5 Pekerjaan ini Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

17 Dec 2015 16:46 2889 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Diam di rumah juga para ibu masih bisa berkarir.

Seorang wanita karir yang telah berumah tangga dan memiliki anak biasanya akan memutuskan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak. Namun, yang namanya sudah menjadi ambisi, keinginan untuk berkarir pasti akan selalu muncul.

Dan bagi Anda, wanita yang ingin terus berkarir sambil mengurus rumah tangga, ada 5 pekerjaan yang mungkin cocok bagi Anda.

 

1. Merancang dan Membuat Merek Pakaian Sendiri

Bagi para pemula, mendesain pakaian mungkin adalah sebuah hal yang hampir mustahil, tapi bukan berarti tidak dapat dilakukan.

Mulailah merancang dari hal yang termudah seperti syal, T-shirt yang unik, aksesoris-aksesoris kecil dan banyak lagi. Dengan melakukan hal seperti itu, lama-kelamaan kemampuan Anda dalam merancang pakaian pun akan meningkat.

Jangan lupa untuk tetap up-to-date dengan tren fashion yang ada di internet. Setelah Anda merasa desain yang Anda buat sudah cukup unik dan bagus, Anda bisa mulai menjualnya lewat berbagai cara baik melalui media sosial seperti Facebook ataupun dengan cara memulai situs jual-beli Anda sendiri.

 

2. Jual Makanan Buatan Sendiri

Sebagian besar perempuan di dunia pasti suka yang namanya memasak. Daripada hanya memasak untuk anak dan suami tercinta, kenapa tidak memanfaatkan hobi tersebut untuk mencari penghasilan?

Banyak makanan yang dapat dibuat hanya dalam waktu beberapa jam saja dengan peralatan memasak seadanya di rumah dan tidak mudah kadaluarsa seperti Kue, sambal, coklat dan sebagainya.

Menjual makanan tersebut juga tidaklah sulit, karena Anda dapat menjual makanan-makanan yang telah Anda buat tersebut dengan menitipkannya lewat warung-warung di sekitar tempat Anda tinggal. Selain itu produk makanan buatan sendiri juga dapat Anda jual lewat blog pribadi ataupun media sosial.

 

3. Menjadi Seorang Ahli di YouTube

Apa keahlian Anda? Jika Anda adalah seorang wanita yang ahli dalam mengurus anak, Anda bisa berbagi ilmu tentang mengurus anak tersebut di internet. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat sebuah akun di YouTube dan mengunggah video yang isinya adalah tips dan trik tentang mengurus anak.

Selain akan mendapatkan penghasilan, ilmu yang Anda bagi di internet juga akan sangat bermanfaat bagi orang banyak.

 

4. Menjadi Penulis

Menulis lepas adalah sebuah pekerjaan yang mungkin paling cocok bagi para ibu yang tinggal di rumah. Apalagi jika Anda orang yang kreatif dan punya cukup banyak waktu luang, Anda mungkin bisa menulis puluhan artikel hanya dalam waktu satu minggu.

Atau jika menulis artikel membosankan bagi Anda, menulis buku cerita untuk anak-anak juga cukup menantang dan inspiratif.

 

5. Menjadi Seorang Konsultan Fashion

Banyak orang sekarang ini mempunya banyak uang untuk membeli pakaian dengan kualitas yang baik. Namun, sebagus apapun kualitas dari pakaian yang dibeli, jika seseorang tidak memiliki selera fashion yang baik, maka pakaian dengan kualitas yang baik tersebut akan mubazir.

Disinilah dimana kesempatan muncul. Jika Anda adalah orang yang mempunyai selera fashion yang tinggi dan setiap hari mengikuti perkembangan tren fashion, maka Anda bisa membuka jasa konsultasi bagi mereka yang ingin memiliki penampilan baik dengan pakaian-pakaian yang mereka miliki.

 

Penutup

Itulah 5 pekerjaan yang dapat dilakukan oleh mereka ibu rumah tangga. Beberapa pekerjaan yang dijelaskan di atas memilki kesempatan untuk berkembang lebih jauh lagi dan menjadi sebuah bisnis besar. [FM]

 

 

 

 

Tags

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel