman Telkomsel tersebut sangat responsif. [FM]

 

 

 

sumber gambar: Telkomsel

 

 

Tags Ulasan 4G LTE

About The Author

Fahd M. 75
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel